The Diary Game : 10 Februari 2024 || Memuliakan Tamu dan Belanja Ke Panton Labu

in Steem SEA7 months ago

Grey And Black Minimalist Bathroom Facebook Ad (1).gif

The Diary Game

Sabtu, 10 Februari 2024
Assalamualaikum Sahabat Stemian!!!

Apakabar sahabat semuanya, semua kita semua dalam keadaan sehat-sehat saja. Semoga hari ini mendapat rahmat yang memudahkan segala urusan.

Pagi yang cerah ini setelah sarapan, saya mencoba bermacam kegiatan untuk merapikan rumah. Mumpung hari ini, hari libur jadi saya pun mengambil kesempatan dan waktu untuk beres-beres dan membersihkan sekeliling rumah yang belum selesai saya kerjakan kemarin pagi.

Sekitar pukul 10:00 wib saya ke pasar untuk berbelanja kebutuhan masak untuk siang ini. Serta sekalian belanja untuk menyambut kedatangan tamu, untuk menjenguk baby kakak, yaitu saudara dari suami kakak. Hari ini pun saya belanja agak banyak, tidak seperti biasanya.

Tamu Menjenguk Baby Kakak

Sekitar pukul 13:00 tamu pun tiba di rumah kami, saya dan keluarga menyambutnya dengan penuh kegembiraan. Tamu yang datang di sambut oleh tuan rumah harus penuh dengan rasa senang, karena ada kata dalam bahasa Aceh, yaitu : PEUMULIA JAMEE (Memuliakan Tamu).

Kami selaku tuan rumah juga menghidangkan minum dan makanan ringan semampu tuan rumah. Setelah berbincang-bintang dengan tamu, saya dan istri serta kakak mulai menghidangkan makan siang untuk para tamu. Makan siang ini juga semampu tuan rumah serta tidak perlu mewah. Makanan ini juga adat resam Memuliakan Tamu.

Pemberian Tamu Untuk Baby

Pukul 15:00 para tamu pun pamit untuk pulang, dan juga memberikan bunga tangan atau bingkisan untuk baby kakak. Hari ini baby kakak banyak mendapatkan hadiah bari saudara ayahnya, ada yang memberikan kain, uang dan cincin emas. Selama ini baby banyak dapat dari pemberian tamu yang datang, baik dari saudara ayahnya, ibunya, maupun para tetangga dan dari warga kampung yang berkunjung menjenguknya sejak baby lahir.

Di Jalan Perdagangan - Panton Labu

Setelah pulang tamu, saya dan keluarga berangkat ke Panton Labu, pukul 16:30 wib kami sudah sampai di Pusat Kota. Saya menuju ke Jalan Perdagangan, dan memarkirkan mobil dengan rapi. Istri saya menuju ke salah satu Toko Emas untuk membeli kalung untuk baby kakak.

Toko Ummi Khatijah Olshop
Anak, Istri dan Keponakan

Lalu kami pindah ke jalan arah pulang yaitu Jalan Medan-Banda Aceh, kami mampir di Toko Ummi Khatijah Olshop, disana saya dan istri mencari beberapa mainan untuk anak dan keponakan. Anak saya memilih Crayon isi 86 pcs dan Stiker Momo isi 100. Sedangkan keponakan saya memilih Tap mainan untuk menulis, setelah membayar kami pun pulang.

Toko Ummi Khatijah ini menjual bermacam keperluan rumah tangga, mainan anak-anak dan alat elektonik yang terjangkau. Kebanyakan barang yang di jual sperti barang online. Letak toko ini tepatnya di depan Masjid Raya Pasee Panton Labu, atau di seberang jalan bila kita keluar dari Masjid Pasee.

Stand Nazar Cake

Sambilan pulang saat sampai di Simpang 4 Alue Ie Puteh, saya mampir di Nazar Cake untuk membeli, Salad Buah. Saya membeli 3 porsi dengan ukuran sedang. Setiap kali saya melewati tempat ini, saya selalu membelinya, anak saya sangat menyukainya apalagi ada keju sebagai isinya.

Anak dan Keponakan
Penulis Berada di Halaman Rumah

Pukul 17:30 Saya dan keluarga sampai di rumah. Anak dan keponakan langsung mengganti pakaiannya untuk berangkat ke rumah Cek Musa menggunakan sepeda sepeda.Mereka selalu bermain sepeda bersama, abang yang mendayung adik yang duduk. Walaupun abang ada sepedanya, namun tetap mendayung sepeda adik.

Hari pun menjelang Magrib, saya pun berwudhu untuk melakukan salat Magrib 3 rakaat. Tidaka lupa juga mengajarin anak dan keponakan untuk mengaji dan belajar. Apalagi malam ini, abang ada Tap untuk menulis, dia sibuk menulis, sedangkan anak saya sibuk dengan menggambar dan mewarnai menggunakan krayon barunya

Namun, walaupun sibuk dengan aktifitas mereka masing-masing tetap harus berhenti sebenyar, untuk makan malam bersama.

Demikaian diary saya hari ini, sampai jumpa besok di aktifitas yang berbeda.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34