The Diary Game : Sabtu (28/08/2021) | Perkenalan Diri dan Diary Pertama| 40% payout to @steem.amal, 20% to steamseacurator

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum, salam sukses sobat SteemSea dan stemmians semua. Semoga senantiasa Di anugerahi kesehatan untuk kita semua.

Setelah membaca postingan dari admin @anroja tentang persyaratan bergabung dan cara menjadi member di grup ini, Akhirnya saya terbantu untuk melakukan post pertama saya di komunitas ini.

Pertama saya ingin memperkenalkan diri dulu sama temen-temen, nama saya Bima Restu Afdani, biasa saya di panggil Bima atau Restu. Saya berumur 28 tahun dan sudah menikah serta di karuniai satu orang anak perempuan.

Sekarang saya berdomisili di Kota Lhokseumawe tepatnya di desa Tumpok Teungoh bersama istri dan seorang putri cantikku. Lebih lengkapnya tentang saya disini. Selanjutnya saya ingin menceritakan aktivitas saya pada hari ini.

Hari ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya karena banyak ilmu yang saya dapat kegiatan sosial yang sudah saya kerjakan, serta bermain bersama keluarga.

Usai mengerjakan sholat subuh, sembari menunggu jam dinding menunjukkan pukul 7.30 saya menyempatkan waktu membuka smartphone untuk melihat informasi update hari ini, termasuk membuka steemit untuk mengecek tugas achievement 2 saya dan membaca beberapa postingan.

Saat jam dinding sudah menunjukkan pukul 7.30 saya bergegas untuk mandi dan mempersiapkan diri dengan rapi untuk mengikuti kegiatan diklat yang diadakan di Madrasah MAN Kota Lhokseumawe.

Setibanya di lokasi, saya berjumpa teman-teman diklat yang wajahnya sudah tersenyum lepas sebab hari ini penutupan dan hari terakhir kami mengikuti siklat ini. 🙂😁

Sembari menunggu materi terakhir dan acara penutupan, dengan perasaan segan saya menghampiri pak @radjasalman yang kebetulan juga mengikuti kegiatan diklat ini.
IMG_20210828_104919.jpg
Konsultasi dengan sesepuh

Dalam kesempatan yang baik itu, saya menanyakan beberapa hal terkait tugas apa saja dan bagiamana yang harus saya kerjakan sebagai New Comer serta tips trik untuk berkembang termasuk berdiskusi soal tugas Achievement 2 saya yang belum verified.

Selesai acara penutupan, saya tidak langsung pulang kerumah namun saya bergegas ke kantor dan berkumpul dengan teman-teman diklat untuk mengunjungi rekan kerja yang sedang berduka karena di tinggalkan oleh Ibunda tercinta beberapa hari yang lalu.

Pada pukul 13.10 kami tiba dirumah duka di desa Batuphat Timur, Lhokseumawe dan kami pun disambut dengan baik dan dipersilahkan untuk memakan makanan yang sudah disediakan.

Selama hampir 30 menit kami berada disana kemudian kami pamit kembali kerumah masing-masing dan saya tiba dirumah pada jam 14.00. Setibanya dirumah saya langsung berwudhu dan menunaikan sholat dhuhur.

Usai mengerjakan sholat saya istirahat tidur siang sampai pukul 15.30, kemudian saya bangun dan mempersiapkan laptop untuk melanjutkan kegiatan pelatihan tentang IT Thematic Perbankan yang diselenggarakan Kominfo via daring.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 1.5 jam sampai pukul 17.00, tentunya saat waktu asar saya izin untuk tunaikan kewajiban terlebih dahulu.

Setelah selesai saya langsung ganti baju bersiap keluar untuk membawa anak dan istri jalan-jalan sore dan belanja beberapa keperluan dapur dan keperluan putri tercinta si Nuwaira.

IMG_20210828_173525.jpg
Saat hendak berangkat

IMG_20210828_174936.jpg
Sedang mencari kebutuhan dapur (Bunda Nuwaira)

IMG_20210828_174856.jpg
Mencari Susu kak Nuwaira

Setibanya di rumah pukul 18.40 saya bersiap-siap untuk sholat Maghrib, setelahnya saya menjaga si kecil sampai tiba waktu Isya karena Bunda nya sedang masak.

Usai sholat Isya saya membuka laptop dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan pada pelatihan yang saya ikuti tadi siang hingga pukul 22.00, kemudian mencuci muka dan langsung istirahat.

Demikianlah aktivitas saya hari ini juga sebagai postingan perdana saya di komunitas ini. Saya mohon bimbingan dan saran dari para senior dan sobat stemmians semua.

Terimakasih @radjasalman atas ilmunya.

Wassalam.

Sort:  

Selamat datang, semoga betah.. heheh

tq bang, di tunggu saran dan arahannya 😁🙂

ngeri bro, infaq... 🤠

haha pemula...

😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

thanks so much.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57483.44
ETH 2574.21
USDT 1.00
SBD 2.48