The Diary Game [Sept 8, 2021] Replacing an Expired ATM Card and Go To Barbershop |

in Steem SEA3 years ago

01.jpg
Mengantar Dek Rafa sekolah.


Beberapa malam lalu, aku belanja di sebuah minimarket di Kota Lhokseumawe. ketika membayar belanja, aku menggunakan kartu debit CIMB Niaga dan ternyata tidak bisa. Kasir di minimarket tersebut mengatakan kartu debitku tidak cukup saldo.

“Tidak mungkin,” sahutku yang baru menggunakan kartu debit tersebut untuk melakukan penarikan beberapa hari lalu. Jadi, masih ingat betul saldonya.

Ketika aku melihat lebih teliti, ternyata kartu debit tersebut sudah kadaluarsa pada akhir Agustus lalu. Aku berniat menggantikannya dalam beberapa hari terakhir, tetapi selalu ada pekerjaan yang mengganjalnya.


02.jpg
Sarapan bersama istri di Station Premium.


03.jpg
Ikut mengkampanyekan kasus Munir yang masih gelap.


Makanya, pagi ini aku mengingatkan diri sendiri agar bisa menggantikan kartu debit tersebut sekalian untuk mencetak buku tabunganku dan tabungan Simpanan Pelajar Kak Ami yang sudah lama tidak diisi.

Dengan percaya diri, pagi ini aku mengantar Dek Rafa sekolah tanpa mandi terlebih dahulu. Ketika berangkat, Bunda tersenyum karena aku belum mandi dalam 24 terakhir karena terakhir mandi pagi kemarin.

Kami sarapan di Station Premium setelah mengantar Dek Rafa ke sekolah. Di sana, kami berjumpa dengan Kak Ayi dan ikut sarapan bersama. Setelah itu, kamu pamit karena aku harus ke CIMB Niaga. Banyak orang di Station Premium, aku yakin tidak ada yang tahu aku belum mandi.


04.jpg


05.jpg
Mengganti kartu ATM CIMB Niaga yang kadaluarsa.


Namun, sampai di rumah kupikir lebih baik aku menggunting rambut terlebih dahulu biar sekalian mandi. Pertimbangan lainnya, Bernard Salon lumaya panas pada sore hari karena paparan sinar matahari, selain terkadang ada orang lain juga.

Aku sudah berlangganan Bernard Salon sejak 2003 ketika pertama kali diajak Pak Haji Nazar. Aku merasa Kak Bernard barber shop yang punya kelas di Lhokseumawe. dia tahu memangkas rambut sesuai dengan jenis rambut, bentuk kepala, bahkan karakter orang lain.

Setelah itu, aku pulang mandi dan menuju ke Bank CIMB Niaga. Tidak banyak nasabah di bank milik Malaysia tersebut. aku sudah lama ingin menutup rekening di sana. Dulu aku menabung di sini karena ingin berobat ke Malaysia sebab menurut kawan-kawan yang pernah ke sana, urusannya menjadi lebih mudah.

Tapi, kupikir itu di sana. Aku membuka rekening ini karena bersifat syariah dan pelayanannya lumayan bagus. Dulu, ketika pertama kali membukanya, belum ada Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh.

Selesai urusan di CIMB Niaga, aku singgah di minimarket di sebelahnya, tetapi aku tidak menemukan tabungan untuk Bang Atha. Sorenya aku singgah di minimarket lain untuk keperluan sama, tetapi juga tidak ada. Mungkin di Suzuya ada, ini adalah pilihan terakhir karena minimarket yang lebih merakyat tidak tersedia.[]


08.jpg


09.jpg


07.jpg
Menggunting rambut di Bernard Salon, langganan sejak 2003.


Sort:  

Ganteng aju-aju bg.

 3 years ago 

Boh pane ganteng karab siteungoh abad. Pu haba @danysumatra?

Entah kenapa semua yang terlibat dalam cerita ini, tampak grogi foto sama bang Ayi.

 3 years ago 

Hehehehe, bisa aja @midiagam. Pajan ta ngupi bareng teuma?

Wate ka aman dari PPKM bang, Insya Allah 😊

 3 years ago 

Nyoe ka aman @midiagam. Lon pih kaleuh vaksin kedua dan kaleuh PCR dua kali, rapid test dua kali, dan swab antigen dua kali. Pokok jih, idong hana le perawan.

Haha, lon hana yakin keu ubat vaksin. Long kab igoe han long theun isuntik 😁

 3 years ago 

Makna jih nyan, kon hana yakin keu vaksin, tapi teumakot keu jarom. Nyoe kon jarom kilang, hehehehe

Haha

 3 years ago 

Thanks so much, @slon21veka.

 3 years ago 

Mantap bang ayi......salam kenal saya @bunda-monteski....guru anak abng.....saya adeknya bangfin wayer.....@saya ya bang....salam juga buat kak nunung

 3 years ago 

Oh ternyata tetangga. Pasti Bang @radjasalman yang mengajak ke Steemit? Semoga betah di sini. Sukses selalu dan terima kasih sudah mendidik anak saya.... Masih tinggal di Kutablang?

 3 years ago 

Ya bang radjaslman yang mengajak saya....masih tinggal di kuta blang saya.....tq doanya ya

@ayijufridar even me i didnt know you have not showered until you mentioned it. You had a great day, at least your atm was replaced

 3 years ago 

When the situation demands, bathing is the first thing that is sacrificed. I once didn't shower for three days when I traveled from Jakarta - Hong Kong _ Tokyo - New Jersey to DC and just took a shower. It happened in 2012. I don't know how the person next to me felt.

Thank you for your commenting @ruthjoe.

Hahahahaha this is so funny..@ayijufridar

 3 years ago 

I think so...

Its so nice to meet you..

 3 years ago 

Salam kenal pak @ayijufridar. Senang membaca tulisan anda. Apalagi ada terselip fotonya pak Munir. 🙏

 3 years ago 

Salam kenal kembali @safridafatih. Kami di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sejak lama memperjuangkan kasus Munir agar diangkat kembali.

 3 years ago 

Ya pak. Semoga semuanya akan terjadi sesuai harapan

 3 years ago 

Amiin. Semoga kita bisa sukses bersama.

 3 years ago 

Aamiin pak

 3 years ago 

Sesekali mampir ke tempat pangkas saya bg @ayijufridar, gratis gak usah bayar....😂

 3 years ago 

Insya Allah @nawarnizam. Tapi jangan gratis, tetap bayar, hehehehe....

you really had a great day,,thanks for sharing your day with us

 3 years ago 

Thanks so much @ernestafrifa. See you.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43