Mind, Body & Spirit (August 26, 2021) : Menolak Sakit, Akhirnya...

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210826_163737.jpg

Sudah beberapa hari yang lalu kondisi kesehatan saya menurun apalagi saat ini sedang terjadi perubahan cuaca yang ekstrim di daerah tempat tinggal saya. Hujan dan cuaca terik silih berganti sehingga tubuh butuh waktu untuk menyesuaikan keadaan tersebut.

Karena sadar akan imunitas tubuh yang kian menurun, saya menyiapkan multivitamin dan minuman tradisional untuk mendongkrak imunisasi tubuh, dan tentu saja menjaga pola makan sehat agar dapat kembali fit. Tapi apa lacur, imunitas tubuhku berhasil di terobos oleh virus yang menyerang sehingga di titik ini aku harus beristirahat total mengembalikan imunitas tubuh ku.

Memiliki latar belakang pendidikan kesehatan memberikan nilai plus minus terhadap ku. Keputusan untuk lebih bertahan dengan kondisi sekarang karena belajar dari pengalaman dan sedikit ilmu yang ku dapatkan. Kadang keputusan ini sangat tepat mengingat pengalaman ini bukan yang pertama. Tapi kadang keputusan ku menjadi blunder saat kondisi tubuhku semakin parah.

Setelah bertempur beberapa hari dengan virus tersebut, hari ini aku harus menyerah. Aku butuh dokter spesialis untuk mengobati virus di tubuh ku, karena setelah sekian hari kondisi kesehatan ku tidak memperlihatkan peningkatan yang berarti. Di suatu titik aku sanggup bersusah payah ke masjid untuk menunaikan sholat subuh, tapi di titik tertentu aku harus menyerah saat menjelang sholat Isya dan hanya sanggup bersedekap di atas lantai di dalam rumah.

1629970737307-01.jpeg
Di ruang tunggu di tempat praktek dokter spesialis

Setelah membuat janji dengan salah satu dokter spesialis yang aku kenal dan merupakan dokter langganan ku, aku menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk menemuinya di tempat praktek di Kota Sigli. Hanya butuh beberapa saat setelah ku tiba di sana, aku langsung di panggil oleh asistennya. Setelah berbasa-basi sedikit dengan dokter spesialis langganan ku tersebut, aku langsung diarahkan ke kursi pesakitan. Iya, di atas kursi itu diperiksa olehnya dengan teliti.

Sambil menghembus nafas panjang dia mengabarkan bahwa aku harus memperbanyak istirahat dan mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan yang akan diresepkannya. Aku tiba-tiba jadi penurut dengan semua titahnya. Entah karena aku yang sedang lemas atau karena gairahku sedang berkurang untuk meladeni candaannya. Secara tersirat aku tahu bahwa virus itu kembali menyerang rongga hidungku.

Sudah dua kali aku kalah gesit dengan si virus ini, sehingga membuat ku harus bed rest selama beberapa hari di rumah. Saat ini aku memasuki masa recovery untuk mengembalikan imunitas tubuh ku. Semoga dalam beberapa hari ke depan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Sort:  
 3 years ago 

Terima kasih banyak tim Steemit atas perhatian Anda, saat ini saya butuh istirahat untuk mengembalikan imunitas tubuh.

Скорейшего выздоровления!

 3 years ago 

Thank you very much for your support

 3 years ago 

Semoga cepat bisa beraktivitas seperti biasanya...!

Nice sir , thanks for attention

Semoga segera pulih bang..aamiin

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih @fajrihasan12

Sama2 bg

semoga Allah mudahkan kesembuhan utk bapak

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih bu

 3 years ago 

Semoga beubagah puleh... yang peunteng beule istirahat.

 3 years ago 

Aamiin, teurimong geunaseh bang

 3 years ago 

Semoga cepat sembuh pak ketua....kami sekeluarga pun kemarin tu tepar semua...sy dan anak laki-laki sy mulai sakit setelah pulang dari kegiatan steem.amal mengantar bantuan utk korban kebakaran di Cunda bersama @radjasalman dkk. Sekarang sudah mulai membaik. Saya hanya tinggal menunggu Parosmia hilang sedangkan istri masih anosmia tp kondisi sudah lumayan....kami hanya berobat mandiri dan TDK periksa ke dokter JD diagnosa pastinya TDK tahu. Mudah2an semua kita tetap sehat ....Aamiiin ...

 3 years ago (edited)

Ini lagi musim sakit pak..
Saya juga berobat mandiri, tapi karena sinusitis sudah parah, harus ke dokter THT..
Sudah coba irigasi dan penguapan panas tidak mempan..

Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya.

 3 years ago 

Aamiiin....🙏

 3 years ago 

Aamiinn...semoga segera diberikan kesembuhan

 3 years ago 

Aamiiin....🙏

 3 years ago 

Semoga cepat sembuh pak @anroja supaya bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih bu atas doanya..

 3 years ago 

Sama-sama pak.

 3 years ago 

Semoga Allah mengangkat penyakit dri abg,..

Lekas pulih bg..

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih bang

 3 years ago 

Semoga bagah sehat kembali

 3 years ago 

Aamiin, terima kasih bang

Выздоравливай!

 3 years ago 

Thank you

 3 years ago 

Beu reujang puleh komandan... semangat...

 3 years ago 

Aamiin, teurimong geunaseh aduen

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64