25% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Selasa 25 Mei 2021 || Proyek Menyulap Rumah Tua Menjadi Warung Kopi

in Steem SEA3 years ago

25% Reward postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal


20210525_111257.jpg
Rumah tua @bonbons yang diproyeksi menjadi warung kopi

Assalamuaikum Steemians...
Apa kabar, semoga semuanya dalam keadaan sehat wal-afiat..
amiiinn...

Rutinitas pagiku masih tidak ada yang berubah dari hari kemarin, mengontrol pakan burung-burung dan bermain dengan Shakeel anak laki-laki ku, pukul 9 pagi aku bersiap meunju kantor, karena ada berkas yang harus aku selesaikan sedikit lagi, sampai di kantor aku langsung menyelesaikan berkas itu, tiba-tiba @bonbons menelfon dan memintaku untuk kerumahnya, karena di kantor hari ini tidak ada agenda penting lainnya, aku pamit dan pergi ke rumah @bonbons, sekitar jam 11.00 siang aku sampai di rumahnya.

Disana, ternyata aku melihat @bonbons dan keluarganya sedang membersihkan rumah tua miliknya, memang beberapa waktu lalu ia pernah bercerita tentang rencana akan membuka kedai kopi dirumah itu, aku sangat setuju dan mendukung penuh rencanya kala itu, dan hari ini adalah hari pertama ia mulai merealisasikan apa yang direncanakan kala itu.

20210525_111231.jpg
@bonbons (calon toke)

20210525_111141.jpg
Dalam proses rehab asbes

Tukang-tukang sudah mulai bekerja dirumah tua itu, aku melihat dinding-dinding papan rumah bagian samping sudah mulai di lepas satu persatu, asbes yang sudah pecah dihancurkan dan akan diganti dengan yang baru, adik-adik @bonbons yang perempuan mulai membersihkan lantai yang memang sudah terlalu berkerak dengan debu, kamar mandi yang terletak dibagian belakang rumah tak luput dari sapu lidi adik-adik perempuan @bonbons.

20210525_111206.jpg
Kondisi bagian dalam rumah

Aku dapat membayangkan, bagaimana keren nya rumah ini nanti akan jadi tempat tongkronganku sehari-hari, dalam bayangan itu pun terlintas oleh ku tentang proyek @steemcoffeeshop yang di gadang-gadang oleh bang @arie.steem dan kawan-kawan, bayangkan kalau memang steemian di Aceh Tamiang ini menjamur sebagaimana menjamurnya Steemian Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Pidi dan Pidi Jaya, maka aku akan mengarahkan steemian-steemian Aceh Tamiang untuk mulai meramaikan tongkrongan baru mereka disini.

Masih membayangkan, jika suatu saat kedai kopi ini akan menjual kopi dengan sistem pembayaran menggunakan Steem atau SBD sebagai alat tukar. Waawww... pasti keren. Fikirku dalam hati.
*Cem mana bang @arie.steem ?

Ahh.. sudahlah, yang paling penting kan jadi dulu ini barang, soal bagaimana nantinya itu kemudian hari akan kita fikir.

Sekitar 2 jam lebih aku disana menemani @bonbons dan memberi beberapa masukan tentang konsep warung kopi nya, termasuk terkait letak dapur, kamar gudang dan lain-lain, kami pun pergi meninggalkan tukang-tukang yang sedang bekerja itu, kami pergi ke kedai kopi biasa yaitu D'Hasan Kupi untuk bersantai sejenak dan menyeruput segelas kopi pancung.

20210525_233514.jpg
D'Haasan Kupi

D'Hasan Kupi ini memang tempat paling nyaman sebagai tempat tongkrongan kami sehari-hari, sambil terus bercerita tentang proyek menyulap rumah tua menjadi warung kopi kami juga bercerita tentang rencana akan melakukan promo-steem kepada teman-teman dalam lingkungan kantor kami bekerja.

Setelah sahalat zuhur, kami pulang dan aku mengantar @bonbons kembali kerumah nya, aku melanjutkan perjalanan pulang kerumah, sampai dirumah aku makan siang dan tidur sampai menjelang asar.

