The Diary Game ( 11 Januari 2023) Makan nasi Briyani bersama teman-teman Band

in Steem SEAlast year

Halo semuanya, apa kabar di hari ini? Pasti menyenangkan bukan? Saya berharap semoga kalian sehat selalu, dan bersenang-senang.
Hari ini Rabu, saatnya saya akan menceritakan pengalaman saya duduk dengan beberapa teman-teman untuk menyantap nasi Briyani yang lezat.


Nasi Briyani merupakan hidangan nasi yang dimasak atau digoreng dengan rempah-rempah, lalu ditambah dengan sayuran atau daging. Nasi khas ini berasal dari Asia Selatan yaitu India dan Pakistan, nasi Briyani sebenarnya memiliki sejarah awal mula yang panjang.
Nama nasi ini sendiri berasal dari bahasa Persia yang berarti goreng atau panggang. Penamaan ini diberikan karena pada proses awal memasak beras dimulai dengan penggorengan di dalam minyak samin sebelum direbus bersama rempah-rempah hingga setengah matang.
Siapa yang pernah mencicipi nasi Briyani?

Nasi Briyani umumnya menggunakan daging kambing. Tetapi, seiring dengan penyebarannya, ada yang menggunakan daging sapi, ayam, udang, ikan atau sayuran. Nasi yang saya santap dengan teman-teman ini menggunakan daging sapi.
Dalam pembuatannya, nasi Briyani menggunakan berbagai jenis rempah-rempah mulai dari pala, cengkeh, kayu manis, lada, ketumbar dan saffron.


Saya dan teman-teman memesan nasi ini di sebuah toko yang memang menyediakan paket nasi Briyani untuk makan bersama. Nama toko tersebut ialah Tabarraq. Paket nasi ini dipesan untuk makan bersama dengan jumlah 20 orang. Dan itu paket sedang yang nikmat sekali.

Kami membuat acara ini untuk keberhasilan saya dan teman-teman mengikuti banyak event di tahun 2022 lalu, kami sukses menjalani event yang diadakan di dalam kota maupun luar kota.
Saya dan teman-teman tergabung dalam sebuah band dengan nama Tangke band. Tangke merupakan grup musik etnik asal Banda Aceh, yang terkenal memadukan musik tradisional Aceh dengan musik modern.
Selain menggunakan alat musik modern seperti gitar, bass dan drum, TANGKE juga menggunakan berbagai alat musik tradisional Aceh seperti Rapa'i (jenis gendang berbingkai Aceh), Seurune Kalee (alat musik tiup khas Aceh), dan Genderang (gendang membran bersisi ganda khas Aceh).

Atas keberhasilan itu kami membuat acara di sebuah lahan teman saya, yang menyediakan jambo-jambo kecil disamping sungai pinggiran kota saya. Dan kami menikmati malam ini dengan suka cita.
Selesai acara, kami menyempatkan berfoto bersama, dan berfoto dengan para junior saya dan teman-teman saya. Mereka sangat cute, dan menggemaskan, sungguh malam yang indah.



Ok itu saja yang dapat saya bagikan kepada kalian. Senang sekali bisa berbagi kebahagiaan dengan kalian semua, selamat berlibur, dan jangan lupa untuk selalu bahagia.
Thanks for reading. If you like my post, please follow, comment and upvote me. There will be more exciting posts & destinations to come.

WELL FRIENDS, THAT WAS ALL FOR TODAY
I HOPE YOU ENJOYED THE TOUR WITH ME
SEE YOU NEXT TIME

Sort:  

This post was selected for Curación Manual (Manual Curation)

@tipu curate

 last year 

melihat foto nasi briyani membuat saya ngiler bang 😁

Oh ya.. Nasi briyani memang lezat dan makan mengenyangkan @ikwal

 last year 
Non Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Catatan : Pakai tag club5050 supaya konten nya menjadi potensial mendapatkan dukungan kurasi dari steemcurator

Ok siap pak @waterjoe , akan saya gunakan tag-nya, terima kasih banyak infonya