THE DIARY GAME, 30-03-2023 | Buka Puasa Bersama di Hari Ke 8 Ramadhan

in Steem SEAlast year

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit (6).jpg


Buka Puasa Bersama di Hari Ke 8 Ramadhan

Kamis 30 Maret 2023 cuaca pagi begitu cerah sebagaimana yang telah terjadi selama kurang lebih dua minggu ini, hari ini bertepatan dengan 8 Ramadhan. Setelah menjalani waktu sahur yang sederhana dini hari tadi, dan di lanjutkan dengan sholat subuh dan beberapa ibadah sunah lainnya saya pun memejamkan mata sejenak hingga akhirnya bangun sekitar jam 08.00 pagi.

Aktivitas pagi yang tidak begitu sibuk dikarenakan kegiatan belajar mengajar bukan menjadi tugas utama seperti hari biasanya, membuat waktu pagi saya hanya di isi dengan mengantar anak-anak saya pergi ke tempat pengajian mereka. Selama bulan puasa saya tidak memiliki tanggung jawab mengajar sebagaimana Guru Pendidikan Agama, yang memiliki waktu mengajar khusus di kelas Dinul Islam sebagai aktivitas sekolah dibulan suci Ramadhan.


IMG202303300922126.jpeg
Balai Pengajian tempat anak-anak saya menghabiskan waktu belajar mereka


Setelah mengantar anak-anak mengaji saya menyempatkan diri berbelanja kebutuhan dapur di salah satu pasar terbesar di Kota Lhokseumawe, membeli beberapa kebutuhan untuk menu berbuka dan menu sahur di malam harinya. Sekembali ke rumah setelah berbelanja saya banyak menghabiskan waktu membaca Al-Quran beberapa surah, sebagai amalan yang baik pada bulan yang penuh keberkahan ini.

Saat tiba waktu menjemput anak sekitar jam 11.00 menjelang siang, saya pun berangkat kembali ke tempat balai pengajian di mana anak-anak saya mengisi waktu waktu pagi di bulan Ramadhan ini. Kegiatan menghafal Al-Quran dan beberapa surah menjadi kewajiban yang mereka lakukan dalam dua minggu ke depan, sebuah rutinitas dalam mengisi waktu-waktu libur sekolah.

Untuk sore nanti saya memiliki agenda bersama dengan keluarga dan juga keluarga besar PT.PLN Unit Geudong Aceh Utara, agenda kegiatan tersebut adalah berbuka puasa bersama pegawai dan keluarga pegawai dilingkungan PT.PLN Unit Geudong. Sebelum waktu itu tiba seperti biasa, selain menemani anak-anak di waktu siang saya juga melakukan kegiatan rutin membersihkan rumah di waktu siang. Sembari menunggu istri pulang dari kantor di tempat dia bekerja, pada bulan Ramadhan waktu pulang istri sedikit lebih awal tidak seperti pada bulan-bulan biasanya.


IMG202303300922102.jpeg
Menjaga dan bermain bersama anak-anak di siang hari, mengisi waktu siang di rumah


Sore hari setelah semua beres dan istri telah berada dirumah, saya dan keluarga pun bersiap-siap untuk berangkat ke tempat tujuan. Buka puasa bersama ini akan di langsungkan di salah satu rumah makan Wisata kuliner warung bamboe Krueng Geukueh, yang membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk dapat tiba di tempat tersebut dari tempat saya tinggal.

Singkat cerita sekitar jam 17.10 Wib saya dan keluarga sudah mulai berangkat ke tempat tujuan, dikarenakan jalanan yang sedikit macet makan perjalanan sore ini ke tempat tersebut membutuhkan waktu sekitar 35 menit hingga akhirnya sampai sekitar jam 17.50 Wib.

Sesampai di tempat tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, kami keluarga besar PT. PLN Unit Geudong mengisi waktu dengan mengobrol dan saling menyapa untuk mendekatkan hubungan baik antar sesama keluarga. Ada sekitar 27 orang dari 7 keluarga yang hadir pada acara buka puasa bersama ini.


IMG202303300922135.jpeg
Foto bersama rekan-rekan kantor Istri di acara buka puasa bersama


Hingga akhirnya saat tiba waktu berbuka kami pun menikmati menu yang telah di pesan untuk dapat membatalkan puasa hari ini, dengan lokasi yang terjangkau, menu yang lezat, serta kebersamaan yang terjalin membuat suasana berbuka puasa pada hari ke 8 ini benar benar spesial.

Setelah makan selesai, melaksanakan sholat dan mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan kami pun beranjak pulang sekitar jam 19.20 Wib. Selepas agenda kegiatan tersebut saya dan keluarga pun bergegas pulang, untuk kemudian bersiap-siap melaksanakan sholat Tarawih di tempat saya melaksanakan biasa yaitu Mesjid Al-Hikmah Cunda.

Sekian postingan saya hari ini, sudah lama rasanya tidak menulis di Komunitas yang berkesan bagi saya ini. Hormat saya kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman dan Pak @waterjoe sebagai guru - guru saya, salam terbaik untuk anda semua.



About Me

@fantvwiki


About my account
Period28 February to 31 March 2023
Transfer to Vesting 384.469 Steem
Cash Out
277.04 Steem
Resultclub5050
CSI10.4 (0.00 % self, 102 upvotes, 73 accounts, last 7d)
Sort:  
 last year 

Selamat menunaikan ibadah puasa dan bukber tentu samgat membahagiakan ..:)

 last year 

Terima kasih pak, Selamat menjalankan ibadah puasa buat anda dan keluarga🙏🏻

 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI12.0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Salah satu nikmat yang tidak ada di bulan lain adalah kita bisa berbuka puasa bersama di bulan ramadhan dengan kerabat dan keluarga kita. Ini benar-benar momen indah yang sangat saya nanti nantikan

 last year 

A day to enjoy. You have shared precious moments of a day with us. I wish success for the children who are getting religious education. May Allah grant them the ability to acquire knowledge in the right way. The afternoon spent at home with the kids was wonderful. Every baby is so cute. I am very interested to know the names of the children. 🥰

Take love from solaymann ❣️❣️