Dan Lagi, Power UpsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20201017_224730.jpg

Salah satu langkah yang paling bagus untuk menunjukkan komitmen Anda dalam menumbuhkan Steem adalah melakukan power up STEEM untuk meningkatkan pengaruh Anda dalam melakukan kurasi. Dengan semakin tinggi Steem Power yang Anda miliki, semakin berpengaruh Anda di dalam komunitas atau ekosistem Steemit.

Sejak pertama sekali bergabung dengan Steemit di pertengahan tahun 2018 sampai saat ini saya belum pernah menjual STEEM dan menguangkannya. Kenapa? Karena saya dari pertama sekali bergabung dengan Steemit, niatnya bukan semata-mata mencari keuntungan. Tapi ingin memberikan nilai lebih dalam komunitas ini.

Dalam beberapa kesempatan saya sering mentransfer STEEM ke Bittrex, tapi saya lakukan untuk trading, dan hasil dari keuntungan trading saya transfer lagi ke Steemit dan melakukan power up. Selain mendapatkan STEEM dari hasil kurasi, saya juga sudah beberapa kali membeli STEEM di exchange Bittrex sebagai investasi.

Biasanya saya membelinya saat memiliki tabungan uang yang lebih sehingga tidak mengganggu keuangan saya secara keseluruhan. Karena dalam manajemen keuangan sendiri, saya selalu mengalokasikan sebagian uang untuk investasi. Dan uang yang saya investasikan merupakan uang yang tidak saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Karena untuk kebutuhan sehari dan tabungan masa depan sudah ada alokasi tersendiri dari pendapatan rutin saya.

Tapi STEEM yang saya power up kali ini saya dapatkan dari hasil trading beberapa waktu yang lalu. Saat ini keuntungan dari hasil trading beberapa aset crypto sebagian besar saya gunakan untuk membeli STEEM dan melakukan power up.

IMG_20201107_064138-01.jpeg
Wallet Steemit akun saya sebelum saya lakukan Power Up

Pada hari ini saya melakukan power up STEEM sebanyak 268 STEEM, sehingga saat ini saya memiliki 19.321 SP. Semoga target saya memiliki 20.000 SP di akhir bulan November kesampaian. Saya juga mendapatkan delegasi SP dari tim Steemit sebanyak 5.000 SP, selain itu saya juga mendelegasikan SP untuk komunitas Steem SEA dan Komunitas Best of India.

IMG_20201107_064229-01.jpeg
Jumlah STEEM yang saya Power Up

PicsArt_10-20-10.14.39.png

IMG_20201107_064415-01.jpeg
268 STEEM yang sudah saya Power Up menjadi Steem Power

PicsArt_10-20-10.14.39.png

IMG_20201107_064509-01.jpeg
Jumlah SP setelah saya Power Up

PicsArt_10-20-10.14.39.png

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago 

Mantap pak @anroja.
Saya juga demikian, lebih kurang sudah 2 bulan saya aktif kembali di steemit.
Hasil dari postingan saya langsung menjadi SP, karena saya mengatur power up 100%.

 4 years ago 

Itu langkah bagus kawanku

 4 years ago 

hal yang sangat positif yang anda lakukan sebagai seorang steemians yang selalu punya rasa optimis yang sangat tinggi bahwa dunia steemit akan menuju masa keemasannya lagi...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Yup,,, saya tipe orang optimis dan positif bang.

Betul bang... Hadir dan aktifnya saya kembali ke Steemit ini bukan di sengaja atau atas keinginan pribadi saya karena jujur saya sudah lupa tentang Steemit yang telah menolong saya. Seperti ada kekuatan yang maha dasyat yang menarik saya ke sini. Seakan Alloh yang membimbing saya kembali ke Steemit. Tujuan nya mungkin, saya di suruh membesarkan nama Steemit kembali. Entahlah, saya sendiri tidak mengerti. Intinya kita wajib berpikir positif ... 😁😁😁. Nikmati prosesnya.

 4 years ago (edited)

Selama berjumpa di Diary Game uda beberapa kali liat bg Roja melakukan powerup, sangat luar biasa bg

 4 years ago 

Terima kasih aduen,
Steem On..!

 3 years ago 

Mudah-mudahan kalau ada hasil dari trading di beberapa exchangger cryptocurrency akan saya cicil beli steem agar bisa power up, trim's

 3 years ago 

Aamiin..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 59515.78
ETH 2505.02
USDT 1.00
SBD 2.47