The Diary Game |Kamis 02 Maret 2023 | Bekerja Paruh Waktu

in Steem SEAlast year

Salam Hangat Steemians

Bahagia rasanya bisa kembali bergabung dan saling berbagi di platform ini. Semoga hari ini menjadi hari yang indah buat kita semua, karena sekecil apapun yang kita terima tetap wajib kita syukuri

Berbicara tentang apa yang saya sukai dan yang anda sukai, pasti jawabannya adalah hal-hal yang mengasyikkan untuk dilakukan. Hal-hal yang berguna, bermanfaat serta yang menghasilkan pundi-pundi rupiah

Preferensi atau kesukaan ini jelas sangat mempengaruhi kebiasaan kita dalam keseharian. Bukti simpelnya adalah kalian yang punya aktivitas-aktivitas dan rutinitas tertentu yang kalian sukai maupun yang tidak disenangi

Namun inilah logika nya hidup ini, yang tidak kita sukai dan senangi justru terkadang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang mau melakukannya. Saya telah beberapa kali membuktikannya, setiap hal yang menurut saya tidak saya sukai, tapi justru bermanfaat ketika dilakukan oleh orang lain ,Contoh simpelnya adalah berkebun dan memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah

Dan anehnya setahun belakangan ini, saya mencoba membuktikan hal-hal yang tidak saya sukai tersebut, dan hasilnya benar-benar diluar dugaan, saya semakin ketagihan setelah beberapa manfaat saya dapatkan, dan pada hari ini saya sedikit berbagi dengan kalian semua tentang beberapa hal yang saya lakukan dan telah menjadi aktifitas rutin

Bekerja Paruh Waktu

Cuaca hari ini terbilang sangat ekstrim, banyak para petani lebih memilih diam dirumah atau di warung-warung ketimbang berjibaku dengan lumpur dan menyengat nya terik matahari, bagi kami yang tinggal di dekat bandara malikussaleh hampir 90% masyarakat disini menggantungkan mata pencahariannya lewat bertani maupun berkebun

Begitupun yang saya lakukan hari ini, tidak ada aktivitas yang saya lakukan dari pagi hingga siang hari, namun baru setelah dhuhur matahari agak sedikit meredup dan saya mengambil inisiatif bekerja setengah hari. Selesai sembahyang ashar saya bergegas kebelakang rumah, kebetulan saya menyisakan sedikit lahan untuk bercocok tanam untuk menutupi sedikit kebutuhan rumah tangga

Menanam Cabai Merah


IMG20230302182950.jpg


Pada awalnya memang saya tidak begitu menyukainya, karena disamping membutuhkan modal besar, tapi waktu dan tenaga juga ikut terkuras, namun setelah beberapa kali saya lakukan Alhamdulillah sekarang sedikit demi sedikit saja sudah mulai menemukan titik terang nya, baik pengerjaannya dan semua kiat-kiat dalam bercocok tanam dan merawatnya

Ini adalah kali ketiga saya bergelut dengan menanam tanaman cabai merah, mengingat sulitnya mendapatkan pekerjaan yang mapan selama ini, apalagi aktivitas yang saya lakukan ini terbilang sedikit ringan, disamping di lahan sendiri juga tidak menyita waktu sampai seharian

Seperti yang sobat liat dalam beberapa gambar disini, saat ini sudah tanaman cabai saya sudah berumur sekitar dua bulan, dan insya Allah kalau menjadi rejeki saya akan memanennya dalam bulan Ramadhan


IMG20230302184500.jpg


IMG20230302184628.jpg


IMG20230302183533.jpg


IMG20230302183438~2.jpg


Dua gambar paling bawah,saya masih menyisakan sedikit sisa benih dan akan saya tanami di lahan yang lain, inilah perjalanan aktifitas paruh waktu saya hari ini, semoga bermanfaat buat sobat semua, terutama bagi sobat yang bergelut dengan bercocok tanam. Di lain kesempatan saya akan mencoba memposting lagi dengan aktivitas lainnya, terimakasih yang sangat bersahaja buat pak @anroja @herimukti dan @ikhsan01 serta yang lainnya

IMG_20190731_031749.jpg

Original photo and writing by @arispranata5

be8e8e9d3f.png

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hi @arispranata5
Saya tim promotorpennsif yang berkeliling untuk mendapatkan dukungan dari steemians Indonesia agar dapat mendukung @witness.pennsif. sebagai inisiatif kami ingin mengundang Anda supaya dapat memberikan dukungan kepada saksi kami, karena satu suara steemians Indonesia sangat berarti bagi pertumbuhan witness kami. Salam

Klik @pennsif.witness

png_20230225_075727_0000.png

 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.