25% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Sabtu, 5 Juni 2021 || Asal Mula Steemcoffee Aceh Tamiang

in Steem SEA3 years ago

Bismillahirrahmanirrahim...

Oya, ulang...

'Audzubillahiminassyaitanirrajim, bismillahirrahmaniirahim... biar lebih afdol..

Ada pepatah mengatakan, "tak kenal maka tak sayang"/"tak buat maka tak jadi"...

20210523_210058.jpg
cek kondisi pertama kali


Sebelumnya, ada baiknya sodara sekalian baca dulu postingan brader @mc-jack disini

Jujur saja saya sangat ingin punya usaha sendiri, tapi... tapi... dan tapi... maka akhirnya saya beranikan diri untuk memulai dari sini, dari rumah tua ini

Awalnya ini adalah sebuah rumah, disewakan beberapa kali oleh beberapa orang berganti-ganti. Dan terbengkalai selama tiga tahun ini. Niat diawal mau bangun warkop kekinian di tepi jalan lintas medan-b.aceh, pake kanopi, banyak lampu, permanen lengkap tempat parkir dan musholla m bla bla bla. Yaahh, tau lah kan ujungnya gimana. Mau ambil duit dimana gess??

Saya ingat kata almarhum Mr. Bob Sadino : anak muda sekarang itu aneh, mau mulai usaha, tapi ga da modal. udah ada modal, ga tau mau usaha apa. Udah ada usaha, tapi takut gak laku. Ini yang model begini lebih baik ga usah jadi pengusaha.

Quote itulah yang menempeleng saya memulai kekisruhan ini. Saya nyaris mengubur dalam-dalam niatan punya usaha warkop sendiri. Dan tiba-tiba (💡💡💡) ahhaa... kenapa tidak rumah itu saja saya buat cafe.?? Dan, Setelah lebaran saya mulai bongkar rumah tua itu. Apa kelebihannya?

  1. Rumah itu jadi ramai dan tidak berhantu lagi
  2. Tidak memulai bangunan dari nol alias irit biaya
  3. Masuk duit, walau sedikit.

Apa kekurangannya?

  1. jauh dari jalan, (cuma 100m padahal) / ini tidak jauh!
  2. Tidak dikenal.! / Lalu apa gunanya kawan-kawan?
  3. Sudah banyak warkop,! / Minimal menghemat kopi sendiri.!

Itu semangat saya memulai home coffee ini.


Nah, beberapa hari kemarin teman-teman seperti @mc-jack @only-home @jun.imaginer sedikit meledek saya. Kenapa tidak tulis konten steemit tentang warkop sendiri.? "Iya juga yaa" kira-kira begitulah kalimat yang terngiang dikepala ini.

Oke, kita masuk konten diarygame hari ini. Hari ini Sabtu, 5 juni 2021 dihari libur ini dari pagi sampai siang saya bersama @mc-jack membatu tukang yang merehab rumah yang akan saya jadikan kedai STEEM COFFEE.

Hari ini, tukang las jerjak rumah cafe yang direhab datang, dan menyelesaikan tugasnya. Dia saya minta untuk membuat jerjak di dinding rumah yang saya bongkar, tujuannya agar para orang ngopi tidak kepanasan karna sirkulasi udara lancar keluar masuk.

20210604_165407.jpg


Jangankan jendela, dindingpun ku jebol..!

20210604_165320.jpg

20210604_170844.jpg


Setelah agak lama saya dan bro @mc-jack saya ngopi ke langsa, jujur udah lama sekali ga ngopi sore di langsa. Sekaligus saya ingin mengambil pesanan tong kopi, gayung air, saring kopi saring teh yang sudah selesai sesuai pesanan.

IMG-20210605-WA0017.jpg
foto by WA pak jek


Menjelang sore, saya dan teman-teman berkumpul di salah satu warkop baru di Langsa.

20210605_173159.jpg

Bersama brother sekalian.

20210605_175609.jpg


20210605_175551.jpg


Oya gess, beberapa waktu lalu pak jek, alam, juanda sempat heboh dengan wacana dan kontes oleh @arie.steem tentang steemcoffee. Dan yess, nama warkop saya nanti sudah saya tetapkan yaitu steemcoffee.

seperti kata bijak diatas, tidak akan jadi kalau tidak dimulai. Maka sambil menunggu steemcoffe saya launching, ada baiknya saya dan teman-teman mulai mempromote tentang steemcoffe ini. Sapa tau akan lebih dikenal dan ditunggu kehadirannya. Nah, sambil ngopi sore saya dan pak jek memaksa yudi agar mendesign logo yang keren, unik, dan dapat diterima oleh khalayak ramai.

20210605_193959.png
design oleh yudi (pilihan 1)


20210605_194014.png
design oleh yudi (pilihan 2)


Dan kami lebih memilih nomor dua dari nomor dua. Bagaimana menurut stemian sekalian?

Demikian diarygame saya hari ini, biasa saja sebenarnya, tapi bagiku ini spesial karna ada perkembangan walau sedikit tentang cita-cita yang ingin diwujudkan.

Terima kasih buat para suhu di steemSEA; seperti @radjasalman @anroja @ariesteem @elnailul juga @heriadi sebagai panutan.

Sort:  
 3 years ago 

mantap... tetap semangat untuk mimpi nya
btw. untuk logo steemcoffee alangkah baiknya menggunakan logo yang sudah saya buat untuk global chain steemcoffee, ini juga saran dari sco1 untuk menggunakan logo yang sama

Dicopy bang.. makasi kunjungannya, tetap semangat.😁👍

 3 years ago 

Luar biasa. Awalnya saya dpt info dari MC Jack. Mantap. Saya doakan semoga sukses.

Amiin pak, mudah²an.. makasi doanya.. makasi juga udah singgah.🙏

 3 years ago 

Sama-sama👍😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58661.64
ETH 2723.56
USDT 1.00
SBD 2.32