The Diary Game, 28 Oktober 2023 | Sabtu Perjalanan ke Banda Aceh

in Steem SEA10 months ago

Assalamu'alaikum... Sobatku semua Steemian, sehat dan semangat selalu menjalani hari akhir pekan Sabtu, 28 Oktober 2023. Selamat beraktifitas bagi yang hari enam hari kerja dan selamat berweekend bersama bagi yang sudah libur kerja di hari Sabtu Impian bisa bersama keluarga tercinta di rumah.
Subuh jam 05.00 wib sudah terjaga seperti biasa. Hanya saja hari ini saya tidak masuk kerja karena ada agenda perjalanan ke Banda Aceh menghadiri undangan teman sekaligus Mantan kepala Bos atau Kepala Madrasah saya dulu saat masih bekerja di Min 1 Kota Lhokseumawe yang berada di Keude Cunda.
Rencana kami berangkat jam 06.00 wib dari Lhokseumawe menuju ke Banda Aceh dengan satu Unit mobil Avanza bersama empat orang guru Min 1 juga.

Perjalanan di mulai pukul 06.15 wib menuju kota Banda Aceh. Perjalanan terasa nyaman mungkin karena pagi dan matahari pun enggan menunjukkan dirinya. Rupanya di sekitaran jalan Los kala hujan sangat lebat, pantaslah daerah Kandang Mendung tapi belum sampai hujan.
Keluar dari Lhokseumawe hujan masih deras, di Sekitar kota Lhokseumawe rupa makin lebat sepeninggal kami, disusul Kandang di tempat tinggal saya .
Mobil melaju terus dengan kecepatan sedang. Udara yang sejuk agak dingin juga tapi enak tidak kepanasan. Hanya cuaca dingin mengingatkan kita sering ke kamar kecil alias Toilet hahahaha

Jam 08.35 wib. Kami telah sampai di kecamatan Bandar saya pun lupa persis daerahnya.
Suasana masih sejuk mendung disepanjang jalan tapi belum hujan masih rintik kecil. Perjalanan diteruskan tidak banyak berhenti mengingat jam 12.00 wib kami harus sampai di tempat acara Peusijuk dan hajatan anak Mantan kepala kami dulu Bapak Herman, SE, SPD. MPd.
Tak lama kami memasuki lembah Seulawah. Dan memilih naik jalur tol untuk mempersingkat waktu agar jangan terlalu siang sampai di Walimatul ARSYI anak pak Herman .

Jalan Tol Seulawah - Indapuri

Jam 11.15 wib kami tiba di jalan tol Kuta keurawang Krueng di Map terbaca. Di sini udaranya sudah agak panas saat memasuki kota Aceh besar. Mungkin sampai di Banda Aceh akan lebih hot udaranya. Jaket sudah bisa di lepas karna cuaca mulai panas.
Melewati beberapa daerah dan kota kecil akhirnya tiba juga di tempat tujuan. Walau ada sedikit berputar putar mengikuti Map google.

Bersama keluarga yang berbahagia Pak Herman

Kebahagiaan terpancar di wajah beliau dengan kehadiran kami dan kawan kawan, maklumlah dari jauh sampai juga ke BNA dengan melalui perjalanan enam jam lebih. Tapi tak masalah karena menghadiri undangan Saudara muslim adalah wajib.
Kami tidak berlama lama di tempat Bapak karena tamu masih berdatangan harus bangun memberi giliran tempat duduk untuk tamu lainnya.
Jam 13.05 wib kami pamit dan melanjutkan ke agenda lain refreshing dulu tentunya mengingat tadi sudah capek...
Ke Momong Beach tentunya ... he-he-he

Momong Beach Lhoknga Banda -Aceh

Alhuakbar itulah yang terasa di hati pemandangan yang sangat Indah dan view laut yang menakjubkan. Tidak berfoto dengan pemandangan bak di Kalender kalender yang biasa kita lihat ternyata ada di Aceh lon sayang.
Kami tidak berlama lama juga di sini sekedar duduk sambil menghilangkan penat sejenak dan minum makanan ringan sambil meresapi keindahan alam ciptaan Allah SWT.

Jam 15.50 wib kami pulang ke penginapan yang sudah kami booking untuk beristirahat dulu, lepas asar kami akan melanjutkan pertualangan di kota Banda Aceh ce ce ceee ...

Hotel Neulis Gampong pineng

Jam 16.40 wib kami bersiap siap kembali untuk keluar melihat lihat kota Banda Aceh sekaligus berkunjung ke rumah teman yang dulu di Min 1 Keude Cunda juga rumah ibu Asiyah Jamil .
Penelusuran jalan agak jauh dan tunggu pengarahan dari yang punya rumah juga agar tidak tersesat di jalan.
Pukul 17.00 wib tepat saya dan kawan kawan sampai di rumah Asiyah biasa kami panggil Karena usianya terbilang sangat muda dari saya dan kawan kawan juga sebaya.
Pertemuan yang hangat dan dipenuhi dengan rasa kangen karena lama tak jumpa menjadi satu di sore itu.
Ngobrol yang tiada henti hentinya tak terasa magrib sudah tiba.
Ngobrol terus berlanjut disela sela menyantap hidangan yang ada.
Dan waktupun tak terasa sudah masuk Insya jam 19.45 wib.
Sebelum pulang kami pun berfoto bersama Asiah sebagai kenang kenangan yang entah kapan bisa ketemu lagi.

Alhamdulillah semua agenda hari ini berjalan sesuai harapan saya dan kawan kawan. Dua silaturahmi berhasil kami jalani hari ini.
Masih beberapa agenda lagi yang ingin kami jalani untuk besok selama di Banda Aceh.
Seperti pepatah bilang " Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui" hehehe
Jam dinding sudah menunjukkan pukul 21.05 wib. Malam Minggu suasana ramai.
Kamipun pulang untuk beristirahat agar besok terlaksana agenda berikut he-he-he
Salam manis Selamat beristirahat...👍✋😉

10 months ago

Pemandangan pantai di momong beach lampuuk sangat indah ya kak, saya selalu pergi kesana jika pergi ke Banda Aceh

Iya Ikhwal, tdak bosan2 nya utk datang ke Sana.
🙏

10 months ago

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)