The diary game:09 September 2024|Penyemprotan hama padi

in Steem SEA2 days ago

The Diary Game

Selasa,09 September 2024
Assalamualaikum wr.wb

Hallo sahabat,,, mudah-mudahan kita selalu dalam keadaan sehat walafiat,dimurahkan rezeki,dijauhkan dari segala marabahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT,dan tak lupa sholawat beserta salam kita sanjung sajikan kepangkuan alam Baginda nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.insyaallah kelak kita semua mendapatkan syafaat dari beliau,, Aamiin ya rabbal alamin.

Selamat pagi sahabat,selamat beraktivitas kembali.mudah-mudahan di pagi yang berbahagia ini semua urusan kita dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT,Aamiin.

Kali ini saya mau menyemprot padi milik saya dan milik tetangga,karena
1 hari yang lalu buk Sur datang kerumah lalu memberi tau saya untuk menyemprot padi miliknya,saya mengiyakannya.pagi ini saya kerumah bapak said Salim untuk mengambil senior atau alat semprotan

IMG_20240911_072008.jpg

Setelah saya ambil alat semprotnya,saya pergi ke lahan cabai merah untuk mengambil insektisida dan fungisida lalu berangkat kesawah,sampai di sawah saya melihat padi saya sudah keluar semua buahnya.tetapi ada sedikit yang terkena wereng karena telat menyemprotnya.

IMG_20240911_072022.jpg

Karena waktu terus berjalan saya langsung mencampur insektisida dan fungisida lalu mulai menyemprotkannya ke padi,begitu saya semprot hama-hama yang ada didalam padi langsung berterbangan.

Setelah 2 jam menyemprot padi milik saya akhirnya selesai juga,lalu saya pergi ke sawah Bu sur untuk menyemprot padi miliknya.karna sawah bu Sur tidak terlalu luas jadi tidak terlalu lama saya mengerjakannya.

Selesai semuanya,saya duduk sebentar di dekat pohon kelapa sawit untuk melepaskan lelah.sesudah itu saya pergi untuk membersihkan badan di sumur bor tempat saya tinggal,karena perut sudah keroncongan saya langsung bergegas pergi ke lahan cabai merah untuk meletakkan semprotan dan obat-obatnya disana.

Lalu saya duduk sebentar melihat tanaman cabai merah,hilang rasa capek di badan ketika saya melihat buah cabai merah yang begitu lebat.insyaallah 1 Minggu lagi sudah panen,ini juga sudah merah tapi belum terlalu banyak.

IMG_20240911_072041.jpg

Pukul 12.15 saya berjalan pulang kerumah,karena jalan pulang saya dari dalam lingkungan sekolah saya lihat beberapa siswa Masi berada diluar lokal.mungkin mereka ada kegiatan lain maka dari itu belum masuk ke dalam lokal dan tidak berapa lama azan Zuhur pun berkumandang di masjid al-maghfirah.

IMG_20240911_072055.jpg

Demikian sahabat steemit semua cerita saya hari ini, terimakasih sudah membaca tulisan saya,mohon saran dan masukannya sahabat steemit semua, terimakasih.

Hormat saya

@edywan

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

CONGRATULATIONS!!

Your post has been supported by TEAM SHINING STARS. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


1000152665.gif

Curated by : @josepha
 2 days ago 

Ya pak,saya akan mempelajarinya dan mencobanya.terimakasih pak

 2 days ago 

Terimakasih pak

 2 days ago 

Mantap,semngat trus ya pak menulisnya,jangan bosen apalagi menyerah di tengah jalan

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58116.56
ETH 2361.49
USDT 1.00
SBD 2.42