The Diary Game : 03 February 2024 || Mengikuti Bimtek Sirekap Untuk KPPS dan PPSsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 months ago

black green blue modern collage furniture facebook post.gif

The Diary Game / Steem SEA

Sabtu, 03 Februari 2024

ezg1.gif

Asalamualikum Sahabat Stemian!!!

Kita berjumpa lagi di dunia maya, semoga para sahabat semuanya selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

Pagi yang cerah ini, saya berangkat untuk mengikuti Bimtek Sirekap KPPS dan PPS yang di adakan di Balai Desa Kecamatan Baktiya. Pukul 07:20 wib saya berangkat ke Alue Ie Puteh, akan tetapi terlebih dahulu saya menurunkan ponakan di sekolahnya. Setelah dia aman dan masuk ke ruang belajar, saya pun kembali melanjutkan perjalanan saya.

Sinkronisasi Dapodik

Saat saya dalam perjalanan, tiba-tiba Kepala Sekolah menelpon untuk menanyakan sinkronisasi Aplikasi Dapodik Sekolah, saya pun akan melakukan begitu sampai di tempat nanti. Pukul 07:50 wib saya tiba di Alue Ie Puteh, saya mencari tempat parkir mobil. Begitu saya memarkirkan mobil di lapangan depan Puskesmas Baktiya, langsung melakukan exsekusi sinkron Dapodik. Saya melakukannya di dalam mobil.

Penulis Mengikuti Bimtek KPPS dan PPS

Pukul 08:45 wib, sinkron Dapodik pun selesai, saya melaporkan segera kepada Kepala Sekolah, dan mengscreenshoot bukti hasil sinkron untuk di teruskan kepada pihak Dinas. Acara Bimtek pun akan segera di mulai, kawan-kawan yang lain sudah mulai hadir. Saya menuju keruangan Bimtek untuk memulai pelatihan sirekap. Pelatihan ini mengenai Aplikasi Pemilu atau Aplikasi Sirekap yang akan di gunakan nanti saat hari H pemilu berlangsung.

Bimtek KPPS dan PPS ini juga mengajari cara mengisi form type C, serta cara merekap suara hasil pemilu. Form type C ini nanti akan di uploud ke dalam Aplikasi Sirekap Pemilu. Pada Aplikasi ini ada beberapa item lagi yang harus di isi dan di upload, mulai dari daftar hadir, saksi dan lainnya. Selain teori, juga melakukan praktik langsung denga Aplikasi Sirekap pada HP masing-masing peserta Bimtek.

Penulis Berangkat Kerja

Pukul 11:00 wib, acara bimtek pun selesai. Saya menuju ke tempat parkir mobil dan melanjutkan lagi perjalanan ke Panton Labu untuk masuk Sekolah. Saya sampai di sekolah, saya melakukan tanda tangan absen, serta membukakan laptop, melanjutkan pekerjaan yang semalam dengan mengisi jumlah jam piket bagi guru yang menggantikan jam guru yang tidak hadir. Beberpa saat kemudian rekapan pun siap, saya mengirimkan ke bendahara sekolah via WA.

Siswa Pulang Sekolah
Penulis Bersiap Pulang Sekolah

Jarum jam menunjukkan pukul 13:00 bel pelajaran terkhir pun berbunyi, saya dan kawan guru yang lain pun bersiap-siap untuk pulang. Kami menanda tangan abssn terlebih dahulu. Saya tiba di Kota Panton Labu, saya pun mamprir sebentat di Super Market IndoMart, untuk membeli handbody.

Pukul 14:00 wib, saya tiba di rumah, saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan dan makasi siang. Badan terasa lelah, mata sudah agak mengantuk, saya oun istirahat.

Memilih Eskrim

Pukul 16:00 wib, saya berang menjemput anak di tempat pengajian, saya singgah di warung yang biasa saya tunggu mereka pulang. 5 menit kemudian anak dan keponakan saya pun keluar dari tempat mengaji. Setelah itu kami menuju ke Warung Bang Dani, Rizki Meutuwah di Matang Raya untuk membeli eskrim.

Setelah membayar kami pulang kerumah, anak dan keponakan saya segera menikmati eskrim yang kami beli tadi.

Dikala Matahari terbenam, magrib pun tiba. Saya pun berwudhu untuk menunaikan salat Magrib 3 rakaat.

Setelah salat magrib, saya pun melakukan aktifitas seperti biasa, yaitu mengajak anak dan keponakan saya untuk mengaji. Mereka mengaji beberapa ayat saja. Kami lanjut kegiatan berikutnya dengan belajaran menulis, membaca dan menhitung.

Demikian kegiatan sya pada hari ini yang telah saya uraikan dalam kata-kata.

Sampai jumpa besok di lain cerita dan lain kesempatan.

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66303.73
ETH 3592.29
USDT 1.00
SBD 2.61