THE DIARY GAME, SABTU 24 MARET 2023 :MENJUAL MAKANAN BUKA PUASA

in Steem SEAlast year

السلام عليكم ورحمةالله وبراكاته

Apa kabar sahabat, semoga dalam keadaan sehat semua juga puasanya lancar, jika sahabat ada di wilayah Dewantara atau banda baroe untuk kebutuhan bahan buka puasa boleh datang ke pasar Simpang empat elak jalan kka, disana ada yang menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman segar untuk berbuka,juga saya ada disana selama bulan Ramadhan ikut menjual berbagai kue basah dan minuman segar dingin berupa rujak manis,es pelangi dan es buah.

IMG_20230324_170042.jpg

Bangun sahur jam 4.00 pagi saya makan sahur bersama istri dan anak-anak, selesai makan sahur saya mandi dan saya berangkat ke masjid untuk shalat subuh, sampai dimesjid pukul 4.45 menit saya ambil wudhu dan saya sholat tahiyyat masjid dua rakaat dan duduk iktikaf menunggu azan, pukul 5 lewat 20 menit azan pun berkumandang itu tandanya waktu shalat subuh sudah masuk, selesai shalat subuh berzikir dan doa saya pun langsung pulang.

IMG_20230323_070753.jpg

Sampai dirumah saya langsung ganti baju dinas untuk mempersiapkan bahan yang akan saya jual nantinya, pertama tama saya masak air dipakai untuk mencarikan gula sebagai bahan es buah, rujak manis dan es pelangi karena saya menggunakan gula pasir murni saya tidak memakai pemanis buatan, Alhamdulillah hari kedua sudah ada langganan itu artinya yang saya jual kena pada selera.

IMG_20230322_085511.jpg

Jam 9.00 pagi saya mulai berangkat belanja kebutuhan untuk bahan rujak manis dan es buah, saya membeli langsung ke kebun petani timun karena kalau kita beli langsung ke kebun lebih murah sahabat, karena dikebun ini ada ada ditanami pepaya,timun suri,cabai kecil dan timun tawo, insyaallah saya akan berlangganan tetap selama ramadhan.

IMG_20230323_115520.jpg

Semua bahan sudah ada dn saya langsung pada proses pembuatan nya sahabat,untuk es buah saya menggunakan sirup leci sebagai perasa,dan untuk rujak manis saya pakai sirup nanas sebagai perasa nanas, sudah empat kali puasa saya berjualan resep tetap sama selalu saya gunakan tidak menggunakan pemanis buatan.

Saya memulai jualan setelah selesai shalat ashar sampai waktu berbuka, Alhamdulillah dalam dua hari ini laris manis semanis rujak manis sahabat,semoga saya sehat selalu hingga masuk lebaran nanti.

IMG_20230324_210211.jpg

Anak-anak mengaji sebelum tidur malam yang langsung di perhatikan bacaan nya oleh istri saya, pulang dari shalat tarawih berjamaah Saya langsung istirahat, karena seharian dari bangun sahur sampai selesai shalat tarawih saya tidak pernah tidur.

Demikian sahabat aktifitas keseharian saya dibulan puasa ini, mungkin ada yang bermanfaat dan terimakasih kepada sahabat yang sudah mengunjungi postingan saya.

والسلام عليكم ورحمةالله وبراكاته

Sort:  
 last year 

Berkah gure

 last year 

Alhamdulillah,raseuki aneuk mit

 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Semoga jualannya selalu lancar tgk.

 last year 

Amin, terimakasih atas doanya begitu juga untuk bang @ikwal semoga sehat selalu ya.

 last year 

Amin