Cryptocurrency Favorit Saya - Membuat Bisnis Menerimanya Sebagai PembayaransteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

PicsArt_10-03-06.46.10.jpg

Saya mengenal cryptocurrency tidak lama setelah saya mengenal Steemit. Itu terjadi sekitar bulan September 2018. Setelah mengenal Steemit dari @green07 dan @nazarul saat itu, saya mengenal cryptocurrency dan cara kerjanya dari yang lebih mendetail dari @sailor01. Dan mata uang crypto yang pertama saya miliki adalah SBD. Saat itu saya meminta tolong @sailor01 untuk membeli SBD di market crypto dengan akunnya dan kemudian dia transfer ke akun saya.

Karena saat mengenal cryptocurrency dari @sailor01, saya juga dibimbing olehnya untuk mendaftar di Indodex (market crypto paling terkenal di Indonesia) dan Bittrex. Untuk menambah nilai pada akun Steemit saya, saat itu saya ingin menginvestigasi sebagian uang saya untuk membeli beberapa mata uang crypto. Yang masih saya ingat saat itu saya memiliki TRX dan tentu saja SBD dan STEEM.

Saat itu untuk membeli STEEM, saya harus mentransfer (deposit) uang ke akun saya di Indodex, di market Indodex saya membeli TRX. Kemudian TRX ini saya withdraw ke akun saya di Bittrex. Di Bittrex saya menukarkan TRX ke BTC dan dari BTC ke STEEM. STEEM yang saya beli tersebut saya transfer ke wallet akun Steemit saya.

Sampai saat ini saya memiliki beberapa market crypto yaitu Indodex, Bittrex, Binance dan Hotbit dan satu lagi Steem-Engine. Yang paling sering saya gunakan Indodex dan Bittrex. Di kedua market ini saya memilih beberapa mata uang crypto. Di Indodex saya masih memiliki sedikit BTC, ETH, TRX, XLM dan DOGE. Sedangkan di Bittrex saya memiliki STEEM, SBD dan BTC. Kedua market crypto ini merupakan market crypto favorit saya. Sampai saat ini saya juga masih melakukan trading di Steem-Engine dengan actnearn dan zzan yang menjadi favorit saya.

Bagi sebagian besar rakyat Indonesia khususnya Aceh, cryptocurrency ini masih hal baru dan masih banyak yang belum mengenalnya. Contohnya di tempat saya bekerja di Rumah Sakit Teungku Chik Ditiro Sigli yang memiliki tenaga kerja lebih dari 1.500 karyawan. Dari hampir 300 karyawan yang dekat dengan saya di rumah sakit, mereka nyaris tidak tahu cryptocurrency. Dan mereka berpikir cryptocurrency itu MLM (Multi Level Marketing). Sehingga saat saya memperkenalkan Steemit kepada mereka, mereka tidak tertarik untuk bergabung.

Hal yang paling saya sukai dengan cryptocurrency adalah kecepatan, keamanan dan kemudahannya. Saya dapat melakukan transaksi, menarik uang atau melakukan deposit kapan saja tanpa mengenal jam kerja dan hari libur. Kemudian sisi keamanan juga merupakan kelebihan dari cryptocurrency. Kita tahu saat ini sangat sering terjadi peretasan dan pencurian data perbankan sehingga merupakan investor. Selain itu pemalsuan mata uang juga kerap terjadi yang merupakan sebuah kerugian bagi kita. Sehingga dengan cryptocurrency saya merasa aman dari semua hal tersebut. Satu lagi yang saya sukai daei cryptocurrency adalah potensi kenaikan harga mata uang crypto yang saya miliki. Ini bisa menjadi hari keberuntungan untuk saya.

Sejak saya mengenal cryptocurrency, saya lebih banyak menginvestasikan uang saya di sini, saya lebih nyaman dengan cryptocurrency karena semua kendali ada di tangan saya dan tidak memerlukan pihak ketiga seperti perbankan atau pialang untuk melakukan transaksi atau perdagangan di market crypto. Sampai saat ini, keuangan saya semakin membaik sejak mengenal cryptocurrency.

