The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 21 Januari 2021 (Promo Steem dan Menghadiri Marhaban Bayi)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Pagi ini sekitar jam 7.25 pagi, saya sudah dalam perjalanan ke sekolah, setelah menyelesaikan semua pekerjaan rumah Tangga. Hari ini saya memiliki jadwal mengajar di jam pertama. Jadi saya harus sudah berada disekolah sepuluh menit sebelum jadwal masuk kelas. Saya tiba disekolah tepat pada jam 7.35 pagi. Sudah dua hari ini, kami semua bisa parkir didepan kantor guru karena area sekolah sudah tidak becek dan berlumpur lagi. Jadi dari gerbang sekolah, bisa langsung tancap gas didepan kantor dan tidak perlu berjalan kaki.

Setibanya dikantor guru, hanya ada dua orang guru yang baru datang. Salah satunya adalah bu Maryani, salah satu teman sejawat yang kebetulan duduknya tepat didepan saya. Masih ada sepuluh menit waktu yang tersisa untuk kami bersantai sebelum masuk kelas. Dan waktu yang sebentar ini saya gunakan untuk membuka laman steemit dan mengkurasi beberapa postingan kawan-kawan. Ibu Maryani yang melihat kegiatan saya menjadi penasaran dan bertanya banyak hal. Dan kesempatan ini saya gunakan untuk mempromosikan steemit kepadanya.

IMG_20210122_124159.jpg
saya dan calon steemian baru, dan saat saya membuat postingan ini, akunnya sudah jadi

Beliau sangat antusias mendengarkan dan langsung meminta tolong saya untuk membuatkan satu akun steemit untuknya. Namun karena waktu yang sangat terbatas, saya tidak bisa langsung membantunya saat itu juga. Kami berpisah untuk masuk ke kelas masing-masing begitu bel masuk berbunyi. Dan saya berjanji akan membantu membuatkan akun untuknya saat nanti kami memiliki waktu kosong.

Saya langsung masuk ke kelas VIII/3, dan seperti biasa, saat jam pertama seperti ini, kami memulai pelajaran dengan pembacaan Asmaul Husna sampai selesai. Usai memberikan materi, saya menyuruh anak-anak untuk maju kedepan satu persatu dan menjawab langsung soal yang saya berikan. Alhamdulillah dari beberapa orang yang saya suruh ke depan, hanya satu orang yang belum bisa menjawab dengan benar soal yang saya berikan. Waktu berlalu tanpa terasa, dan saya keluar kelas saat bel pergantian jam berbunyi.

IMG_20210122_123726.jpg
salah satu siswa saya sedang mengerjakan tugas didepan kelas

Usai dari kelas VIII/3, saya bisa langsung beristirahat dikantor, karena hari ini saya hanya mengajar selama dua jam pelajaran. Saya menunggu bu Maryani sambil mengobrol dengan Mami Wakakur dan beberapa orang guru lainnya. Sambil mengobrol ringan, saya juga membantu membungkus kado Mami Wakakur, yang akan dibawa ke tempat salah satu sahabat kami yang hari ini mengadakan acara Marhaban bayinya yang baru lahir.

Ucapan terimakasih atas bantuan saya, saya mendapat kan kertas kado sisa dari Mami Wakakur yang tidak terpakai dan bisa saya gunakan untuk membungkus kado saya sendiri, dan saya tidak perlu lagi pergi ke kedai pernak pernik untuk membungkus kado. Saat saya sedang membungkus kado milik saya sendiri dengan bahan seadanya, kami kedatangan seorang tamu yang ingin meminta sumbangan untuk salah satu Dayah yang ada di kawasan Aceh Utara.

IMG_20210122_123756.jpg
potret peminta sumbangan yang saya ambil fotonya dari jarak jauh

Kami yang ada dikantor segera mengisi amplop yang diberikan sesuai dengan keihlasan masing-masing, dan mengembalikannnya kepada bapak tersebut. Sibapak segera berlalu dari sekolah kami dengan beribu ucapan terimakasih dan saya kembali melanjutkan pekerjaan saya membungkus kado.

Begitu selesai dengan urusan kado, saya menyimpan nya dibagasi honda dan melanjutkan obrolan dengan beberapa guru yang memiliki jadwal kosong. Tak lama setelahnya, bel istirahat berbunyi, dan semua guru kembali ke kantor untuk melepas lelah sambil makan minum. Lama saya menunggu, bu Maryani tak kunjung tiba. Dia baru datang saat kami semua berencana untuk pergi ke tempat Marhaban adek bayi.

IMG_20210122_123829.jpg
kado untuk adek bayi salah satu teman sejawat kami

Singkat kata, akhirnya kami semua pergi ke desa Lambhue Matangkuli untuk menghadiri undangan. Saat kami datang, acara Marhaban nya sudah selesai dan Teungku nya sedang makan minum. Begitu juga dengan para tamu yang berdatangan. Kami langsung menjumpai Adek Bayi nya dan menyerahkan kado yang kami bawa, setelahnya kami menikmati hidangan yang tersedia.

Cukup lama kami disini, hampir sekitar satu jam. Usai makan dan mengobrol kesana kemari sambil diselingi canda tawa, kami segera pamit pulang. Saya tiba dirumah, saat jam menunjukkan pukul satu siang. Usai beristirahat sejenak sambil melihat anak-anak yang sedang makan siang, saya bangkit untuk membersihkan diri, berwudhu dan menunaikan sholat dhuhur.

IMG_20210122_124244.jpg
adek Bayi yang kami datangi hari ini dan sedang dalam gendongan neneknya

Siang harinya, saya mengisi waktu dengan menemani anak-anak membuat tugas yang mereka dapatkan disekolah nya tadi pagi. Mendekati waktu Ashar, barulah tugas sikembar selesai. Usai sholat ashar, saya menghabiskan waktu dengan beberapa kegiatan rumah tangga, menyapu, membersihkan mainan anak-anak dan merapikan tempat tidur. Barulah yang terakhir mengurus anak-anak dan diri sendiri.

Malamnya, saya menghabiskan waktu dirumah dengan kegiatan rutin, mengajari anak-anak mengaji dan langsung masuk kamar untuk beristirahat setelah acara pengajian rutin selesai.

Sekian diary saya hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Special Thanks to

@steemitblog, @steemcurator01 and @steemcurator02 for always supporting us.

Sort:  

Sebuah aktivitas dan rutinitas seorang guru yang sangat asik untuk dibaca.

Terima kasih. 😊

¡Hola @ernaerningsih! Un placer saludarte y disfrutar de tu diario. Yo también soy profesora aquí en mi país pero todavía damos las clases a distancia debido al covid-19.
Me gustó mucho como quedó tu regalo ¡Muy lindo!
¡Que bueno que también promocionaste #steemit! 😊Así, otras personas se unirán a esta gran familia.
¡Saludos desde #venezuela!🌺

Thank you so much for stopping by @yohanys. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63122.79
ETH 3119.97
USDT 1.00
SBD 3.86