Saweu Rakan Steem Sea | Postingan Pilihan Saya

in Steem SEA3 years ago

10% Reward for @steem.amal

Sumber

Hai steemian,,,
Semoga kita semua sehat selalu tanpa ada kekurangan sesuatu apapun.

Sebelumnya saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Tim Juri Kontes, khususnya kepada @fantvwiki yang telah memilih postingan saya sebagai Runner UP pada kontes Sawee Rakaan Steem SEA edisi ke 1. Nahh, sekarang saya ingin mengikuti kembali kontes tersebut. Dengan harapan, postingan saya kali ini lebih baik dari pada sebelumnya.


1. Postingan pilihan saya

Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit mengulas postingan dari @safridafatih yang bertemakan The diary game season 3, betterlife (30 Desember 2021) aktivitas ku hari ini. Postingan ini menceritakan tentang aktivitas yang dilakukan pada hari tersebut.

Dimulai dari bangun tidur sampai dengan tidur kembali. Kegiatan yang dilakukan berupa membaca Al-Qur’an, menyiapkan sarapan bagi keluarga, membereskan rumah, mencuci sepeda motor, bersilaturrahmi dengan sepupu, pergi ke pasar, dan seterusnya.

2. Alasan memilih postingan ini

Alasan saya memilih postingan ini untuk diulas adalah karena postingan yang dibagikan di Komunitas Steem SEA, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh admin komunitas tersebut.

Sebagaimana postingan tersebut memiliki lebih dari 300 kata, judul atau tagging yang digunakan juga sangat tepat dan benar. Kemudian menceritakan segala aktivitas beliau dari pagi sampai malam hari seperti yang saya sebutkan di atas. Tidak hanya sebatas kata-kata, beliau juga menambahkan foto/gambar yang mendukung aktivitas tersebut. Sehingga menjadikan bukti bahwa kegiatan tersebut benar-benar dilakukan.

Tidak hanya itu saja, bahasa yang digunakan juga cukup baik dan benar. Membuat kita para pembaca memahami dengan baik apa yang ingin beliau sampaikan. Alur cerita juga tersusun dengan rapi, dari bangun tidur sampai tidur kembali.

3. Paragraf yang menarik bagi saya

Paragraf ke 1

Ku awali aktivitas ku hari ini seperti biasanya melaksanakan shalat subuh dua rakaat, berzikir dan mengaji Al-Qur'an sebentar untuk menenangkan hati dan pikiran. Kemudian aku membangunkan suami dan anak-anak untuk shalat subuh dan mandi.

Pargraf 8

Usai makan malam dan shalat magrib, aku mengaji Al-Qur'an surat Yasin bersama-sama dengan anak-anak dan suami sambil menunggu azan isya. Usai shalat isya aku beristirahat malam.

Bisa dilihat bahwa, beliau senantiasa membaca Al-Qur’an untuk memulai dan mengakhiri aktivitas sehari-hari. Tentu ini harus diapresiasi, dan dijadikan contoh bagi kita semua yang beragama muslim. Semakin ke sini, rutinitas untuk membaca Al-Qur’an semakin memudar (termasuk saya pribadi).

Mungkin di daerah perkampung masih ada beberapa ibu-ibu yang membacanya tapi berbeda halnya dengan di daerah perkotaan. Yang mana disibukkan oleh pekerjaan sehingga tidak sempat untuk membacanya. Belum lagi bagi kawula muda-mudi yang sudah sangat jauh dari agama. Sibuk dengan sosial media, game online bahkan video-video yang tidak jelas dan tidak bermanfaat bagi akhirat.

Saran saya, semoga @safridafatih tetap istiqamah dalam membaca Al-Qur’an, baik di kala sedang diberi kenikmatan maupun sedang ditimpa musibah.

Paragraf 2

Setelah itu aku langsung menuju dapur untuk menyiapkan sarapan. Pagi ini aku memasak sumur daging ayam. Sembari memasak, ku hidupkan mesin cuci dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya sampai selesai. Usai memasak dan menjemur pakaian, aku langsung mandi, sarapan dan membereskan semua kebutuhan si kecil.

Paragraf 3

Setelah itu aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya, mencuci piring, menyapu dan merapikan pakaian anak-anak di dalam lemari. Beres semua aku pergi ke luar untuk beberapa keperluan bersama si kecil. Yang pertama, aku menuju ke tempat pencucian motor di tempat sepupuku. Sambil menunggu motor ku selesai di cuci, aku berbincang-bincang dengan sepupuku @atoen.

Dapat dilihat dari kalimat di atas bahwa, beliau sangat bertanggung jawab terhadap rumah tangganya. Dimana beliau melayani suami dan anak-anaknya dalam menyiapkan sarapan, mencuci pakaian, dan membersihkan rumah.

Tentu kegiatan diatas dapat meringakan beban suami dalam mengurus rumah, serta membuat suami lebih berfokus untuk mencari nafkah di luar rumah. Jangan pernah mengeluh, dan tetap sabar apapun keadaannya. Semoga dengan kita berbuat baik kepada siapapun (termasuk kepada suami & anak) dapat menjadikan kita salah satu alasan untuk masuk ke surganya. Amiin ya rabbal a’lamin

Demikan ulasan saya terhadap postingan @safridafatih yang bertemakan The diary game season 3, betterlife (30 Desember 2021) aktivitas ku hari ini. Apabila ada kesalahan dalam kata-kata saya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada @safridafatih dan teman-teman steemian semua.

Hormat saya kepada dewan juri :
@anroja, @el-nailul, @radjasalman, @ernaerningsih, @cicisaja, @firyfaiz, @mirzamg.

Sort:  
 3 years ago (edited)

Terimakasih atas kesediaan anda mengulas postingan sederhana saya ini. Semoga Allah mudahkan semua urusan kita . Baik urusan dunia maupun urusan akhirat. Sukses selalu untuk anda dunia dan akhirat 🤲

Terima kasih kembali,, amiin

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60970.82
ETH 2602.36
USDT 1.00
SBD 2.65