THE DIARY GAME SEASON 3 - BETTERLIFE|18 JUNI 2021|: MENGERJAKAN PEKERJAAN YANG SEMPAT TERBENGKALAI(50% Hasil postingan ini untuk @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Selamat malam dan salam sejahtera untuk anda semua. Semoga anda semua selalu dalam lindungan Allah dan diberikan kemudahan dalam mengerjakan aktivitas anda.

Pada malam ini, saya akan berbagi tentang kegiatan aktivitas saya hari ini Jum'at 18 Juni 2021. Sekitar pukul 14.30 wib, Setelah Waktu shalat Jum'at. Saya mengunjungi tempat usaha saya yang sederhana dan dapat membantu saya untuk meningkatkan perekonomian keluarga saya. Seperti postingan pertama saya pada akun platform steemit saya di sini, saya memperkenalkan diri dan memberitahukan sedikit tentang pekerjaan saya. Di mana dalam postingan tersebut saya menyebutkan salah satu perkerjaaan harian saya yaitu usaha batu bata.

IMG20210618162549-01.jpeg

Pada pukul 14.30 wib.
Saya berangkat dari rumah menuju tempat usaha batu bata saya yang berada di dusun Cot Dua desa Blangkaring kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara. Saya menempuh jarak sekitar 2,5 KM untuk sampai kesana. Dengan menggunakan sepeda motor saya, sekitar 10 menit akhirnya saya sampai di lokasi tempat usaha batu bata saya. Saya pun merasa sangat asing tiba disana, hal ini dikarenakan sudah lama saya tidak datang kesana. Hal ini disebabkan, Karena hampir dua pekan saya menjaga dan merawat ibu saya dirumah sakit. Saya pun tidak sempat untuk mengunjungi tempat usaha saya ini. Dan hari ini saya tiba di sini dan melihat keadaan tempat usaha saya sangat memprihatinkan, atap nya sudah hampir roboh dan terlihat kayu penompang patah. Menurut keterangan dari warga Setempat, hal ini disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Aceh Utara dua pekan yang lalu. Terbesit dalam hati, saya ingin merenovasi dan merehab kembali. Akan tetapi ini semua butuh modal yang lumayan banyak. Dan saya hanya bisa bersabar dan berharap, semoga rejeki saya dipermudahkan oleh Allah sehingga nanti saya dapat segera merenovasi atap dan kayu penompang yang patah tersebut.

IMG20210618101809-01.jpeg

Setelah melihat beberapa kerusakan yang dialami akibat hujan deras dan angin kencan sepekan yang lalu. Saya pun kemudian melihat dan memeriksa batu bata yang sudah mulai kering dan segera saya susun batu bata tersebut ke tempat penyusunan batu bata yang telah saya susun sebelumnya. Saya mengambil alat bantu yaitu kereta Sorong Artco, dan mulai mengambil satu persatu batu bata yang sudah kering. Tidak semua batu bata tersebut kering, ada juga yang masih mengalami sedikit basah di lapisan paling bawah yang tersentuh oleh tanah, hal itu menyebabkan lapisan bawah tersebut tidak dapat terkena hembusan angin sehingga dia tidak bisa kering dengan cepat karena tidak mempunyai rongga/ruang tempat di mana angin bisa melalui nya.

IMG20210618101718-01.jpeg

Saya mencoba untuk memisahkan antara batu bata yang sudah kering dan yang belum kering. Batu bata yang sudah kering saya ambil dan menyusun ditempat penyusunan yang telah saya susun sebelumnya, sedangkan batu bata yang belum kering saya coba renggang kan posisi nya agar ada ruang yang dapat dilalui hembusan angin.

IMG20210618105657-01.jpeg

Pada pukul 17.00 wib
Setelah hampir 2 jam saya menyusun batu bata yang telah kering tersebut. Sekitar pukul 17.00 wib sore. Saya pun segera membereskan tempat usaha batu bata saya dan segera bergegas untuk kembali pulang kerumah. Karena hari sudah mulai sore dan waktu shalat ashar pun telah tiba, saya pun mengambil sepeda motor saya dan kembali kerumah saya.

IMG20210618165106-01.jpeg

Sekian cerita singkat dari kegiatan saya hari ini, semoga bisa menghibur anda semua. Terima kasih atas perhatiannya semoga Allah memudahkan rejeki dan kelancaran atas apapun yang kita lakukan sehari-hari. Amiin.
Sekian

Terima kasih kepada:
@anroja , @nazarul , @ernaerningsih ,@sisol,@bukhairidin,@cicisaja,@heriadi, @herimukti

"Salam juga kepada seluruh motivator saya,karena inspirasi dari andalah saya semangat menulis"

(50% hasil postingan ini untuk @steem.amal)

Wassalam

by: @assidiq
animasi-bergerak-garis-0058.gif

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62854.40
ETH 2463.99
USDT 1.00
SBD 2.65