The Diary Game, Better Life, April 13th, 2021 : Ramadhan Day-1

in Steem SEA3 years ago (edited)

25% Payout Postingan Ini Saya Donasikan Kepada Akun @steem.amal



Assalamu'alaikum beloved steemian
May Allah bless us ...


20210401_100054.jpg
Ramadhan Kareem

1st day of Ramadhan 😇

04.30
Alhamdulillah ini hari pertama kita berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini.
Saya dibangunkan ibu untuk menyantap makanan sahur. Makanan sudah terhidang rapi diatas meja makan. Ada sup tulang, daging goreng, ikan tuna tumis, dan lain-lain. Ini sangat menggugah selera🤤. Namun karena saya merasa masih kenyang, saya hanya memakan 3 sendok makan nasi saja. Semoga bisa bertahan dan aman sampai waktu berbuka nanti ya😂🙏 Hehehe

05.06
Azan subuh berkumandang, saatnya shalat subuh. Selesai shalat saya menonton beberapa video motivasi dan dakwah islami di youtube hingga pukul 07.30.

07.35
Bergegas bangun dari tidur. Kemudian keluar rumah melihat betapa sepi nya suasana dijalan pagi hari ini😅. Sepertinya orang-orang masih tidur ya🤭. Saya segera memulai aktifitas membersihkan rumah.

09.30
Selesai membersihkan rumah. Saya segera mandi, dan bersiap-siap pergi ke salah satu bank dekat rumah. Hari ini saya ingin mengaktifkan kembali mobile banking yang terblokir beberapa waktu lalu karena kelalaian saya dalam mengisi password 🤦‍♀️😅.

Suasana dijalanan menuju bank pun terlihat sangat lengah dan sepi. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas. Dan syukurnya, bank yang saya datangi pun sedang tidak ada pengunjung 😅. Hanya ada satpam dan beberapa karyawan bank didalamnya. Oh, how lucky I am today 😂 No need to queue 😂.

09.45
Saya memutuskan untuk pergi menjenguk keponakan saya, Fatiha dan Nanta dirumahnya.

I miss them so much ☺️

20210413_103814.jpg
Fatiha sedang bermain dengan mainannya

20210413_105211.jpg
Belajar shalat 😇

11.30
Pulang ke rumah dan membantu ibu membersihkan halaman belakang rumah. Kemudian beristirahat sejenak sambil menunggu waktu zuhur tiba.

20210413_113818.jpg
Membakar sampah

17.00
Keponakan saya (Fatiha) datang ke rumah dan meminta saya menemaninya membeli jajanan.

20210413_172126.jpg
Jajan sore

20210413_172418.jpg
Happy ☺️

18.45
Alhamdulillah waktu berbuka pun tiba. Saya dan keluarga berkumpul di meja makan dan makan bersama dengan hidangan sederhana yang telah kami siapkan.
Nikmat sekali kebersamaan ini, alhamdulillah 😊

Selesai berbuka bersama, kami segera shalat maghrib dan bersiap-siap pergi ke meunasah untuk menunaikan shalat Isya dan tarawih.

Ketika pulang tarawih, ternyata hujan rintik-rintik mulai jatuh dari langit. Saya segera berlari keluar meunasah dengan menaruh sajadah diatas kepala agar tidak terkena hujan 😁.

Sekian cerita singkat saya hari ini. Semoga tidak membosankan pembaca ya 🤭😁🙏

Special thanks to Ms. @asiahaiss yang lagi-lagi telah membantu dan membimbing saya tata cara penulisan The Diary Game di Steem SEA 🙏

Terima kasih banyak pula untuk Mr. @anroja @radjasalman @nazarul @ernaerningsih and @el-atas supportnya 🙏

Wassalam

About Me

Sort:  

Seru ya punya keponakan.!!!

😁

Hehehe iya seru, ada teman main @klen.civil 😂

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40