The Diary Game : Minggu 26 November 2023 || Menghidupkan Motor di Hari Hujan Demi Keluarga.

in Steem SEA9 months ago

Brown Aesthetic Paper Friend Photo Collage.png

Assalamualaikum.

Di pagi yang dingin ini yang di penuhi oleh rintisan hujan yang mengguyur bumi membuat tubuh dengan hawa dingin. Walaupun hujan aktifitas sehari hari tetap berlanjut. Di pagi hari ini saya langsung menuju untuk memperbaiki kereta Honda Supra 125 yang mogok dalam beberapa hari ini. Saya mencoba mengkotak katik sendiri. Mulai dari membongkar busi, mengecek BBM dan meng engkol beberapa kali. Namun nihil hasilnya, alias tidak mau hidup. Akhirnya saya mencoba kewarung di saat hujan sudah agak reda untuk membeli busi baru. Dan juga membeli obat sakit gigi untuk istri saya.

Akhirnya setelah pergantian busi dan mengisi BBM kereta saya hidup lagi. Ini hidup perdana setelah 3 hari mati suri. Usaha saya untuk memperbaikinya berbuah hasil, walaupun perbaiki kecil kecilan dari pada langsung di bawa ke bengkel tanpa usaha sendiri dulu. Disaat hujan begini Alika, Alif dan Pak wa kewarung juga, Si Alika kalau sudah jumpa sama Ayah Abg Alif kemana pun ikut walau pun hujan begini. Katanya sih ke warung minum Milo, beli gorengan.

20231126_110248.jpg
Alika, Ayah Alif (Pak Wa) dan Alif

Mereka pulang dalam keadaan basah kehujanan. Masuk ke rumah langsung menyantap gorengan panas panas. Diteruskan dengan mandi hujan lagi di halaman rumah.

Pukul 04 sore saya pergi bersama istri untuk ke klinik gigi di Keude Matang Raya, karna obat gigi yang tadi tidak mampan. Namun apa boleh di kata kliniknya pun tutup. Sekarang dia tidur lagi sambil menahan rasa sakit giginya serta tidak boleh di ganggu.

Abang Alif

Abang Alif pun pulang sama Ayahnya habis potong rambut. Dex Alika pun bangun dari bobok siangnya. Sambil melihat penampilan baru abang Alif habis potong rambut, namun Alika tampak sedikit agak kesal karena tidak diajak saat ke tukang pangkas. Menambahkan suasana agak sedikit bosan karena tidak bisa kemana pun habis bangun tidur sebab keadaan masih hujan.

Selfie Bareng Alika

Jarum jam sudah menunjukan pukul 5 sore namun masih membuat suasana hati Alika bosan. Dari pada bosan terus menerus saya ajak dia buat selfie saja. Sudah nampak sedikit senyum di wajahnya, akhirnya langsung menuju kamar mandi karena hari sudah menjelang sore, sebentar lagi magrib pun akan tiba tiba.

Habis Magrib mengajari Alika dan Abg Alif mengaji dan juga mengajari pelajaran sekolah seperti menghitung dan membaca.

Cukup sekian dulu kegiatan saya hari ini. Kita berjumpa di penulisan saya pada lain kesempatan. Wassalam

ABOUT ME

@Bahrol

Sort:  
 9 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 9 months ago 

Terimakasih Pak @waterjoe atas dukungnya, saya ucapkan terimakasih banyak, dan mohon juga untuk di bimbing, maafkan juga bila ada kesalahan dalam pengaturan kata-kata.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58954.91
ETH 2508.61
USDT 1.00
SBD 2.45