The diary game, senin 15 april 2024. " cuti lebaran akan segera berakhir "

in Steem SEA4 months ago

20240415_115104.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemians

Salam sejahtera buat kita semuanya, apa kabar sahabat semua, semoga kita dalam keadaan sehat sekeluarga.

Hari ini saya cuti terakhir, dimana esok hari akan masuk kerja seperti biasa setelah sekian lama libur lebaran idul fitri. Memulai aktivitas dengan bangun pagi pukul 05.30 wib, langsung kekamar mandi untuk berwudhu, kemudian mengerjakan sholat subuh 2 rakaat. Pagi ini telat bangun dari biasanya, entah kenapa suara alarm hp pun berbunyi tidak terbangun. Karena masih libur saya putuskan untuk tidur lagi, kemudian terbangun pukul 08.30 wib.

Istri sudah menyiapkan sarapan untuk dinikmati, lalu kami pun sarapan bersama keluarga. Selesai sarapan saya menyibukkan diri untuk beraktivitas seperti menyapu rumah, halaman dan merapikan bunga yang ada dipekarangan. Lalu saya mengambil satu ember air untuk menyiram bunga, karena sudah pada kering tanahnya. Selesai pekerjaan, bergantian dengan istri untuk menjaga putri kami dek thaya. Lalu bang daris ikut menjaga adeknya sambil bermain dengannya, saya tanya bang daris begini, bang sayang gak sama adekmu? Apa dijawabnya, sayang sih pah, tapi kalau adeknya laki-laki seru juga pah, nanti dah besar bisa main bola kami, dalam hati saya, ada-ada saja anakku ini.

20240415_110824.jpg
bang daris menjaga adeknya
Waktu pun berlalu hingga berkumandang adzan, saya pergi ke mesjid untuk sholat dzuhur berjamaah, selesai sholat kembali ke rumah. Setelah itu tidak ada kegiatan lagi yang dikerjakan, hanya melihat putri kami yang tertidur pulas, sementara bang daris menonton siaran upin ipin, dan saya menemaninya nonton. Tidak lama kemudian waktu ashar pun tiba, saya mengambil wudhu kemudian sholat.

20240415_124818.jpg
selesai sholat
Kemudian duduk di teras rumah, sambil menggendong dek thaya yang baru siap mandi. Sambil membawanya berkeliling sekitar rumah, melihat matahari senja yang akan tenggelam menggantikan malam. Kemudian setelah sholat berjamaah isya di mesjid, kami pergi memenuhi undangan salah satu anggota perwiritan untuk berdoa menabalkan nama anaknya yang baru lahir. Alhamdulillah acara berjalan lancar hingga selesai, kemudian tuan rumah memberikan kami nasi berkat yang akan kami nikmati bersama keluarga dirumah. Lalu kami pun kembali kerumah masing-masing, setelah sampai dirumah saya dan bang daris segera tidur, karena esok hari saya akan bekerja.

20240415_204940.jpg
menabalkan nama
Sekian dulu diary hari ini sahabat steemians, terimakasih sudah mampir dipostingan saya, sampai jumpa di diary berikutnya.

Salam hormat,
@ferdinan

Tentang saya

Deskripsi : semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil menggunakan perangkat smartphone Samsung A71

Sort:  
 3 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI12.6

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 3 months ago 

Sama sama pak🙏
Semoga menjadi berkah 🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64937.78
ETH 3242.80
USDT 1.00
SBD 2.63