The Diary Game, Better Life ( 24 September 202 ) Mejemput Suami

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Hai sahabat steemian semuanya. Hari ini, hari kedua aku melanjutkan diary game aku. Hari ini aku terbangun jam 5:10, walaupun mata masih terasa mengantuk, tapi tetap ku paksakan untuk membukanya dan lansung menuju ke kamar mandi untuk berwudhu berjalan dengan sempoyongan.

Lalu mengerjakan fardhu shubuh, seperti biasanya setelah shalat aku berdoa sejenak memohon diberikan kesehatan, mudah rezeki dan dimudahkan segala urusan, Aamiin. Selanjutnya menuju dapur dengan tumpukan pekerjaan yang sudah menungguku.

Sambil membuat sarapan dan sekalian makan siang, aku hidupin mesin cuci ku dan kubiarkan dia bekerja sampai selesai.

IMG-20210924-WA0021.jpg
menu hari ini

IMG-20210924-WA0015.jpg
bakwan jagung buatan ku

Selesai melakukan tugas dapur ku, Ayah ku lansung mengantar sarapan ke dayah Babussalam Al-Hanafiyyah untuk anak pertama ku, hari ini anak ku tidak membeli sarapan di kantin dayah karena dia lagi kurang sehat. Dan
lansung aku melanjutkan tugas berikut nya, yaitu untuk membangunkan anak keduaku, lalu memandikan, memakai seragam dan menyiapkan bekal untuk anak ku. Dan aku juga bersiap - siap untuk sekolah, sebelum aku menuju ke sekolah ku, aku antarin anak ku terlebih dulu.

IMG-20210730-WA0001.jpg
siap berangkat sekolah

Sesampai di sekolah aku lansung menuju ke kelas 3, dan melakukan pembelajaran seperti biasa nya. Selesai istirahat melanjutkan kembali pelajaran di kelas ku sampai jam pelajaran berakhir. Lalu menuju ke kantor guru untuk mengambil tas ku dan langsung pulang.

Sampai di rumah, aku ambil makan siang untuk anak pertama ku dan mengantarkan nya ke dayah, aku menunggu anak pertama ku di posko, dan petugas piket memanggilnya, sambil ku pandangi langit yang cerah di dayah.

IMG_20210923_123519.jpg
melihat pemandangan cerah didayah

Selesai jumpa dengan anak pertama ku memberi dia makan siang dan cemilan, Aku pun lansung pulang kerumah dan melakukan pekerjaan ku yang tertunda, dan melakukan fardhu dzuhur ,dilanjutkan dengan makan siang bersama anak kedua ku. Setelah makan aku memandikan anak kedua ku, memakai pakaian dan siap untuk pergi mengaji. Hari ini putra kedua ku diantar oleh kakek nya.

IMG_20210923_133248.jpg
pergi ngaji diantar kakek

Sambil istirahat sejenak aku mengambil hp dan membaca artikel-artikel sahabat steemian yang sangat luar biasa, tanpa terasa jam dinding di rumah ku menunjukkan pukul 04.00 sore, aku lansung bangun dari tempat tidur lalu menuju kamar mandi untuk mandi sore lalu berwudhuk dan mengerjakan fardhu Ashar.

Setelah shalat aku mendengar hp ku berbunyi, ternyata dari suami ku, segara ki raih hp ku dan menjawab panggilannya, suami ku minta dijemput di simpang cebrek. Aku lansung bersiap siap dan menuju ke simpang cebrek bersama anak kedua ku, jalan ke simpang cebrek melewati jalan ExxonMobil. Sesampai di simpang cebrek kami melajukan sepeda motor ku ke arah spbu teupin punti untuk mengisi bahan bakar sepeda motor ku.

Waktu perjalanan pulang kami melihat pemandangan indah di waktu senja, dan lansung ku raih hp ku untuk mengambil gambar pemandangan yang indah.

IMG-20210924-WA0022.jpg
pemandangan indah diwaktu senja

IMG-20210924-WA0014.jpg

Sesampainya di rumah adzan magrib pun berkumandang, dan lansung ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu lalu shalat berjamaah. Selesai shalat aku menemani anak kedua ku belajar. Lalu suami minta di buatkan indomie tumis. Dan kami makan malam bersama.

IMG-20210924-WA0029.jpg
indomie tumis untuk suami

Demikian postingan aku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan @safridafatih, @ozzarm, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing aku. Kritik dan saran dengan senang hati selalu aku tunggu.


Salam,

@atoen

About me


Sort:  

Kop bereh postingan kak ton, Mangat ta baca

Terima kasih kak @fitriani, postingan droe neuh pih cukop luar biasa

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43