The diary game, Kamis 1 Februari 2024//Kegiatan di awal bulan

in Steem SEA5 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hallo sahabat steemian

Welcome February, bulan kedua dalam kalender Masehi. Hayo, siapa yang sudah senang karena bulan ini ada banyak tanggal merahnya? ☝️🤭

IMG_20240202_142152.jpg

Sudah beberapa hari belakangan cuaca sangat panas, siang hari mencapai 32 derajat Celcius. Biasanya pada malam hari ada turun hujan, tetapi sudah beberapa malam pun tidak hujan.

Pagi hari yang sangat panas ini, anak perempuanku Rahil minta datang ke sekolah lebih awal dari pada jadwal masuk. Katanya teman-temannya juga sudah janjian datang awal agar bisa bermain sebelum jam belajar dimulai.

Setelah selesai menurunkan Rahil di sekolah, aku dan anak laki-lakiku pergi ke pasar untuk membeli sayur. Karena cuaca sangat panas menyengat, Harun minta dibelikan sarung tangan. Karena tidak semua toko menjual sarung tangan anak-anak, jadilah kami keliling mencari sarung tangan. Akhirnya ketemu juga dengan harga 2 pasang 30 ribu rupiah. Disini aku juga membeli manset tangan untuk diriku sendiri.

IMG_20240201_111734.jpg
Sarung tangan, kaos kaki dan manset tangan

Setelah selesai membeli sayuran dan sarung tangan di pasar, kami membeli ikan di depan sekolah Rahil. Aku sudah langganan beli ikan di tukang jual ikan disini. Karena selain relatif lebih murah dari pada tempat lainnya, ikannya segar, beliau ini juga pandai memotong ikan sesuai keinginanku.

IMG_20240202_142031.jpg
Membeli ikan di depan sekolah MIN

Karena cuaca sangat panas, aku memutuskan untuk langsung pulang ke rumah. Sesampai di rumah aku menjemur pakaian yang tadi pagi aku cuci dan lanjut lagi masak. Hari ini aku hanya membuat udang campur kentang sambal lado.

Sore harinya aku dan anak-anak jalan-jalan sore sambil mengisi bensin sepeda motorku dan berencana mengambil pakaian yang sudah disetrika di laundry. Tepat di bundaran Simpang Peut, kami bertemu dengan dua temanku. Mereka mengatakan kalau mereka berencana pergi ke rumah kak Abidah, salah seorang teman kami yang orang Banda Aceh juga. Teman seperantauan yang juga seangkatan PNS dengan suamiku.

Rumah kak Abidah ini jaraknya sekitar 10 menit dari rumah kami. Perjalanan kesini melalui jembatan, pemandangan dari atas jembatan ini sangat indah dan menenangkan. Nama desanya Kuta Makmue.

IMG_20240201_182510.jpg

IMG_20240201_182456.jpg
Pemandangan dari jembatan Kuta Makmue

Malam harinya setelah shalat magrib, karena malam Jum'at, seperti biasa kami mengaji dulu. Aku membaca surah Yassin, sedangkan suami wirid Ratibul Haddad dilanjutkan dengan surah Al Kahfi. Berhubung aku repot dengan anak-anak dan ditunjang dengan sedikit malas, jadi aku hanya membaca surah Yassin saja. 😅

IMG_20240201_191848.jpg

Setelah selesai dari rutinitas malam Jumat kami, suamiku mengajak kami sekeluarga pergi makan di luar. Katanya sekali-kali biar anak-anak tidak suntuk dan teringat kampung. 😄 Seperti biasa, kami makan di warung kopi tempat kenalan kami, di Simpang Peut, Abah cafe. Disini suami dan anak-anak memesan nasi ayam penyet, sedangkan aku memesan mie goreng alacay.

IMG_20240201_205748.jpg

IMG_20240201_203707.jpg
Makan malam kami sederhana saja, secukupnya

Alhamdulillah anak-anak makan dengan sangat lahap, satu porsi berdua habis. Padahal nasi disini lumayan banyak, potongan ayamnya pun besar. Sementara mie pesanku sangat pedas sekali. Kalau dilihat dari penampilannya, warnanya biasa saja. Tetapi rasanya pedas cabe rawit. 😂

Pukul sepuluh malam, setelah kami bersantai beberapa saat di Abah cafe akhirnya kami pulang ke rumah. Alhamdulillah, kita masih selalu senantiasa dilimpahkan rejeki dan nikmat yang tiada terkira dari sang Pencipta. Sekian dulu cerita saya hari ini.

Terima kasih sebanyak-banyaknya untuk teman-teman yang sudah bersedia membaca postingan ku ini, juga terima kasih sebanyak-banyaknya untuk senior-senior steemian yang sudah bersedia memberikan saran dan bimbingan untukku. Arahan dari teman-teman semua sangat kami butuhkan karena kami masih sangat minim ilmu tentang steemit ini.


Salam,

@desisusanti
About me


Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64411.29
ETH 3516.69
USDT 1.00
SBD 2.55