The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 19 Januari 2021 (sosialisasi Lalintas dan Prokes)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Hari ini di jam 4.30 pagi saya sudah bangun. Selesai urusan dikamar mandi, saya menuju dapur untuk menyiapkan menu untuk keluarga. Usai memasak, dilanjutkan dengan kegiatan beres-beres rumah. Suara Azan subuh terdengar, semua kegiatan beres-beres rumah sudah selesai. Saya berwudhu, dan sholat subuh.

Jam 6 pagi, saya membangunkan anak-anak agar mereka bisa segera mandi dan bersiap-siap ke sekolah. Jam 7 pagi, anak-anak sudah beres dengan seragam sekolah, dan sudah duduk dengan manis didepan rumah, menunggu Ayahnya selesai bersiap-siap. Saya sendiri segera mandi dan bersiap-siap menggunakan seragam dinas PDH.

Jam 7.25 pagi, anak-anak berangkat ke sekolah dengan di antar oleh suami, dan saya juga berangkat ke sekolah saya sendiri. Tadi malam kami sudah dihimbau bahwa hari ini akan ada acara dengan sosialisasi Lalintas dan prokes, dan diharapkan semua guru sudah hadir disekolah tepat pada jam 7.40 pagi. Tepat jam 7.35 pagi, saya sudah tiba disekolah. Dari mulai pintu gerbang sudah mulai nampak pekerja sekolah sedang membersihkan pekarangan sekolah.

IMG_20210120_112323.jpg
siswi sedang menggelar terpal untuk menyambut acara sosialisasi yang akan berlangsung

Begitu saya tiba dikantor, nampak wakil kepala kami juga ikut serta bersih-bersih dibantu oleh anak-anak. Setelah bersih dan tak lagi berdebu, sebagian siswi segera menggelar tikar dan terpal sebagai alas mereka duduk saat acara berlangsung nanti. Tak lama setelahnya, semua siswa-siswi sudah berkumpul dan duduk dengan rapi sambil tetap menjaga jarak. Kami semua juga berkumpul dan mengambil duduk di tikar yang sudah digelar. Dan selang beberapa menit kemudian, datanglah perwakilan dari Polres Lhoksukon, dan langsung membuka acara.

IMG_20210120_112410.jpg
saya dan beberapa teman sesaat sebelum acara berlangsung

Acara sosialisasi ini berlangsung dengan seru. Apalagi setiap siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, akan mendapat kan hadiah. Acara berlangsung sampai jam 9 pagi. Usai pihak Polres pamit, siswa kami segera membereskan semua nya, dan masuk ke kelas masing-masing. Saya dan semua dewan guru, juga segera masuk ke kelas masing-masing, sampai jam 10 pagi, atau sampai jam istirahat tiba.

IMG_20210120_112522.jpg
saat salah satu siswa kami mendapatkan hadiah dari pihak Polres

Usai jam istirahat berakhir, saya masih memiliki jadwal mengajar selama satu jam pelajaran atau selama 30 menit. Saya keluar kelas, saat jam saya sudah berakhir, di jam 11 pagi. Setelah menyimpan perlengkapan mengajar, saya segera menuju rumah mertua yang letaknya bersebelahan dengan sekolah saya. Saya memiliki janji dengan suami untuk membeli pesanan kue anak-anak.

Jam 11.30 pagi, suami tiba dan kami segera berangkat menuju ke Lhoksukon. Dalam perjalanan, kami sepakat untuk makan siang dulu di tempat biasa, baru setelah nya kami mencari kue yang diinginkan oleh anak-anak. Sekitar jam 11.50 pagi, kami tiba di My Coffee and Food. Usai mencuci tangan di wastafel, kami segera mencari tempat duduk yang nyaman, dan mulai memesan makanan.

IMG_20210120_172933.jpg
saya dan suami saat di My Coffee and Food hari ini

Suami masih tetap dengan menu kesukaan nya, Nasi Goreng Kampung dan saya hari ini kepingin mencoba Sop Daging disini. Dari fotonya, kelihatan sangat enak dan menggugah selera. Oleh sebab itu, hari ini saya ingin mencoba seperti apa rasanya, apakah betul seindah dan seenak foto yang di tampilkan atau tidak.

