Betterlife, The Diary Game (Senin, 31 Mei 2021) - Hari Kesialan Gara-gara Mbanking [Billingual]

in Steem SEA3 years ago (edited)

30 % payout postingan ini saya donasikan ke akun @steemseacurator


image.png

Halo para steemian.,

Kali ini saya ingin sedikit membagikan diari saya hari ini pada hari senin, 31 mei 2021. Mungkin ini hari kesialan saya. lebih tepatnya lanjutan dari kesialan saya pada malam sabtu kemarin.

Jadi, malam itu saya mendapat notifikasi dari email, yang membuat saya kecewa, bercampur kemarahan dan rasa yang bercampur. bagaimana tidak, saya mendapat email dari Bank BRI, bahwa ID mbanking saya di blokir akibat adanya login dari prangkat lain.

sdsdsdsd.jpg

Ini membuat saya terkejut, dan perasaan saya tidak karuan. karena besoknya sabtu, maka saya tidak bisa ke kantor bank, hingga saya harus menunggu hari senin. tepatnya hari ini, saat saya menulis postingan ini.

Oke, Jadi Pada Pukul, 08.00 WIB. Setelah bangun tidur , saya langsung bergegas mandi. saya memang berniat ingin ke Kantor Bank BRI, di Keudah, Banda Aceh. Namun sebelum ke Bank saya menjemput pacar saya untuk berankat kerja. Saya menjempunya di Kosannya di merduati.

IMG20210531075959.jpg

Diapun heran, kenapa saya bisa bangun terlalu pagi hari ini. Sayapun bercerita kepadanya di perjalan menuju tempat dia bekerja, saya bercerita tentang apa yang saya alami, sebagai calon istri, dia menyemangati saya, dan memberi saya semangat.

IMG20210531080133.jpg

Setelah, saya selesai mengantarnya, saya pun langsung menuju Ke Kantor Bank BNI Kanca Banda Aceh, di Keudah. Sesampai saya disana, ternya Kantor Bank Belum buka. tapi orang-orang sudah memadati pintu kantor untuk menunggu. Saya sampai di Bank sekitar jam 08.00 WIB, dan ternyata Kantor baru buka jam 08.30 WIB. Dengan terpaksa saya harus menunggu, sambil mengobrol dengan orang-orang disana.

IMG20210531080731.jpg

IMG20210531082405.jpg

Nah, Kantor Bank Pun sudah buka, Namun ada sesautu yang membuat perasaan saya tidak enak. ternyata Kantor Bank tersebut tidak lagi melayani Nasabah Bank BRI konvensional, dan hanya melayani Nasabah dari Bank BRI Syariah.

Gawat, dalam pikiran saya. Saya langsung mengahmpiri satpam dan bertanya, apakah saya bisa memperbaiki ATM dan Mbanking saya yang sudah di blokir, di Kantor Bank ini ? dan Saya mendatkan kabar yang tidak mengenakan. Satpam itu mengatakan bahwa Di Aceh tidak ada lagi layanan Bank BRI Konven. jika saya ingin memperbaiki akun bank saya harus ke provinsi lain, ke sumatera utara misalnya yang terdekat di aceh.

Perasaan saya sedih ngga karuan, Pasalnya di rekening tersebut saya memiliki tabungan sekita 3juta rupiah, Uang tersebut merupakan Gaji saya dari tempat saya bekerja.

Saya pusing , dan ngga tau harus gimana, di tambah saya harus membayar beberapa tagihan di awal bulan ini. Sayapun menelfon pacar saya untuk memberi kabar buruk ini. Akhirnya dia menyarankan saya untuk tenang, sayapun di minta untuk ngopi dulu,karena dia tau , kopi bisa membuat saya tenang. hehhehe.

Untitled.jpg
Google Maps : https://goo.gl/maps/nytsWFYcp5jtG1QC8

Dan keluar dari Bank, sayapun bergegas menuju tempat tongkrongan favorit saya, Yaitu di mayor kopi lamdingin. saya memesan segelas Sanger, dan di temani dua bakwan, dan dua kue srikaya.

IMG20210531101409.jpg

IMG20210531091049.jpg

Tidak lupa juga saya membei nasi perang. (bukan War Rice ya , wkwk). Sayapun membuka lapto saya, saya mencari informasi tentang bagaimana cara memperbaiki akun bank yang sudah di blokir tanpa harus ke Bank.

IMG20210531091045.jpg

Dari banyak referensi yang saya dapat, semua mengatakan bahwa saya harus menghubungi Call Center, Tanpa menunggu lama saya langsung menelfon call center tersebut.

IMG20210531111832.jpg

Dan, Akhirnya saya mendapatkan jawaban dari permasalahan saya, saya hanya di minta untuk menunggu 2x24 jam untuk proses validasi data.

Alhamdulillah, akhirnya saya sudah sedikit tenang, dan semoga Proses validasinya lancar, dan saya bisa mendapatkan uang saya kembali.

Sayapun bisa lebih tenang, dan akhirnya saya bisa membuat postingan ini. Tapi apakah ini cocok untuk di katakan sebagai Thediarygame ? Mungkin saya curhat ?

Hahaha, Maaf jika tulisan ini kacau, karena di tulis oleh orang yang sedang kacau.

Sekian, Terimkasih

About Me

banner kreatif.png

Sort:  
 3 years ago 

I picked him up at his boarding

Saya tahu niyh, dikau pakai Google translate, makanya girlfriend yg harusnya her jadi him. She jadi he😁 diedit aja dikit, ntar dikirain "mbelok" hihi.

Repot nian jadi nasabah bank konvensional di Aceh Yaa? Harusnya sistem perbankan Sudah siap. Tapi..biasanya telpon ke 147, Kita bisa dibantu lbh cepat, verifikasi ya ke cabang terdekat juga. Alhamdulillah, mudah2an nggak ada kendala setelah 24 jam

iyaa nih kak, ribet banget sekrang perbankan di Aceh, lier...

BTW, terimakasih koreksinya kak , hehe

 3 years ago 

aku di banten, rekeningku BRI konvensional Aceh. Belum ada kendala siy, mungkin karena sistem disini lebih baik daripada di Aceh. entah apa maunya pemerintah, dengan begitu... apakah para investor yang mau datang ramai-ramai?

jadi penasaran, apakah di negara-negara yang mayoritas islam juga punya kebijakan yang sama yaa?

Kalau saya liat di beberapa referensi bacaan kak, di luar, di negara Mayoritas Islam memang juga melakukan penerapan Perbankan Syariah, tapi sistem mereka kuat, dan juga memiliki sdm yang mumpuni, nahh kita di aceh ? jangankan soal teknis dan teknologinya , di birokasinya saja masih belum jelas kak

 3 years ago 

salah satu referensi perbankan syari'ah modern dunia kalau tak salah Inggris.. hahahah, tapi mungkin aku kudet sekarang, cak nanti kubaca lagi biar ngerti. selama setahun terakhir aku nggak ikuti sedikitpun berita dan kejadian di Nanggroe, karena malas main FB.

ohh cut kak @cicisaja di banten , tapi aseuli ureung aceh ken ?

 3 years ago 

jelas lah, gampong tanyou tetap Hagu Selatan yang tak ada duanya di Lhokseumawe nyan

Bak tempat lon lahe nyan kak , lon di jalan palapa yoh masa ubit disinan lahee

 3 years ago 

kamoe di jalan darussalam

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64785.95
ETH 3471.44
USDT 1.00
SBD 2.51