The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 21 November 2020 (Sabtu Penuh Kesibukan)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201122_203532.jpg

Pagi ini saya menjalani aktivitas seperti biasa. Bangun pagi, memasak untuk keluarga, dan bersih-bersih rumah dari sampah makanan anak-anak sekaligus berbagai macam mainan mereka yang berantakan di seisi rumah. Sedang asyik dengan aktivitas bersih-bersih, saya mendengar pengumuman dari Meunasah terdekat bahwa ada tetangga kami yang meninggal dunia. Segera saya membereskan semua pekerjaan saya, dan membangunkan anak-anak agar segera mandi, sarapan dan bersiap ke sekolah.

IMG_20201122_172529.jpg
menu yang sempat saya siapkan pagi ini

Setelah anak-anak ke sekolah dengan di antar ayahnya, saya segera memandikan dan menyuapi makan si kecil yang hari ini juga bangun lebih cepat dari biasanya. Selesai dengan urusan di rumah, saya segera menuju ke rumah duka. Hanya sekitar lima belas menit saya di sana, kemudian saya segera pulang. Apalagi hari ini juga ada acara "kenduri" di rumah tetangga sebelah, untuk memperingati 30 hari meninggal ibu mertuanya.

Sebenarnya hari ini saya memiliki jam mengajar selama tiga jam terakhir. Namun karena musibah dan Kenduri 30 hari di samping rumah, saya memutuskan untuk tidak ke sekolah. Jadi sebelum berangkat menuju ke Kenduri 30, saya mengirim pesan kepada wakil bidang kurikulum untuk meminta izin libur hari ini. Dan Alhamdulillah rupanya jam mengajar saya di gantikan oleh bu @safridafatih, yang kebetulan masih satu jurusan dengan saya, sehingga bisa melanjutkan materi minggu lalu. Selesai mengirim pesan, saya langsung menuju rumah acara.

IMG_20201122_195256.jpg
potret aktivitas kami saat di rumah Kenduri 30 hari

Setibanya di rumah acara Kenduri, hanya beberapa orang yang hadir untuk bantu masak memasak. Saat saya menanyakan kepada ibu-ibu yang sudah datang, alasan nya karena memang tidak banyak yang di undang. Jadi hanya kami-kami saja, tetangga dekatnya yang di undang untuk bantu-bantu masak dan sebagainya. Padahal tamu yang di tunggu lumayan banyak. Jadi bisa di bayangkan, dari pertama saya datang, tidak ada habisnya pekerjaan yang mesti kami selesaikan.

Di mulai dari cincang mencincang sayur, membersihkan ikan, menggoreng, dan berbagai macam pekerjaan lainnya. Tapi karena suasana nya di barengi dengan canda tawa, pekerjaan kami jadi terasa lebih ringan. Saat satu persatu tamu mulai berdatangan, sebagian besar masakan kami sudah selesai, dan sudah terhidang di area meja, siap untuk di nikmati.

IMG_20201122_195321.jpg
saat tuan rumah sedang menyambut para tamu yang datang

Selesai menunggu tamu saya langsung pulang ke rumah. Apalagi jam sudah menunjukkan pukul 1 siang. Syukurnya, saat saya tiba di rumah, anak-anak sudah selesai makan siang dengan neneknya. Kesempatan ini saya gunakan untuk beristirahat, setelah dari pagi beraktivitas tiada henti. Namun baru sebentar beristirahat, suami pulang dengan aneka belanjaan. Dari buah jeruk, 2 ekor ayam Kampung yang sudah di bersihkan dan di potong-potong, dan beberapa bumbu dapur. Alhasil saya harus mencuci bersih semua belanjaan terlebih dahulu, baru bisa beristirahat kembali.

Jam 3 siang, saya kembali sibuk menyiapkan perlengkapan mengaji si kakak. Hari ini merupakan jatah nya mengaji di mesjid Matangkuli. Setelah si kakak berangkat mengaji dengan di antar oleh ayahnya, saya mengisi waktu dengan menemani anak-anak bermain. Sore harinya, kegiatan saya hanya di rumah mengurus anak-anak. Sambil menunggu waktu Maghrib tiba, kami bersantai sambil menikmati kesegaran buah jeruk madu yang manis dan segar.

IMG_20201122_172604.jpg
potret jeruk segar yang kami nikmati kala bersantai di sore hari

Malam nya, aktivitas saya masih sama seperti kemarin. Malam ini anak-anak tidak ada tugas dari sekolah yang mesti di selesaikan. Jadi setelah mengaji, mereka saya biarkan menonton televisi, dan bermain game di Tablet nya sampai puas. Kebetulan besok adalah hari libur. Jadi mereka bisa tidur telat dan bangun kapanpun mereka mau.

Hanya saja, baru jam 9.30 malam mereka sudah mengantuk, dan ingin segera masuk kamar untuk beristirahat. Saya mengajak mereka mencuci tangan dan kaki, baru setelahnya kami beristirahat.

Sekian kisah saya hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah berkunjung ke postingan saya.

Sort:  
 4 years ago 

Ikan campur sambal, saya bisa menghabiskan nasi 3 piring bu @ernaerningsih

#onepercent
#indonesia

😆😆😊

"Bangun pagi, memasak untuk keluarga, dan bersih-bersih rumah dari sampah makanan anak-anak sekaligus berbagai macam mainan mereka yang berantakan di seisi rumah."

Pekerjaan harian emak2 termasuk istri saya yang tidak akan pernah selesai ya bu @ernaerningsih, di tambah lagi punya anak-anak yang masih kecil, dan yang ikut berantakin rumah juga si ayahnya 😁😁😁.

Betul sekali mas @alhasan.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Your welcome

Ikan sambal terlihat sangat lezat buk 😋😋

#twopercent
#indonesia
#affable

😊😊👌👌

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63837.42
ETH 2539.78
USDT 1.00
SBD 2.65