Betterlife, The Diary Game Selasa 5 Oktober 2021: Mendampingi Anak Pangkas Rambut

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Hai sahabat steemian semuanya!

Di pagi yang cerah ini kuawali dengan semangat. Seperti biasanya aku terbangun saat adzan subuh berkumandang karena setiap subuh ayah ku selalu shalat berjamaah ke masjid.
Aku langsung ke kamar mandi membersihkan diri dan berwudhuk lalu melaksanakan shalat subuh.

Setelah shalat aku berdo'a sejenak meminta kepada Allah SWT semoga di berikan kesehatan, mudah rezeki dan di mudahkan segala urusan. Seusai shalat aku lansung ke dapur melakukan tugas rumah tangga ku, sambil membuat sarapan ku nyalakan mesin cuci ku dan ku biarkan dia bekerja dengan sendirinya. Selesai masak aku bersiap untuk kesekolah.

Sampai di sekolah kami guru yang berpiket hari ini mengatur barisan anak-anak untuk melakukan kegiatan pagi, setiap hari selasa kegiatan kami membaca Asmaul Husna. Dan kami dewan guru mendampingi anak-anak membaca Asmaul Husna.

IMG_20211005_192046.jpg
mendampingi anak-anak membaca Asmaul Husna

Dan selanjutnya menuju kelas ku untuk memberi pelajaran hari ini, saat istirahat aku masuk kekantor untuk makan mie bumbu dan masuk kelas kembali untuk melanjutkan mata pelajaran selanjutnya sampai selesai.

IMG_20210926_100124.jpg
makan mie bumbu

Setelah bel pulang berbunyi aku ke kantor untuk mengambil tasku dan pulang kerumah. Sampai dirumah aku menyiapkan makan siang untuk anak pertama ku di dayah lalu mengantarkan nya ke dayah Babussalam. Setelah berjumpa beberapa menit dengan anak pertama ku, dan pulang kerumah menggantikan pakaian membersihkan diri dan berwudhuk dilanjutkan shalat dzuhur. Selesai shalat aku makan siang dengan anak kedua ku dan memberi nya obat karena anak keduaku sedang sakit.

Selesai makan aku beristirahat sebentar sambil membaca diary sahabat steemian tak terasa sampai tertidur.

Aku terbangun karena suara pintu adikku pulang kerja, lansung berberes beres rumah dan mencuci piring selesai melakukan kegiatan rumah lansung mandi dan melaksanakan fardhu Ashar. Selanjutnya bersiap mengantar makan malam untuk anak pertama ku di dayah. Sebelum ke dayah aku membeli nasi goreng terlebih dahulu di warung mie ajo dan dilanjutkan memberi es tebu di samping Masjid Al-khalifah Ibrahim Matang Kuli.

IMG_20210923_164230.jpg
membeli nasi goreng ajo

IMG_20210923_164907.jpg
membeli es tebu

Sampai di dayah aku bertemu sebentar dengan anak pertama ku dan lansung ke simpang rangkaya untuk pangkas rambut anak kedua ku.

IMG_20211005_192024.jpg
anak keduaku sedang pangkas rambut

Sampai di rumah adzan magrib sudah terdengar dan melaksanakan fardu magrib. Setelah shalat magrib aku menemani anak kedua ku mengaji sampai selesai dan kami makan malam bersama. Selesai makan malam aku shalat Insya dan keluar pergi kerumah tante @idaali untuk bertanya - tanya tentang steemit. dan melanjutkan menulis diary ku hari ini.

Demikian postingan aku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan @safridafatih, @ozzarm, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing aku. Kritik dan saran dengan senang hati selalu aku tunggu.


Salam,

@atoen

About me

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Semangat terus ya .

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59479.71
ETH 3174.48
USDT 1.00
SBD 2.44