IMG_20210120_173009.jpg
penampakan Sop Daging yang akan menjadi salah satu menu favorit saya disini nantinya

Menunggu selama dua puluh menit, pesanan saya sudah diantarkan oleh pelayan. Suami masih harus menunggu pesanan nya datang selama beberapa menit lagi setelahnya. Begitu pesanan saya tiba, saya langsung mencoba menu Sop Daging disini, tanpa menunggu suami, dan ternyata rasanya memang sangat enak. Tidak salah kalau beberapa bulan lalu, saya pernah merekomendasikan resto ini sebagai salah satu restoran yang paling enak menunya di seputaran Lhoksukon.

Setengah makanan saya tersisa, barulah pesanan suami datang bersamaan dengan kentang goreng kriuk. Alhamdulillah masih diberi banyak rezeki dan masih diberi kesehatan yang sangat maksimal, untuk bisa menikmati menu-menu seperti ini. Jam 1 siang, barulah kami beranjak dari resto My Coffee and Food, setelah membayar makanan kami yang hanya sejumlah Rp. 63.000.

IMG_20210120_173200.jpg
tagihan makanan kami yang murah meriah

Dari resto My Coffee and Food, kami menuju ke Al Bakery bakery and cake shop, yang terletak didepan terminal Lhoksukon, untuk membeli kue pesanan anak-anak. Saya membeli satu boks Bolu Gulung isi nenas dengan harga Rp. 25000, dan juga roti manis kosong seharga Rp. 8000. Usai membayar, kami segera pulang dan singgah terlebih dahulu dirumah mertua untuk mengambil sepeda motor yang saya titipkan disana.

Jam 13.45 siang, kami tiba dirumah. Karena anak-anak sudah makan siang bersama neneknya, saya segera memberikan kue yang kami bawa pulang. Mereka segera mencuci tangan dan memakan nya dengan sangat antusias. Di iringi dengan suara decak nikmat dan kata-kata, hmmm, lezatnya.

IMG_20210120_173042.jpg
saat saya sedang memilih-milih bolu dengan ditemani oleh si penjual

Usai memberikan kue untuk anak-anak, saya dan suami segera membersihkan diri dan sholat dhuhur. Usai sholat, saya menemani anak-anak yang sedang bermain sambil menikmati kue. Tanpa terasa, saking lelahnya, saya malah tertidur di samping anak-anak. Mereka tidak membangunkan dan tidak mengganggu saya sedikitpun. Saya terbangun jam 16 sore lewat, masih diruang keluarga dengan anak-anak yang masih asyik bermain dan remah bolu dimana-mana.

Saya biarkan saja, dan saya segera bangkit menuju kamar mandi, berwudhu dan sholat ashar. Sisa waktu sore hari, saya habiskan dengan membersihkan rumah, membereskan kekacauan yang disebabkan oleh anak-anak dan mengajak mereka mandi saat urusan rumah sudah selesai. Kami sekeluarga menunggu tibanya waktu sore dengan bersantai. Jam 18.20, saya mengantar sikakak mengaji hanya sampai dipintu pagar rumah.

Malamnya, usai sholat maghrib dan makan malam, saya dan suami mengajari anak-anak mengaji dan dilanjutkan dengan kegiatan baca tulis sampai jam 20.30 malam. Usai mencuci tangan dan kaki, mereka masuk kamar dan langsung terlelap tak lama kemudian. Saya juga ikut beristirahat bersama mereka, karena suami membawa kunci cadangan saat menjemput sikakak dibalai pengajian, karena setelat apapun mereka pulang, mereka tidak perlu membangunkan saya yang sedang beristirahat.

Sekian diary saya hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Special Thanks to

@steemitblog, @steemcurator01 and @steemcurator02 for always supporting us.

Sort:  

What a nice day, it seems somewhat calm, everything according to the photographs, although I cannot understand your culture much, etc, everything seems interesting to me, especially that soup that is very healthy.

Thank you so much for stopping by @saracampero.😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64332.82
ETH 3146.25
USDT 1.00
SBD 4.17