The Diary Game (14 September 2020); Menemani Kakak Menemukan Tujuannya

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai steemian....
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan dimana pun anda berada..

Pagi ini saya dibangunkan oleh dering alarm tepat pada pukul 05.00. Pagi ini tubuh saya terasa segar, karena semalam saya istirahat dengan cukup. Saya bergegas menuju kamar mandi untuk membasuh wajah dan mengambil air wudhu. Saya kemudian menuju meja makan untuk minum segelas air mineral.

Pukul 06.30, seperti biasa saya keluar rumah untuk menikmati udara segar di pagi hari. Cuaca pagi ini cukup cerah dan tidak dihiasi oleh curah hujan.

Pukul 08.00 saya bersiap-siap menuju kampus, dikarenakan saya ada janji untuk konsultasi laporan Praktek Kerja Lapangan dengan dosen pembimbing saya yaitu pak Hanafi, S.T., M.T., setelah saya selesai bersiap-siap saya kemudian menuju garasi dan mengeluarkan sepeda motor. Saya memanaskan sepeda motor dan kembali ke kamar untuk mengambil ponsel, kemudian saya menghubungi kembali dosen pembimbing untuk konfirmasi janji hari ini. Namun teryata dosen pembimbing saya sakit (semoga beliau lekas diberi kesembuhan). Dikarenakan hal itu, saya tidak jadi pergi kekampus. Saya kemudian mengganti pakaian kembali dengan pakaian rumah.

Pukul 09.00, setelah melihat ponsel untuk beberapa saat, saya kembali mengerjakan pekerjaan rumah. Saya membersihkan rumah, membersihkan halaman kemudian dilanjutkan mencuci pakaian dan memasak untuk makan siang. Setelah selesai pekerjaan rumah saya kembali bersantai dikamar dan berseluncur di media sosial sembari mengerjakan project animasi kembali dan menunggu kuliah daring dibuka.

Kuliah daring hari ini di asuh oleh bapak Yassir S.T., M.Eng dengan mata kuliah Perencanaan Radio Link, kuliah dimulai pukul 10.30 dan berakhir pukul 12.30.

Setelah selesai kuliah kemudian saya bergegas untuk makan siang. Saat makan siang, kakak saya @wannisa, mengajak saya untuk menemani beliau pergi ke toko komputer untuk membeli webcame. Pukul 13.30 kami berangkat menuju toko komputer.
Toko pertama yang kami kunjungi yaitu BIOS Komputer, dikarenakan barang yang di cari habis maka kami bergegas menuju ke toko komputer kedua yaitu J.Com Komputer. Kami kemudian pergi lagi menuju toko komputer ketiga yaitu Dunia Komputer. Di Dunia komputer akhirnya kami menemukan barang yang dicari yaitu Webcame dengan harga Rp 210.000 atau setara dengan 75 Steem.

IMG_20200914_140834.jpg
Toko Dunia Komputer

Setelah dari dunia komputer, sekitar pukul 14.00, kami bergegas pulang, ditengah perjalanan kami singgah untuk membeli minuman Thai Tea di Urban Thai Tea. Kami memesan Green Tea karena untuk Thai tea, airnya belum dipanaskan. Green Tea dihargai seharga Rp 13.000 Per cup dengan ukuran medium.

IMG_20200914_142039.jpg
Urban Thai Tea

Setelah membeli Green Tea, kami menuju rumah dan kembali singgah untuk membeli bakso goreng di warung kak wanda (sebutan untuk penjual bakso goreng). Bakso goreng ini di bandrol dengan harga Rp 1.000 per tusuknya. Kami membeli 9 tusuk dengan harga Rp 9.000.

IMG_20200914_144134.jpg
Bakso Goreng

Kami kemudian juga singgah ke Apotek dicunda untuk membeli Koyo (saya sakit pinggang).

IMG_20200914_143418.jpg
Apotek Center

Pukul 14.30 kami sampai dirumah, setelah mengganti pakaian, kami kemudian duduk dan menyantap bakso goreng serta green tea yang telah kami beli tadi.

IMG_20200914_145231.jpg
Green Tea

Pukul 17.00, saya menerima panggilan telepon dari kurir Ninja Express terkait pengantaran paket dari Lazada yang saya pesan tempo lalu. Pukul 17.15 kurir tiba dirumah saya dan saya mengambil paket tersebut.

IMG_20200914_220728.jpg
Paket Pesanan Online

Setelah Maghrib, sekitar pukul 19.30, kami bersantai diruang keluarga sambil menikmati buah rambutan. Rambutan ini terasa manis dan segar.

IMG_20200914_221035.jpg
Buah Rambutan

Pukul 21.00, saya mengikuti rapat online melalui google meet dalam rangka pemilihan pengurus inti untuk organisasi kampus kedepannya. Selanjutnya saya menyempatkan diri untuk menulis kegiatan hari ini, dan setelah itu saya bergegas untuk istirahat.

Sekian kegiatan saya hari ini.

Terimakasih untuk sahabat steemit yang masih setia membaca diary saya ini. Terimakasih pula kepada pak @radjasalman, yang senantiasa setia membimbing dan memberi arahan untuk saya.

Salam hangat dan terimakasih untuk bang @anroja, kak @ernaerningsih, dan bang @nazarul atas dukungannya.

Sort:  
 4 years ago 

@deeandnn hari yang luar biasa ..kalau boleh minta saya rambutannya aja kalau di kasih🤣
Happy good day , tetap berada di the diary game.

#onepercent
#indonesia

Boleh banget pak. Lagi musim disini pak rambutan🤣

 4 years ago 

Satu karung ya🤣

 4 years ago 

Wow, makin lancar aja. Udah bisa lanjut ke materi 5-6 nih. Silahkan dikupas sama om Google. Pasti banyak ilmunya yang sudah dibahas orang di steemit. Ini link rincian materi bagi pendataan baru

https://steemit.com/hive-172186/@cryptokannon/achievement-tasks-resources-and-materials-newcomers-retention

Bapak yakin anak bengkel IT tidak ada masalah dengan materi ini. Kalau udah paham jangan lupa berbagi ilmunya.
Terimakasih, sukses terus ananda Desy.

#diarydoctor
#indonesia

Terimakasih pak, semua saran dan bimbingannya sangat membantu saya😁
Baik, akan dicoba pak😄

Aku harap sakit pinggang mu tidak parah. Tetap semangat menulis diary

#onepercent
#indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62296.59
ETH 2441.07
USDT 1.00
SBD 2.65