The diary game hari senin 11 Maret 2024: Membeli air kelapa di hari megang

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum kawan kawan di komunitas ini, saya kembali datang setelah beberapa lamanya absen di steemit ini.

Saya ingin membagikan cerita saya di hari terakhir sebelum maauk menyambut hari pertama puasa pada tanggal 12 Maret 2024. Setelah paginya saya pergi ke pasar inperes do kota lokseumawe untuk membeli satu kilo daging dan satu kilo tulang untuk membuat sayur sop karena hari megang adalah hari yang sangat spesial bagi kami masyarakat di Aceh.

Saya membeli daging sekedar saja secukupnya karena uang saya pas pasan untuk anak-anak saya di rumah dan cukup untuk dua hari. Selain daging saya juga membeli satu ekor ayam potong karena anak anak saya juga menyukai ayam goreng.

Sore harinya saya juga kembali lagi ke pasar inperes untuk membeli buah kelapa muda permintaan istri dan anak anak saya. Harga satu buah kelapa muda adalah 6.000 rupiah yaitu kelapa original atau tanpa menggunakan gula dan jeruk nipis. Kemudian saya membayar harga kelapa muda sebanyak dua buah harganya 12.000 rupiah.

IMG20240311094215.jpg

IMG20240311094353.jpg

Saya juga pergi ke tempat orang-orang yang menjual sayur di sana dan saya membeli beberapa ikat sayur kangkung dan kacang panjang sebagai persiapan masakan untuk kami makan malam sekeluarga saya di rumah. Setelah saya berada kembali dirumah saya beristirahat di depan rumah kebetulan ada temlat duduk bersantai sambil menikmati video video lucu di tik tok.

Saya juga menyukai mengikuti berita kondisi di Palestina tentang kehidupan mereka yang sedang dilanda perang yang tidak henti hingga saat ini. Saya membayangkan kehidupan mereka yang sengat buruk dan menyedihkan. Bagaimana keadaan umat islam disana menjelang bulan ramadhan dan kami selalu berdo'a dan berharap semoga muslim disana dapat hidup nyaman dan bebas dari konflik.

Alhamdulillah banyak masyarakat muslim dunia bahkan juga masyarakat diseluruh negara didunia ikut mendukung untuk membantu menyalurkan makanan dan juga mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. Semoga akan cepat terkabulkan. Amin!

Hanya ini yang dapat saya tulis dalam postingan pertama saya di steemit setelah lama saya beristirahat dan tidak menulis. Terima kasih saya untuk dukungan dari teman teman disini.

Salam dari saya @dedimuliadi

Tentang saya @dedimuliadi
https://steemit.com/hive-172186/@dedimuliadi/achievement-1-by-dedimuliadi-task-introduce-your-self

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60122.55
ETH 3199.29
USDT 1.00
SBD 2.43