Saweu Rakan Steem Sea | Postingan Pilihan Saya

in Steem SEA3 years ago

10% Donasi ke @steem.amal


Salam steemian,,,

Kali ini saya akan mengikuti kontes perdana saya, yaitu kontes yang diselenggarakan oleh @fantvwiki dengan Tema yang di usung adalah "Saweu Rakan Steem SEA - Postingan Pilihan Saya”.

image.png
Sumber

Pada kontes ini, saya ingin mengulas postingan yang dibuat oleh @khairil98 yang berjudul Mengantar Pengantin Pria The Diary Game (21 Desember 2021). Postingan tersebut di post pada tanggal 25 desember 2021. Pada postingan tersebut, @khairil98 bercerita banyak tentang keseharian beliau dari pagi sampai menjelang malam hari. Aktivitas yang dilakukan berupa ikut berpartisipasi dalam mengantar tetangganya (Intat Linto), membantu orang tua dalam menjaga toko, dan belajar di pondok pesantren.

Ini tentu cerita yang sangat menarik, dan membuat saya ingin mengulas sedikit tentang postingan tersebut. Ada beberapa aspek yang membuat saya memilih postingan tersebut, untuk saya jadikan bahan kontes Saweu Rakan Steem SEA ini.

Bahasa yang digunakan sangat baik dan mudah dimengerti. Sehingga membuat saya mengerti apa yang ingin beliau sampaikan dan jelaskan kepada pembaca.

Tulisan yang dipakai sangat teratur, sesuai dengan markdowns yang telah disediakan oleh steemit. Sehingga tulisan tersebut memiliki tata letak dan keterampilan yang baik.

Alur Cerita yang digunakan tersusun rapi, dari bangun tidur sampai tidur kembali. Sehingga membuat saya antusias dalam membaca keselurahan isi postingan tersebut. Dari awal pembukaan sampai dengan akhir penutupan.

Penambahan Gambar yang mendukung dengan aktivitas, dan sesuai exposure (tidak terlalu gelap maupun tidak terlalu terang). Alat penunjang (gambar) ini, sebagai bukti bahwa kegiatan itu benar-benar dilaksanakan.

Paragraf yang menarik bagi saya adalah :

Beberapa saat di titik perkumpulan lalu kami memulai perjalanan ke tempat Dara Baroe yang berlokasi di Pandrah, Bireuen. Sekitar 30 menit sih menghabiskan waktu ke sana. Nah, setiba di sana kami langsung memasuki area kenduri, kami di sambut hangat oleh para penerima tamu di sana.

Dimana hal tersebut membuktikan bahwa @khairil98 mempunyai solidaritas yang tinggi, saling membantu antar sesama, dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tetangganya.

Paragraf lain yang tidak kalah menarik ialah :

Setelah shalat Zuhur, saya di tugaskan ibu untuk menjaga toko, saya pun patuh dan turut terhadap pintaannya. Namun, saya tak kesendirian di toko melainkan terdapat teman-teman karyawan bengkel.

Jika kepada tetangga saja kita saling membantu, apalagi kepada ibu, kita harus taat dan patuh. Salah satu cara berbakti kepada orang tua adalah dengan cara melaksanakan perintahnya.

Demikan ulasan saya terhadap postingan @khairil98 yang berjudul Mengantar Pengantin Pria The Diary Game (21 Desember 2021). Apabila kata-kata saya ada kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada @khairil98 dan teman-teman steemian semua.



Cc : @anroja, @el-nailul, @radjasalman, @ernaerningsih, @cicisaja, @firyfaiz, @mirzamg

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61020.40
ETH 2603.09
USDT 1.00
SBD 2.65