The diary game, Selasa 5 Maret 2024//Mengolah sayur Krisan

in Steem SEA7 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hallo sahabat steemian semuanya.

IMG_20240305_140855.jpg

Selasa ceria, hari yang sama bagi ibu rumah tangga seperti saya. Kegiatan pagi, seperti biasa mengerjakan pekerjaan rumah, lanjut mengantarkan anak ke sekolah. Setelah mengantar anak sulungku ke sekolah, aku pergi ke SPBU untuk mengisi bahan bakar sepeda motorku, lanjut ke swalayan membeli beberapa kebutuhan rumah.

IMG_20240305_104927.jpg
Mengantri di SPBU Blang Muko

Usai membeli keperluan rumah di swalayan, aku kembali ke sekolah anakku karena jam sudah menunjukkan pukul sebelas siang. Aku kembali ke sekolah karena perlu membeli ikan di depan sekolah anakku yang mulai berjualan di sana sekitar pukul sebelas. Kebetulan sekali saat aku sampai di sana, penjual ikannya baru saja datang.

Gerak cepat, abang penjual ikan langsung membuka plastik penutup sterofoam tempat beliau menyimpan ikan. Sebenarnya aku dan suami ingin sekali makan udang, tapi saat aku tanyakan penjual ikan ini tidak menyediakan udang hari ini. Beliau menunjukkan semua jenis ikan yang beliau bawa hari ini. Aku tertarik pada salah satu jenis ikan kecil yang harganya satu kilogram 50 ribu rupiah. Aku minta dibungkuskan 30 ribu saja.

IMG_20240305_110244.jpg
Membeli ikan di Blang Teungoh

Setelah mendapatkan ikan yang segar ini, aku langsung pulang ke rumah dan menyimpan ikan di dalam freezer. Tidak sempat membersihkan ikan dulu karena aku perlu ke loket mobil angkutan penumpang antar kota. Aku perlu mengirim barang ke kampung halamanku Banda Aceh. Jadi pagi ini setelah packing barang di dalam kardus dengan sangat hati-hati, aku langsung menuju loket.

Ketika sampai di loket Firma Aceh Barat, tempat biasa kami mengirim paket, kebetulan sudah ada pegawai mereka yang duduk di meja loket. Karena barang kirimanku hanya satu kardus kecil, jadi ongkos kirimnya hanya 20 ribu saja. Diperkirakan paket akan sampai Banda Aceh nanti sore jelang magrib.

IMG_20240307_175546.jpg
Struk pengiriman barang

Beres dengan urusan paket, aku langsung pulang ke rumah untuk masak. Hari ini stok sayuran di dalam kulkas masih ada, jadi aku akan mengolah apa yang ada dulu. Hari minggu kemarin aku ada membeli sayur krisan. Sayur ini enak dibikin lalap. Jadi menu makan siang hari ini adalah sayur rebus daun krisan campur kacang panjang, terong goreng, ayam goreng dan sambal terasi.

IMG_20240305_115046.jpg
Sayur daun Krisan

Karena sudah jelang puasa, jadi sambal terasi yang aku buat hari ini tidak terlalu pedas. Sebenarnya aku sangat malas membuat sambal terasi, karena proses menghaluskannya yang membuat tangan pegal. Padahal suamiku orang Langsa, kota penghasil terasi paling enak di Aceh. Kami berdua sangat suka dengan sambal terasi. Sedangkan jika aku haluskan menggunakan blender, hasilnya akan sangat halus. Jadi teksturnya seperti sambal lado. 😄

IMG_20240305_133713.jpg
Menu makan siang sederhana hari ini

Pukul satu siang, masakan sudah selesai aku hidangkan. Aku pergi ke kamar untuk mengintip kegiatan anakku yang kecil di dalam. Ternyata dia sudah ketiduran saat bermain sambil menunggu ibunya selesai masak. Jadi aku langsung ke kamar mandi untuk berwudhu dan shalat dhuhur.

Sore hari hingga malamnya kami hanya di rumah saja. Hujan mengguyur begitu deras sejak sebelum azan ashar sampai malamnya. Malam hari seperti biasa, habis shalat magrib kami mengaji Al Qur'an lanjut makan malam bersama keluarga kecilku tercinta.

Demikian ceritaku hari ini, terima kasih sebanyak-banyaknya untuk teman-teman yang sudah bersedia membaca postingan ku ini, juga terima kasih sebanyak-banyaknya untuk senior-senior steemian yang sudah bersedia memberikan saran dan bimbingan untukku.


Salam,

@desisusanti
About me


Sort:  

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For March 2024 Curated by - <@goodybest>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

Join Newcomers' community group 👇

https://discord.com/invite/zPUbmKeV

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Thanks a lot 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62241.82
ETH 2433.73
USDT 1.00
SBD 2.57