The diary game season 3. Betterlife, 24 September 2021. Hari pekan.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Hai Steemian

Pagi yang cerah Alhamdulillah dapat saya nikmati setiap paginya,

saat saya berdiri didepan pintu dan memandang indahnya suasana pagi dan sejuknya di pagi hari menambah semangat saya untuk beribadah dan bekerja seperti biasanya.

Setelah pekerjaan saya di rumah selesai dan mempersiapkan bekal anak-anak untuk ke sekolah akhirnya saya juga bersiap beranjak pergi menuju ke sekolah untuk mengajar seperti biasanya, sedangkan si kecil diantar oleh si Abah ke sekolah karena beliau sedang tidak ada jadwal kegiatan.

Sampainya saya di sekolah, saya meletakkan tas di meja kemudian menuju ke kelas untuk mengajar di kelas 2-3, setelah beberapa menit berlalu bel istirahat berbunyi.

Setelah bersalaman dengan anak-anak siswa saya menuju ke ruang guru kemudian istirahat sejenak dengan minum segelas teh hangat, selang beberapa waktu kemudian bel masuk berbunyi kembali pertanda kami harus kembali ke kelas untuk bertemu dengan siswa di kelas dan belajar bersama.

Setelah melewati beberapa waktu di kelas, akhirnya bel pulang berbunyi anak-anak sontak gembira dan kegirangan karena hendak pulang ke rumahnya masing-masing begitu juga halnya dengan saya setelah mengakhiri belajar dengan berselawat bersama- sama akhirnya kami meninggalkan sekolah dan saya pulang ke rumah.

IMG20210924112447.jpg
beli cabe dan bawang merah

IMG20210924113320.jpg
beli kaos kaki untuk anak - anak

Hari ini adalah hari pekan di daerah saya, banyak bahan jualan yang digerai di depan mesjid dan seputaran jalan tikungan, saya singgah sesaat di tempat penjualan kaos kaki anak-anak, bermaksud untuk membeli kaos kaki baru untuk anak-anak agar bisa dipakai untuk ke sekolah, kemudian kembali saya menuju ke tempat penjualan bahan dapur, untuk membeli bawang merah dan cabe karena bahan dapur hampir habis.

Setelah memilih beberapa bawang merah yang segar-segar dan cabe, saya pulang ke rumah, di sana anak-anak telah menunggu sambil menonton televisi.

Waktu menunjukkan pukul 12.30 siang, si kecil Abidzar bersama si Abah bersiap menuju ke masjid untuk salat Jumat dan saya mempersiapkan bahan makanan untuk disajikan di meja makan.

IMG20210924124311.jpg
Suami dan sikecil hendak shalat jumat

Shalat Jumat selesai mereka makan siang bersama sama, kemudian saya berwudhu dan shalat zuhur.

Setelah itu kami beristirahat siang sejenak untuk melepaskan rasa lelah, tak lama kami bangun dan shalat ashar, kemudian saya menyuruh anak - anak untuk bergegas mandi sore, karena saya berencana pergi ke Lhokseumawe untuk memesan 1 kamar hotel untuk teman saya yang hendak menginap di Kota Lhokseumawe.

IMG20210924175039.jpg
memesan kamar hotel untuk sahabat dan keluarganya

Setelah memesan dan membayar keperluannya, akhirnya kami duduk makan sate kacang kesukaan saya dan suami, beberapa menit kami menghabiskan duduk santai di sore hari, sambil melihat keramaian di kota, akhirnya waktu shalat magrib tiba, kami ke masjid dan shalat.

IMG20210924180808.jpg
makan sate kesukaan

Kemudian anak-anak ingin bermain sejenak di stasion Kids, betapa senangnya hati si kecil Abidzar melompat kegirangan dengan permainan mereka, saya dan suami mengontrol sambil duduk di tempat yang telah disediakan.

IMG20210924192849.jpg
sikecil bermain bersama kak alya

Kemudian setelah waktu bermainnya selesai saya meminta kepada suami untuk pergi ke Suzuya sesaat ingin membeli bahan dapur yaitu minyak makan bimoli diskon, dan susu anak-anak, setelah itu kami melewati beberapa tempat perbelanjaan.

IMG20210924200403.jpg
belanja keperluan dapur

Akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah, kami lalui perjalanan selama 45 menit, sampai akhirnya pukul 10 malam kami sampai di rumah, tetapi sebelum sampai di rumah, kami menjemput bang Fatih di rumah kakak ipar karena si abang tidak ikut dengan kami dikarenakan ada pengajian malam.

Sampainya di rumah saya mengajak anak-anak untuk ke kamar mandi untuk mencuci kaki, tangan dan menggosok gigi.

Sebelum tidur seperti biasanya saya menghidupkan Surah Yasin, karena sikecil tidak bisa tidur jika tidak menghidupkan lantunan ayat tersebut terlebih dahulu.

Demikianlah diary saya kali ini, terimkasih banyak kepada sahabat yang telah mampir di postingan saya. Terimakasih juga atas dukungannya dari bu @ernaerningsih, bu @safridafatih, pak @radjasalman, pak @anroja, pak @nazarul, pak @heriadi, pak @iis, @firyafaiz, @asiahaiss, @herimukti, @enki, @xeldal, bu @aisyahmychun, bu @marianimuhain, bu @wirdahanum, @steemcurator08, @steemsea. Dan sahabat steemian hebat yang lainnya.


Salam,

@ellia

About me


Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #95 : 5 Postingan terpilih [27-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih @steemseacurator atas dukungannya, semakin bersemangat kami dalam berkarya..🙏

 3 years ago 

Selamat menjadi salah satu yang terpilih hari ini semoga semangat terus berbagi 👍👍👍

 3 years ago 

Alhamdulillah pak @radjasalman.. Terimakasih atas ucapan dan dukungannya.. Semakin semangat berkarya dan ingin selalu berbagi 🙏

 3 years ago 

👍👍👍

 3 years ago 

Hebat postingan Anda terpilih, salam.

 3 years ago 

Alhamdulillah..terimakasih pak @cmdd, atas ucapannya.. 🙏

Semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga nya ..🤗

 3 years ago 

Begitu halnya dengan ibu @muthmainnah. Semoga berbahagia selalu..

Aamiin

 3 years ago 

Selamat atas terpilihnya postingan pada edisi kali ini

 3 years ago 

Terimakasih @desaara123, semoga begitu halnya dg anda juga..

 3 years ago 

Amiinnn

 3 years ago 

Semoga kita dapat bermitra ya pak @desaara123.. Sudah jadi delegator ya pak?

 3 years ago 

Iya, alhamdulillah sudah menjadi delegator semenjak sebulan yang lalu

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43