Contest: Sports 14th Edition || SENAM BERSAMA SISWA DAN GURU SMK

in Steem SEA6 months ago

Cream Beige Photo Collage Travel Vlog YouTube Thumbnail.jpg

Sampul edited by Canva

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Selamat beraktifitas untuk semua sahabat steemians, semoga hari ini semua sahabat dalam keadaan sehat-sehat saja. Saya hari ini akan mencoba untuk mengikuti contes yang di adakan oleh bapak @waterjoe pada Kontes : Olahraga Edisi ke 14 | Contest: Sports 14th Edition, ini merupakan kontes pertama yang saya ikuti untuk katagori olahraga. Semoga penulisan ini selesai dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Hari ini saya berangkat kesekolah seperti biasa di hari yang lalu. Tetap berangkatnya bersama keponakan saya, akan tetapi hari ini yang bikin beda yaitu seragam saya. Saya hari ini memakai Seragam Olahraga. Saya sampai di sekolah langsung menuju absen untuk tanda tangan absen terlebih dahulu. Setelah itu baru berkumpul dengan kawan-kawan guru yang lain.

20240106_081611.jpgPenulis mengikuti senam

Hari ini adalah hari Sabtu yang mana pada hari ini di SMK saya tempat menganjar mengadakan Senam bersama, yang di ikuti oleh seluruh Siswa, Guru dan Staff Sekolah. Hari ini saya dan guru yang lain sudah siap dengan memakai seragam olahraga warna merah campur hitam dan putih dan siswa memakai seragam olahraga warna hijau. Sekolah saya sering mengadakan senam bersama, namun untuk guru dan staff tidak sering di libatkankan untuk ikut senam bersama. Senam ini sering di adakan oleh OSIS, pesertanya hanya siswa-siswi SMK Farmasi Citra Bangsa. Senam bersama ini di mulai di pagi hari, dengan mengunakan 3 musik senam yaitu :
  • Senam Pramuka,
  • Senam Gemu Fa Mi Re (Maumere) dan,
  • Senam Pinguin.

Senam ini yang sering di lakukan di SMK saya, selain asyik dan juga bikin badan sehat.

20240106_080943.jpg
Senam Bersama Siap Di Mulai

20240106_080953.jpgGuru dan Siswa Ikut Senam Bersama

Pukul 07:30 di saat siswa sudah datang semuanya, Kepala Sekolah mengumpulkan semua siswa dan guru, beliau memberi arahan dan tujuan dari senam ini, karena hari ini beda dari biasanya. Hari ini semua guru dan staff di libatkan untuk melakukan senam bersama. Setelah senam nanti akan ada kegiatan bersih-bersih sekolah.

Pertama saya lakukan gerakan kecil gaya bebas untuk memulai pemanasan terlebih dahulu. Stelah beberapa menit kemudian senam pun di mulai, semua siswa dan guru beserta staff, dan juga saya langsung mengambil tempat masing-masing untuk memulai dengan gerakan Senam Pramuka, sebagai senam pembukaan. Gerakan demi gerakan kami lakukan bersama, dengan di pandu oleh seorang instruktur dari guru kami juga yang berada di atas panggung paling depan sendirian.

20240106_081114.jpg
Siswa Melakukan Gerakan Senam

20240106_080748.jpg Melakukan Gerakan Senam Bersama

Setelah Senam Pramuka selasai saya lakukan, kami mulai gerakan Senam Gemu Fa Mi Re (Maumere) dan Senam Pinguin. Lagu Gemu Famire ini merupakan lagu dari daerah NTT. Kami semua juga melakukan secara bersamaan dan dengan kekompakan biar gerakannya sama dan menjadi indah, sesuai dengan lagu daerah yang sangat indah ini. Begitu juga dengan Senam Pinguin, saya lakukan bersama-sama dengan gerakan yang teratur dan memutar gaya pinguin. Senam-senam ini mengajari kita kekompakan keakuratan dan gaya seimbang dan seirama.


