The Diary Game : 18 Desember 2023 || Menjadi Pribadi Yang Taat Pembayaran Pajak, dan PLNsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA7 months ago (edited)

Blue Yellow Minimalist Travel Facebook Post.png

Assalamu'alaikum para sahabat steemians....

Selamat beraktifitas untuk sahabat semuanya. Sekoga dalam keadaan baik-baik saja. Seoga hari ini menjadi hari yang penuh berkah untuk kita semuanya. Izinkan saya mengurai kata demi kata untuk diary saya hari ini.

Saya memulai aktifitas disaat saya bangun subuh dengan melakukan kewajiban sebagai muslim. Selanjutnya saya melangkah keluar rumah hanya sekedar jalan-jalan kecil di pagi hari. Seterusnya saya bersiap-siap untuk berangkat bekerja. Sebelum berangkat saya terlebih dahulu saraoan bersama keluarga.

Pukul 07.25 AM saya memanaskan mesin mobil terlebih dahulu, sekitar 5 menit kemudian saya langsung berangkat kerja. Hari ini suasana agak cerah walaupun ada sedikit mendung yang menyilimuti langit. Selama dalam perjalanan tidak ada hujan mau pun gerimis. Sehingga saya sampai di SMK tempat saya bekerja.

Pukul 08.10 AM saya tiba di Panton Labu, saya langsung menuju ke mesin Atm BSI KCP Panton Labu (Eks BRIS) untuk menarik uang sejumlah Rp.3.000.000 atau setara 846,38 STEEM.


20231215_102152.jpg Layar Kerja / Laptop Kerja

Pukul 08.25 AM saya sampai di sekolah langsung memarkir mobil di tempat parkir. Saya menuju ke ruang kantor, untuk tanda tangan absen kehadiran harian. Saya langsung membukakan laptop untuk memulai bekerja. Saya juga memeriksa email sekolah dan email pribadi saya. Saya juga mempersiapkan pas foto ukuran 6 x 4 cm layar merah dan saya juga membuat beberapa surat untuk keperluan pendataan PTK (Peserta Tenaga Kependidikan), saya langsung mencetaknya. Selanjutnya saya copy Lembaran STNK, Lembaran Pajak Mobil dan KTP untuk melakukan pembayaran pajak kenderaan bermotor saya di samsat Aceh Utara.


20231218_114704.jpg Di Samsat Aceh Utara

Pukul 10.45 AM saya berangkat ke samsat Aceh Utara, dengan tujuan untuk melakukan pembayaran pajak kenderaan saya. Saya sampai di Samsat Aceh Utara sekitar pukul 11.40 AM. Saya parkir mobil dengan rapi dan sejajar dengan mobil yang lain. Saya masuk ke Samsat dan di sambut dengan ramah oleh petugas di sana. Saya langsung menujunloket untuk melakukan pendaftaran, dan menyerahkan berkas foto copy. Setelah melakukan semuanya termasuk pembayaran, saya di suruh kembali besok dan akan di hubungi bila lembaran pembayaran pajak Kendaraan bermotor siap. Saya di suruh kembali besok karena Plat Nomor Polisi kendaraan saya itu Platnya BK.

20231218_120323.jpg Samsat Aceh Utara

20231218_115058.jpg Suasana Samsat

Saya membayar sendiri pajak kendaraan, untuk menghindari yang namanya calo. Saya lebih senang membayar langsung ke Samsat dari pada melakukan pembayaran dengan cara menitip pada orang lain atau pun jasa orang lain. Saya selalu melakukan pembayar pajak kendaraan tepat waktu, untuk menghindari keterlambatan atau pun penunggakan pajak. Saya harus menjadi pribadi yang taan pajak untuk semua kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Setelah di hitung oleh petugas, saya harus membayar sebesar Rp. 2.417.000 atau setara dengan 673,17 STEEM.


