The Diary Game : 18 Februari 2021

in Steem SEA4 years ago

20210218_090205.jpg
Kehidupan di kota Lhokseumawe.

Hari kamis yang indah, cuaca terlihat sangat cerah. Sang mentari telah mulai memancarkan sinarnya yang membuat bumi ini menjadi hangat. Tumbuh-tumbuhan siap untuk melakukan fotosintesis dengan bantuan sinar sang mentari. Bayangkan bila tak ada matahari di dunia ini. Pasti bumi ini sudah membeku dan bagaimanakah kehidupan di bumi ? Irama kehidupan pagi sudah mulai bergerayut di kota saya tercinta. Inilah gambaran irama kehidupan di kota saya yang saya abadikan dalam foto yang saya tampilkan di atas.

20210218_084936.jpg
Kantor pelayanan pajak.

Hari ini sebelum berangkat ke sekolah saya harus pergi ke kantor pajak untuk melaporkan spt tahunan saya. Sebagai seorang warga negara yang patuh dan taat hukum saya harus melaksanakan semua yang diwajibkan oleh pemerintah kami yaitu melaporkan pajak setiap tahunnya. Batas waktu melapor spt tahunan adalah tanggal 31 Maret 2021. Saya lebih suka melaporkannya sekarang agar nanti tidak berdesak-desakan. Biasanya bila sudah tanggal date line tentu banyak orang yang akan melaporkan spt tahunan pajaknya.

20210218_084120.jpg
Seorang petugas pajak sedang melayani saya.

Saya keluar dari rumah jam 7.50 pagi dan tiba di kantor pajak 2 menit kemudian . Ketika saya tiba di kantor pajak, pelayanan pajak baru dibuka dan pegawainya baru ada beberapa orang saja. Saya disambut oleh petugas security yang mengeceks suhu tubuh saya lalu mempersilakan saya untuk menunggu di ruang tunggu. Hanya ada saya dan 2 orang costumer lainnya di sana. Lima menit kemudian petugas pajak masuk dan duduk di kursinya. Saya segera maju dan dipersilakan duduk di hadapan petugas. Setelah menanyakan apa keperluan saya, petugas kemudian meminta surat spt pajak, e-pin dan npwp dan email saya lalu memprosesnya di komputernya.

Berhubung jaringan situs pelaporan pajak sedang error membuat saya harus menunggu hampir 30 menit sampai pelaporan spt tahunan saya selesai. Jam 8.45 wib akhirnya pelaporan spt pajak tahunan saya selesai dan sayapun segera meninggalkan kantor pajak untuk berangkat ke sekolah.

20210218_103358.jpg
Siswa-siswa sedang belajar.

Sampai di sekolah waktu telah menunjukkan jam 9.20 wib. Saya hanya punya waktu sekitar 25 menit lagi sebelum saya jam mengajar saya tiba. Saya segera duduk dan menikmati sarapan pagi saya. Setelah selesai sarapan saya mengobrol dengan teman-teman saya sejenak menunggu jam pelajaran saya tiba.

Tepat jam 9.45 wib bel pun berbunyi. Saya segera menuju ke ruangan kelas untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa yang telah menunggu saya.

Tepat jam 11.45 wib bel tanda sekolah telah usai berbunyi. Saya segera meninggalkan ruangan siswa untuk menuju ke kantor guru. Hari ini kami para guru dan pegawai tata usaha akan pergi bertakziah ke rumah orang tua bapak kepala sekolah kami yang ditimpa kemalangan karena kakak perempuan kepala sekolah kami meninggal beberapa hari yang lalu.

20210218_120608.jpg
Takziah ke rumah orang tua kepala sekolah.

Rumah orang tua kepala sekolah kami terletak di Meunasah Bie kecamatan Syamtalira Bayu. Kami tiba disana jam 12.05 siang. Lalu kami segera membacakan doa takziah bersama dipimpin oleh salah seorang guru agama di sekolah kami yang merupakan seorang ustad.

20210218_123016.jpg
Antri mengambil makanan, men first.

Selesai berdoa kami segera dipersilakan untuk menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan oleh tuan rumah.
Selesai acara tersebut saya segera pulang ke rumah dan tiba di rumah jam 0 1.30 p.m.

Sampai di rumah saya buru-buru mlaksanakan shalat zhuhur karena waktu zhuhur hampir sekesai. Setelah itu saya segera beristirahat siang.

Sore hari jam 4.39 p.m

Setelah shalat Ashar saya membersihkan dapur saya lalu setelah itu saya merawat tanaman di halaman rumah saya lalu menyapu halaman.

Malam hari jam 8.00 p.m
Seperti biasanya kegiatan saya di malam hari adalah menulis diary dan bersantai dengan menonton program kesayangan saya di televisi Indonesia. Sekian dan terima kasih . Selalu tersenyum 😊.

Sort:  

Semangat terus bu untuk diary nya.
Salam saya dari lhokseumawe juga

 4 years ago 

Terima ksh mustaghfir

Diary nya menarik buk. Salam buk, saya dari lhokseumawe juga dan saya pernah pkl di KPP Pratama lhokseumawe sewaktu masa SMK dulu :)

 4 years ago 

Salam kembali rafi.

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Great job

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63768.57
ETH 2478.16
USDT 1.00
SBD 2.54