Betterlife, The Diary Game Kamis 30 September 2021: Mejemput Anak Sekolah

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Hai sahabat steemian semua nya, di pagi yang cerah ini ku lanjut lagi dengan diary game aku. Subuh ini aku terbangun seperti biasa, setelah melaksanakan fardhu Subuh aku berdo'a sejenak, semoga hari ini Allah memberikan kesehatan, kelancaran rezeki dan dilancarkan semua urusan Aamiin.

IMG_20210930_192348.jpg
pagi yang cerah

Selanjutnya lansung menuju dapur membuat sarapan dan diantar untuk anak pertama ku di dayah. Jam 7:10 aku membangunkan anak kedua ku untuk sekolah, selesai menyiapkan bekal dan pakaikan seragam langsung diantar oleh kakeknya kesekolah. Aku ngobrol sebentar sama tanteku @idaali tentang ikut kontes pemandangan langit yang kemarin, dan tante @idaali pergi beli lontong ke warung kak tin, dan aku juga masuk kerumah mengambil kunci motor ku dan pergi ke rumah sepupu untuk mengambil tape yang sudah masak.

Tape tempahan kami sangat manis, kami suruh tempah di desa pirak yang tidak terlalu jauh dari rumahku. Dan seusai aku mengambil tape aku bagi kan ke wawak samping rumah dan juga ke tante @idaali.

Screenshot_2021-09-30-20-09-36-462_com.whatsapp.png

Jam 10.00 aku mandi dan bersip jemput anak kedua ku di sekolah Tk pembina dan menunggu sebentar karena murid murid sedang makan.
Waktu pulang anak kedua ku minta jemput dek varisya di blangjruen, dan aku lansung melaju ke arah blangjruen untuk menjemputnya.

IMG_20210930_100926.jpg
jemput anak pulang sekolah

Sampai rumah aku menawarkan tape ke anak ku karena dia sangat menyukai tape. Setelah makan tape anak ku bermain dengan varisya dan mereka bermain bersama, dan mempersiapkan makan siang anak pertama ku untuk diantar ke dayah.

Setelah kerjaan selesai dan memberikan makan siang anak anak, aku lansung melaksanakan fardhu dzuhur. Dan aku menidurkan keponakan ku varisya.

Keponakan sudah tidur dan aku istirahat sebentar sambil menulis diary game hari ini yang sudah beberapa hari tidak ku tulis. Tidak terasa waktu ashar telah tiba, aku lansung memandi anak dan juga keponakan ku, dan melaksanakan fardhu Ashar.

Jam 4:30 aku mengantar makan malam untuk anak pertama ku si dayah, sampai di dayah aku bertemu sebentar dan lansung pulang karena langit sudah mendung dan hujan akan segera turun.

Di saat hujan mulai turun, aku duduk di teras rumah ku bersama keluarga ku, dan lewat nek minah beliau adalah nenek yang sudah sangat tua, dia hendak pergi ke tempat anaknya yang berada di perbatasan kampung ku, dengan badan membungkuk dan kehujanan.

Karena aku tidak berani membonceng nya dengan motor takut jatuh, maka ku ambil payung untuk mengantar nya ke rumah anak nya.

Setelah pulang mengantar nek minah aku lansung masuk ke rumah karena diluar hujan dan angin kencang. Sambil menunggu adzan magrib aku menemani anak dan keponakan yang sedang bermain, mereka bermain dengan girang.

Magrib pun tiba kami melaksanakan fardhu Maghrib berjamaah, setelah shalat kami makan bersama.

Demikian postingan aku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan @safridafatih, @ozzarm, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing aku. Kritik dan saran dengan senang hati selalu aku tunggu.

Salam,

@atoen

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59715.05
ETH 3186.24
USDT 1.00
SBD 2.42