Sore hari aku keluar menuju sawah, seperti biasa aktivitas disawah sudah mulai padat, aku harus mengontrol sawah setiap hari, benih padi yang aku tabur 2 hari yang lalu harus dapat aku pastikan aman, tidak dimakan hama tikus, tidak kebanjiran atau tidak kekeringan. Setelah memastikan semua aman aku kembali lagi kerumah dan bermain bersama Shakeel.

20210525_233441.jpg
Mengontrol sawah

Malam hari aku ditelfon oleh @only.home ternyata dia duduk di warung kopi Nyen milik ayah mudi, warung ini tidak jauh dari tempat tinggalku, ia baru tiba bersama Sakya dsri kota langsa, tentu saja aku langsung keluar dan menemuinya di warung kopi Ayah Mudi, di Tualang Cut, Aceh Tamiang.

20210525_233344.jpg
Bersama @only.home dan Sakya

Disana @only.home banyak bercerita tentang steemit, kami berdiskusi banyak hal, tentang bagaimana mengikuti kontes dan memastikan tagar yang benar, tentang @steem.sea, tentang @steem.amal dan banyak hal lain yang kami bahas, juga tak lupa aku mengabarkan ke @only.home terkait dengan rencana @bonbons membuka warung kopi.

Tidak lama kami duduk di warung kopi Ayah Mudi ini, karena @only.home dan Sakya ada keperluan lain lagi, mereka harus pulang ke langsa segera, lalu aku pergi ke D'Hasan Kupi untuk membuat konten the diary game ini, bisa dipastikan ketika anda membaca 10 menit setalah aku layangkan postingan ini, berarti aku masih duduk di D'Hasan Kupi.

20210525_233321.jpg
D'Haasan Kupi malam ini

Inilah aktivitasku hari ini dari pagi sampai dengan sekarang, Semoga aktivitas ini akan bermanfaat bagiku, Dan inilah diarygame yang bisa aku bagikan untuk para steemian semua dihari selasa tanggal 25 mei 2021.

Salam hangat selalu...
@mc-jack

Sort:  
 3 years ago 

Waahhh @arie.steem👌 belum berdiri yg utama, cabangnya udah mau buka juga ini...keren, keren ...

 3 years ago 

hahaha... kalo yang punya arie mulai dari timbun tanah , masih lama buat berdiri :D

 3 years ago 

Seru juga ini...kalau sempat kejadian cabangnya lbh dulu jadi daripada induk 🤣 aku pikir karena jualan konsep, sebetulnya nggak masalah Mana yg duluan, btw bang @bonbons nggak ikut kontes my steemcoffeeshop in my city Yaa..😁

 3 years ago 

mbak cici dong ikut kontes yg arie buat. ada kontes tentang promosteem in coffeeshop 😁

 3 years ago 

Nah ini masalahnya😜 pengunjung coffee shop aku orang Tua gaek yg gemarnya pehtem dan bergosip, gak suka megang hapé kalau ngumpul... So it won't work 🤣 aku ntar pake cara laen bantuin nya

Kita bagian jep kupi aja kk, 🤣🤣, klo sampe bikin kontes ga kuat,, 🤣🤣👍

 3 years ago 

Bukan gitu hai, kontes yg dibikin steemitfood itu cocok dgn apa yg dikau kerjaan, Broda... Yaitu kalau dikau pengen punya steemcoffeeshop, seperti apa rencanamu. Tapi keknya udah selesai kontesnya.

Jeip kupi ayok...jualan kopi pun apa salahnya? Kawan yg punya kebun kopi pun nggak sikit di steemit.