20240106_090123.jpg
Gotong Royong Bersama

Setelah melakukan senam bersama, saya dan guru beserta siswa istirahat sebentar untuk melepaskan rasa lelah. Selanjutnya kami melakukan bersih-bersih taman sekolah. Kami sering juga melakukan bersih seperti ini setiap hari sabtu. Saya dan guru beserta siswa melakukan ini karena beberapa hari kedepan Sekolah saya akan mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

20240106_090307.jpg
Memindahkan Kayu Ke Tempat Lain

Saya dan siswa yang laki-laki memindahkan beberapa ikatan kayu ke lokasi lain. Kayu-kayu ini nantinya akan di bikin pagar taman untuk acara Maulid. Biar suasana Maulid indah dan nampak berseri-seri di saat suasana yang berbahagia nanti. Akan tetapi setelah di pikir-pikir, saya dan beberapa siswa yang lain langsung melakukan pembuatannya seberapa yang siap. Biar nanti tinggal memasang saja.

Pukul 10:30 wib saya istirahat menuju ke dalam kantor dan duduk di tempat saya sendiri. Sambil minum kopi yang sudah siap saya bikin, datang kawan guru yang meminta untuk membimbingnya untuk membuat akun steemit. Saya pun langsung mengajari dan membimbingnya. Untuk guru yang laki-laki sudah siap beberapa hari yang lalu akunnya di saat saya jelasin sebelum libur sekolah, cuma dia belum membuat postingan pengenalan dirinya. Saya langsung menyuruh membuka akun steemitnya dan memperlihatkan beberapa postingan pengenalan diri orang lain yang ada di community new comers. Saya langsung menyuruh pak hendra untuk membuat kata-kata pengenalan dulu.

Selanjutnya Ibu Rissi juga seperti itu, saya suruh untuk memperhatikan dulu postingan pengenalan diri dulu, setelah itu saya ajarin langsung pembuatan akun steemitnya, dengan cara mendaftar dari awal hingga siap.

Pukul 14:00 wib setelah semua siap, kami pulang dan tidak lupa juga untuk tanda tangan absen pulang. Sambil pulang saya mampir di King Fried Chicken cabang Pantonlabu untuk membeli ayam goreng untuk anak dirumah.

Pukul 14:45 wib saya sampai di rumah dan menyerahkan ayam goreng sama anak saya. Saya langsung mengganti pakaian dan mebersihkan diri. Stelah itu saya makan siang dengan ikan Bandeng bakar yang sudah siap di hidangkan oleh istri saya.

Demikian uraian kontes saya hari ini, saya minta maaf bila ada campur-campur kegiatan yang saya lalui hari ini dalam postingan contes yang bapak adakan. Cukup sekian dulu uraiannya, saya ucapkan Terimakasih.

WASSALAM

ABOUT ME : BAHROL

Sort:  
 6 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,7
Total Score9,7
Period08 Desember 2023 ke 08 Januari 2024
Transfer to Vesting58.958 STEEM
Cash Out0
Voting CSI13.6 %
Support burnsteem25✅️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Olahraga

 6 months ago 

Sama-sama pak, terimakasih banyak juga untuk bapak, yang sudah memverifikasi penulisan saya. Doa sukses selalu untuk anda dan semua tim anda,

Hola, @bahrol. 🌟 Qué hermoso relato sobre tu día en la escuela y la experiencia de senam bersama. 🤗 Puedo imaginar la conexión y alegría compartida en esos momentos. 🤸‍♂️💖 El esfuerzo colectivo en la limpieza del patio para el Maulid demuestra un compromiso admirable. 👏 Que tengas un Maulid lleno de bendiciones y momentos significativos. 😊✨

 5 months ago 

Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran anda di postingan saya. Ini momen kebersamaaan yang selalu kami jaga. Aktifitas dan kerjasama yang kami lakukan ini demi menjaga kekompakan, dan kebahagian bersama

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 63180.80
ETH 3418.30
USDT 1.00
SBD 2.46