Untuk mengembangkan dan menumbuhkan bisnis dengan mata uang crypto sebagai alat pembayaran, kita bisa mencobanya dengan menyediakan crypto changer (seperti money changer). Misalnya di sebuah Mall atau supermarket atau pusat perbelanjaan. Tentunya harus ada wallet crypto yang terintegrasi dengan perbankan dan mudah dicairkan.

Selain itu, juga bisa dikembangkan sistem koperasi. Misalnya menyediakan sebuah minimarket bagi komunitas STEEM, dengan harga barang ditentukan dengan STEEM, dan dalam setiap bulan atau setiap tahun dibagikan keuntungan dari koperasi tersebut untuk anggotanya. Apalagi kalau misalnya minimarket tersebut dapat bekerja sama dengan perusahaan pengiriman, sehingga pesanan dari Steemian dapat di antar ke tempat domisili pemesan.

Note:
Tulisan saya ini bukan sebagai rujukan bagi anda untuk berinvestasi di cryptocurrency, karena saya bukan ahli cryptocurrency

Sort:  

And they think cryptocurrency is MLM (Multi Level Marketing)

Here also many of people were of the same impression, but with so many crypto starts-up cropping up since 2017, that perception is changing slowly and the passion is so good here in India. I genuinely see employment opportunities as well.

currency counterfeiting also often occurs which is a loss for us

Very true, in my country the Govt has been dealing with a number of such cases, digital currency is the best solution to this problem interface. The only thing needed is the crypto literacy, especially in the rural areas.

Have a great day.

Steem on.

#twopercent #india #affable

 4 years ago 

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya

My pleasure.

Untuk mengembangkan dan menumbuhkan bisnis dengan mata uang crypto sebagai alat pembayaran, kita bisa mencobanya dengan menyediakan crypto changer (seperti money changer). Misalnya di sebuah Mall atau supermarket atau pusat perbelanjaan. Tentunya harus ada wallet crypto yang terintegrasi dengan perbankan dan mudah dicairkan.

Seiring berjalannya waktu saya rasa hal ini mungkin saja terjadi di Indonesia, perjuangan keras perlu di lakukan

 4 years ago (edited)

Iya, itu hanya pemikiran saya yang awam bang.

Oh tidak, saya rasa semua pemikiran yang di tuangkan oleh Steemian melalui postingannya akan menjadi salah satu langkah menuju masa depan steem.

 4 years ago 

Semoga itu menjadi kenyataan bang.

Amin, dan satu hal lagi witness kita @inwi mau memperjuangkan STEEM atau SBD masuk ke salah satu exchange yang ada Indonesia, seperti Indodax dan lain sebagainya, karena hal itu akan sangat memudahkan kita membuka usaha dan menjadikan STEEM sebagai alat pembayaran.

 4 years ago 

Itu ide yang sangat bagus. Saya sangat mendukungnya

 4 years ago 

Share ke Twitter

IMG_20201004_140745.jpg

Saya sedang mencoba membuat bisnis saya menuju program pembayaran dengan menggunakan cryptocurrancy agar masyarakat dan pembisnis lainnya di daerah kita bisa lebih mengenal dan mempercai sistem cryptocurrancy lebih tinggi, saya kira akan lebihudah melakukan transaksi dengan menggunakan crypto dalam dunia bisnis.

#onpercent
#indonesia

 4 years ago 

Benar sekali kawan, itu ide yang brilian.

Thank you for entering this challenge. You didn't win this time, but there are four more topics to write about coming up.

What do you think would be needed to make this sort of idea happen...

In addition, a cooperative system can also be developed. For example, providing a minimarket for the STEEM community, with the price of goods determined by STEEM, and each month or every year the profits from the cooperative are distributed to its members.

Thank you

The Steemit Team

 4 years ago (edited)

Menurut saya kita perlu penguatan komunitas, kemudian menyediakan minimarket atau sejenisnya sebagai penyedia barang.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61152.47
ETH 2665.18
USDT 1.00
SBD 2.55