Maapken broda yang ga nyambung kaka 😭🙇‍♂️

 3 years ago 

Hahahaa.... kak, itu kan masih cet langet,.. awak steemit aja cuma saboh kama di tamiang, menyo kana saboh kompi nyan baroe pah. Hahhaha

 3 years ago 

Jeehhh...so peugah? Dengan cara nyan kemungkinan bisa lebih banyak anggota, sebab ada tempat pehtem tentang steemit😜

 3 years ago 

Asal na Kak Cici pasti ramei...
pas jadi Duta kedai kuphie...ha ha ha

 3 years ago 

loen kan memang awak surak bang @tucsond, miseu hana ramee ya rugoe laahhh bandar

 3 years ago 

Ha ha ha

 3 years ago 

mantap..... semoga impiannya tercapai
pelan2 tapi pasti

 3 years ago 

Bang arie juga semogra proyek nya cepat terealisasi.. amiinn

Asseekkkk, baru sadar kop rame yg singgah..🤣🤣👍🥳👏

 3 years ago 

Gak tau Yaa.... Tricknya apa😜

 3 years ago (edited)

Ooo cut kak @cicisaja meutuah... kiban nyo, bak postingan nyoe yang di Coh le abuwa,..
Kon bak postingan yang baroe...
Aci cut kak bri pendapat ile...
Pakoen meunan... heheh

 3 years ago (edited)

Seubab gata berbuat baik dgn mendukung steem.amal Dan supaya gata bagah power up, alheuhnyan postingan lagak asôe jih get keu komunitas steemit. Yg baroe ji peulewat, ji coh yg nyou...nyou lbh get

 3 years ago 

Ayoooo broe, di tantang sama kak cici itu, untuk ikut contes nya bang @arie.steem...
Gas keen broe. Hehe

 3 years ago 

Kalau namanya kedai kuphie pasti ramai...ha ha ha

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago 

Thanks bro

Welcome..vote for me please

 3 years ago 

Thanks a lot @scilwa

 3 years ago 

Kapan introduce nya bro @zarkasyi87

 3 years ago 

MasyaAllah.. keren bang @mc-jack.. nampaknya kedepan steemit dan kopi adalah dua hal yang tak terpisahkan 😁

 3 years ago 

Itu kemungkinan yang memang mungkin saja bang @goresanpenaanfal ,
apalagi kita di Aceh, munum kopi menjadi rutinitas masyarakatnya.

 3 years ago 

iya bang @mc-jack Aceh juga dikenal dengan daerah 1000 warung kopi. Belakangan nampaknya daerah lain juga mulai menyusul, melihat menjamurnya cafe-cafe di seluruh daerah di Indonesia. Jadi memang tidak menutup kemungkinan steemit dan kopi menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan :)

 3 years ago 

Ohya bang @goresanpenaanfal, Btw abang ini di sumatera barat kan?
Aku sudah nonton promo-steem abang yang di IG,
Salam dari Aceh tuk kawan2 di padang bang.
Kita punya hoby yang sama, mendaki. Hehhe

 3 years ago 

hehehe, iya bang. lebih tepatnya di Pariaman bang
ini di Pariaman juga baru ngajak teman-teman daftar steemit bang. Biasanya aku tulis dalam my promosteem journey di #promo-steem bang

semoga Pariaman bisa kayak Aceh banyak yang melek akan literasi digital seperti steemit ini bang.

sebenarnya saya juga pernah di Aceh 4 tahun bang. kuliah di Lhokseumawe

Kalau abang ada kesempatan yok main-main ke Pariaman bang.. heheh

Salam balik dari kami bang untuk Steemian di Aceh

 3 years ago 

Weeiiiss mantap bang, aku kebetulan istri yang di lhokseumawe bang.

Boleh bang, nanti kalau ada langkah kesana aku kabari abang ya...

 3 years ago 

Okay sip.. bang.. insyaAllah.. biidznillah bang @mc-jack

 3 years ago 

Luar biasa, ini bisa jadi disulap jadi Steemcoffee pertama di Tamieng, lokasi di Seruway ya...?
Salam sama kawan-kawan disana.

 3 years ago 

Doakan aja pak @tucsond mudah2an jadi nya cepat.
Hehhe
Di kecamatan bendahara pak, masih lintas medan-banda aceh koq..

Siaap pak, salam juga sama rekan kita di aceh utara pak.. terutama bang @klen.civil
Hehhee

semoga
semoga saja...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67917.78
ETH 3516.77
USDT 1.00
SBD 2.72