20231218_121807.jpg Raihanah Hijab Lhoksukon


20231218_121813.jpg Daftar Menu Dapur Raihanah

Pukul 12.05 PM saya kembali dari Samsat Aceh Utara menuju ke jalan Medan - Banda Aceh ke arah Lhoksukon. Sampai di Kota Lhoksukon saya singgah di Raihana Hijab/ Dapur Raihana, saya membeli:
  • Pisang Coklat 1 porsi Rp. 15.000
  • Manggo, 2 porsi @Rp. 20.000 = Rp.40.000
  • Brownies, 1 Rp. 15.000
  • Jumlah Total Rp. 70.000 atau setara dengan 19,43 STEEM

Di Raihana Hijab itu selain menjual Hijab atau Jilbab juga menyediakan aneka cemilan atau pun makanan yang menggugahkan selera. Untuk menjual makanan di sediakan dengan nama Dapur Raihana, masih di tempat yang sama.

Saya sampai dirumah pukul 01.13 PM setelah parkirkan mobil dengan rapi, saya serahkan pesanan pada Alika, yang telah menunggu kepulangan saya bersama Alif. Mereka langsung membuka dan menyantapkan pesanan yang saya bawa pulang. Pesanan ini merupakan makanan kesukaan mereka.


20231218_144718.jpg Struk PLN

Pukul 14.55 PM disaat saya sedang duduk di kejutkan dengan kedatangan oarang untuk mengambil tagihan pembayaran listrik. Saya langsung melakukan pembayaran tagihannya bulan Desember 2023,
  • Tagihan Listrik Bulan Desember Rp. 130.000 atau setara dengan 36,23 STEEM

Untuk menghindari tunggakan dan keterlambatan, saya selalu membayar pada mereka yang datang. Bila saya bayar sendiri ke loket pembayaran PLN sering lupa dan terlambat membayar. Hanya dengan cara pembayaran seperti ini saya bisa menghindari dari keterlambatan pembayaran PLN. Secara otomatis tidak ada surat teguran dan peringatan pemutusan aliran listrik ke rumah yang datang dari PLN.

Pukul 15.50 saya kewarung yang menjual pupuk untuk pertanian. Saya membeli pupuk putih 10 Kg. Saya juga membeli Pupuk NPK Jerman yang akan di campur dengan pupuk putih. Pupuk ini akan di taburkan ke area persawahan yang di tananami padi, yang akan di lakukan besok pagi. Saya membayar semuanyan sebesar Rp. 150.000 atau setara dengan 41,57 STEEM.


20231218_162038.jpg Alif dan Alika

Jam 16.24 PM saya menemani Alika ke warung untuk membeli pensil kayu warna, untuk mewarnai tugas dari TK. Alika paling suka mewarnai gambar-gambar. Walaupun mewarnainya belum terlalu rapi, tetapi dia selalu belajar untuk mewarnai. Alika juga hobby menulis, kadang-kadang saya mendekte cerpen atau dongeng, sedangkan Alika mencatat di bukunya. Saya selalu mengajak alika belajar baik itu sore di saat ada waktu dan kemauan dia, maupun malam. Saya mengajak dia pelan-pelan tanpa paksaan dan kekerasan dalam belajar. Karena saya memegang semboyan "Bermain Sambil Belajar", apalagi Alika masih TK.
  • Membeli pensil warna 1 pack Rp. 15.000
  • Membeli jajan, es krim Rp. 25.000
  • Total semua Rp. 40.000 atau setara dengan 11,08 STEEM.

Demikian aktifitas yang saya lakukan hari ini, dengan pengeluaran sebesar 673.17+19.43+36.23+41.57+11.08 = 781.48 STEEM.

Sumber harga steem:
https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Hanya ini yang dapat saya uraikan. WASSALAM

ABOUT ME : BAHROL

Sort:  
 7 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI14.8

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

 7 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period20 November 2023 ke 20 Desember 2023
Transfer to Vesting64.379 STEEM
Cash Out0
Voting CSI17.4 %
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64542.61
ETH 3460.20
USDT 1.00
SBD 2.51