The Diary Game Season 3 || Betterlife || Sabtu (17 April 2021) "Puasa Hari ke 5"

in Steem SEA3 years ago (edited)

2021-04-17 07.52.39 1.jpg
aku dan adikku @anggi04

Assalamu'alaikum teman-teman Steemian. Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan selalu dalam keadaan baik. Aamiiin

Hari ini adalah hari ke 5 puasa, sudah beberapa hari aku tidak bercerita tentang hari-hariku, yaa karena tidak banyak kegiatan yang kulakukan selama bulan puasa ini.

Sayup-sayup kudengar suara orang mengaji. Kulihat jam dinding yang tergantung menunjukkan pukul 03.45 WIB. Tak begitu lama suara alarm dari handphoneku pun berbunyi. Tanda bahwa aku sudah harus bangun, bersiap-siap untuk menyiapkan makanan sahur bersama ibuku. Dengan mata yang masih sedikit ngantuk, kupaksakan diri untuk bangun dan bergegas ke kamar mandi, mengusap wajahku dengan air, agar menghilangkan rasa ngantuk itu. Kemudian lanjut membantu ibuku.

Tak perlu waktu lama untuk menyiapkan makanan untuk sahur. Aku mulai membangunkan anggota keluarga yang lain. Dimulai dari ayahku, adikku, dan dua sepupuku yang lainnya. Azan pertama pun mulai terdengar. Menandakkan bahwa waktu mulai mendekati imsak. Kami pun mulai sahur.

Setelah makan dan waktu subuh pun tiba, kami mulai bersiap-siap untuk sholat. Selesai sholat dan mengaji. Aku pun kembali tidur.

Karena mendengar suara-suara yang berasal dari luar kamar, aku terbangun. Kulihat jam yang sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB. Karena sudah merasa kenyang dengan tidurku. Akupun bangun dan segera ke kamar mandi, bergegas untuk mandi. Setelah selesai mandi, ibuku mengajakku menemaninya berbelanja. Wahh, sudah lama sekali aku tidak keluar rumah, sejak puasa pertama. Akupun langsung bersiap-siap.

Ketika keluar rumah, kulihat jalanan yang sepi. Yaa memang seperti ini keadaan pagi menjelang siang dibulan ramadhan. Orang-orang enggan keluar rumah, jika tidak ada perlunya, Itu kataku.

2021-04-17 07.52.40 1.jpg
Keadaan jalanan yang sepi, terlihat satu dua motor yang melintas.

Setelah sampai ditempatnya, ternyata ibuku membawaku ke Suzuya Mall. Wah berbelanja ditempat yang adem, kataku dalam hati.

IMG20210417125321.jpg

IMG20210417123148.jpg
Suzuya Mall Kota Lhokseumawe

Setelah lama berbelanja, akupun pulang kerumah. Tak banyak kegiatan sepulang dari belanja. Setelah menunaikan shalat dzuhur, aku memilih untuk tidur saja.

Tak lama aku tertidur. Suara ibuku terdengar memanggil namaku. Ternyata, ibuku menyuruhku untuk segera bersiap-siap dan membeli bukaan alias ngabuburit bersama adikku. Berhubung ayahku kerja, jadi motorpun dibawa ayah. Aku harus mengambil motornya ke kantor. Aku dan adikku berangkat kesana dengan menaiki becak.

IMG20210417171357.jpg

Setelah mengambil motornya, akupun segera membeli makanan untuk berbuka. Jalanan yang sangat ramai membuatku tak tahan untuk berlama-lama di jalan. Setelah membeli semua makanan pesanan anggota keluargaku. Akupun langsung memilih pulang kerumah. Dan menunggu waktu berbuka puasa dirumah bersama keluarga.

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih @firyfaiz dan semua yang mendukung saya di platform ini.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Terima kasih

 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Terima kasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40