#BURNSTEEM25 || The Diary Game-Betterlife (Rabu, 01 Juni 2022): Kuliah Daring di Hari Libur

in Steem SEA2 years ago (edited)

25% payout untuk @null dan 10% untuk @steem.amal

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemit tercinta dimana saja berada, apa kabar hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik.

harlahpancasilabpip2.jpg
Selamat hari Pancasila

Rabu awal bulan ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional dan diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila. Penetapan yang bertujuan agar masyarakat dan seluruh komponen bangsa Indonesia senantiasa mengingat Pancasila sebagai ideologi bangsa. Aktivitas yang aku lakukan pada hari ini masih seperti biasa. Aku bangun pagi saat terdengar azan yang berkumandang dari toa mesjid. Kemudian aku membersihkan diri dan mengambil air wudhu agar segera bisa menuju ke mesjid. Ba'da subuh berjamaah aku manfaatkan waktu sejenak untuk membacakan beberapa ayat suci Al-Qur'an sambil beri'tikaf di mesjid.

20220601_073254.jpg
Bubur ayam bunda

20220601_073302.jpg

Berhubung hari libur aku tidak harus menuju ke sekolah pagi ini. Aku manfaatkan waktu sejenak untuk tiduran kembali sambil memainkan smartphone. Saat jam menunjukkan pukul 7 aku mengajak istri keluar rumah untuk sarapan pagi. Tiba di warung bubur ayam bunda yang berada di pinggir jalan kawasan kampung jawa, istriku membeli dua porsi bubur ayam. Selanjutnya kami menuju salah satu warung kopi di daerah lancang garam. Kami menghabiskan waktu sejenak di warung kopi legend untuk sarapan bubur ayam. Sebagai penikmat kopi hitam aku memesan kopi pancung dan istriku memesan minuman favoritnya milo hangat.

20220601_083522.jpg

Beberapa saat kemudian usai sarapan dan membayar tagihan pesanan, kami pulang ke rumah melewati kawasan wisata pantai ujong blang. Walaupun dalam suasana liburan namun jalanan kawasan wisata pantai ini lumayan sepi. Aku singgah sejenak di tempat penjualan ikan asin dan teri pinggir jalan. Di kawasan pantai ini memang menjadi sentra produksi ikan asin dan ikan teri untuk wilayah Kota Lhokseumawe. Setelah itu aku langsung pulang ke rumah dan beristirahat hingga menjelang siang.

20220601_135020.jpg
Kuliah daring via zoom meeting

Tidak lama kemudian terdengar azan dari mesjid yang menandakan waktu dhuhur telah tiba. Aku membersihkan diri dan segera menuju ke mesjid untuk melaksanakan kewajiban shalat dhuhur berjamaah. Ba'da dhuhur aku membuka laptop dan mengikuti kuliah dalam jaringan atau daring. Mata kuliah yang aku ikuti siang ini adalah manajemen sumber daya manusia (MSDM) yang diampu oleh bapak Dr Rasyidin Abubakar, S.Sos, MA. Walaupun terjadi sedikit gangguan jaringan namun Alhamdulillah kuliah daring siang ini berakhir pukul 3 siang. Sore hingga malam hari aku hanya dirumah saja sambil mengerjakan aktivitas rutin hingga jelang tidur.

Demikian rangkaian kegiatanku pada hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60181.64
ETH 2539.45
USDT 1.00
SBD 2.46