The diary game season 3 ( betterlife , 7 November 2021)Aku kembali (Pesantrenku)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Hey hey hey Salam hangat saudara steemian semua nya selamat malam dan selamat beristirahat,welcome to my daily activity.

Ok let's start✨

Pagi yang cerah untuk memulai weekend seharian,hm..Pagi-pagi setelah bangun dari tidur yang begitunya di malam hari,aku berjalan menuju keran untuk mencuci muka agar kembali tersadar penuh untuk memulai aktivitas.kuberjalan kembali menuju meja makan untuk sarapan pagi,tiba saatnya aku melihat dari balik jendela rumah matahari yang kian menyinari semesta ini.Sungguh hari yang indah,tanpa menunggu lagi kubergerak menelusuri kain yang selesai dicuci dan ku jemur dibawah teriknya matahari.Wah sepertinya tidak perlu menunggu begitu lama hari ini,cuaca memang sangat bersahabat tancap gas semua ibu-ibu hari keknya ya buat ngelunasin kain pakaian yang belum dicuci.😂🤣

Oh ya,hari ini aku dan ibuku sudah berencana jauh tempo hari bahwasanya Minggu ini aku dan ibu akan menanam bunga sekalian mengganti tanah dari pot pot yang tanahnya sudah kering.Jadi setelah aku menjemur pakaian langsung siap-siap untuk menanam bunga deh,hm sebelum memulainya aku mengambil semua peralatan yang dibutuhkan sekaligus mengambil bunga yang perlu dipisahkan dan diganti bagian tanahnya.Hm kian aku memulai bersama ibuku dan setelah membantu bagian yang harus kukerjakan,aku tadi juga ngelive di Instagram buat iseng-isen, jarang-jarang ada yang mau nonton pagi yak.Untung tadi ada yang join buat nonton live aku,jadi dengan cerewetnya aku menjelaskan apa yang kulakukan hahaha hadeuh orang baru bangun aku malah jelasin soal tanaman kan jadi puyeng gak tuh sobat steemian?ada-ada aja aku ini ya ampun.🙃😆

Saatnya aku berbagi dokumentasi di pagi hari weekend ku ini.1....2......3.....Cekrek📸
Tada✨

Dokumentasi Pagi Hari

IMG20211107093024.jpg
Pengolahan tanaman bersama ibu

IMG_20211107_225950.jpg
Sudah siap ditata

IMG_20211107_230159.jpg
Jemuran hari ini

Huh selesai menghabiskan waktu bersama bunga,aku mulai mengerjakan kegiatan rumah dengan segera karena setelah itu aku akan bersiap-siap ada janji bersama kawan ku.selain untuk berjalan-jalan kami ingin mengunjungi pesantren untuk mengambil ijazah pondok,jadi yuk kita simak perjalanan aku hari ini.lest go brummm..brummmm🛵🌀

Nah setelah bertemu dengan kawan ku,kami langsung berangkat menuju tujuan.Sampai akhirnya aku dan kawanku tiba,aku kembali (pesantrenku) tak kan kulupakan jasamu tempat yang menemaniku selama 6 tahun,walaupun sudah kutinggalkan tetap terkenang didalam memoriku selamanya tak terlupakan.Hm suasana saat itu nampak tentram karena para santri/ah sedang melaksanakan shalat Dzuhur.Aku dan kawan sempat bertemu dengan ustadz yang mengajariku dulu dan menjelaskan tujuan kami kesana serta ikut menanyakan keberadaan ustadz Ali,sayang ya ternyata ustadz yang ingin ku kunjungi untuk mengambil ijazah sedang berhalangan hm jadi misi hari ini batal.🙂

IMG20211107132411.jpg
Suasana ketika sampai didepan pesantren

Nah karena misi selanjutnya batal saatnya aku dan kawan ku berkunjung ke kantin pesantren,duh bagi aku dan kawan pondok dan kawan ku jajanan di pesantren itu paling muantap banget dah,jajanan dimana yang menemani kami dari tahun pertama sampai akhir jadi kalau udah sampe ke sana walaupun udah tamat tetap kunjung ke kantinnya dan satu lagi penjualnya tu udah dekat banget jadi pas ketemu berasa ketemu sama keluarga di sana.Nah sampai aku dan kawan ku di kantin saat jajan masih terasa disaat-saat dulu masanya kami menjadi santriah disana hm gak kebayang sampe sekarang udah jadi alumni,kami disana juga berbincang-bincang dengan para penjualnya dan of course mereka masih mengenal kami.Ingin rasanyak mondok kembali,tapi aplaah daya waktu terus berjalan dan tidak dapat di putar kembali.haluku🙃🙂

Selesai membayar nah karena ada rumah kawan kita dekat-dekat sekitaran pesantren jadi kita join ke sana deh,lumayan udah lama gak jumpa sekalian kita kunjung sekalian shalat juga disana.Nah setelah berbincang-bincang saatnya aku dan kawan ku menikmati jajanan kantin siap untuk tap-santap ni sobat steemian,hm mantap banget dah pokoknya walaupun hanya sekdar sebungkus mie dan gorengan tetap saja Alhamdulillah banget bisa nikmatin jajanan pesantren lagi.selesai makan aku dan kawan ku mulai bercerita setiap kuliah yang di lewatinya mulai dari hal yang dirasakannya sulit dan tidak seperti ekspektasi yang dia pikirkan hingga hal-hal menyenangkan yang ia lewati,hm dulu barengan kalau lagi saat-saat seperti ini sekarang masanya kita bergerak dengan yang lain.Untuk kita semua,bertemanlah dan ramah-tamahlah dengan teman baru yang kita temui tapi jangan lupakan mereka yang pernah senada dan sejalan sebelum kita mengenali yang lainnya.🥰🤗

Nah berikut dokumentasi yang kuabadikan disaat berada di sana.📸😉

Dokumentasi perjalanan jalan-jalan hari ini

IMG20211107132821.jpg
Suasana kantin pesantren disaat ingin membeli

IMG_20211107_230450.jpg
Jajanan hari ini

IMG_20211107_230624.jpg
*Kawan ku "adel namanya" *

Nah karena hari sudah sore selesai shalat aku dan kawanku berpamitan untuk pulang biar jangan terlalu telat sampe rumah,disela-sela perjalanan kami berhenti sejenak untuk membeli makan kucing kawan ku tepat pada salah satu toko disamping wisma selat Malaka dan ini dokumentasi yang kuabadikan.📸🤗

IMG20211107170146.jpg
Beli makan kucing

Tidak berlarut-larut lagi aku dan kawan ku pun beranjak pulang,kami pun berpisah karena rumahnya lebih awal sampai dari rumah ku.Tak lama kemudian dan akhirnya aku pun sampai kerumah dan mulai bersih-bersih diri.Malam hari aku pun ikut makan malam dan selesai makan malam seperti biasanya aku berjalan ke kamar dan melanjutkan malam yang indah dengan beristirahat hingga malah berganti pagi kembali dan Senin produktif kian menjelang.🤗

Nah cukup sekian dan aku pamit dulu ya sobat steemian,Selamat beristirahat semuanya .Have Fun Time🤗🖤

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bang @anroja , bu @ernaerningsih ,bang @nazarul , pak @radjasalman, buk @safridafatih, bang@steemadi, bang @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, bang @muzack1, kak @cicisaja, bang @mirzamg,@steemcurator08 ,@steemcurator03 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.


Salam,

@angelscreat

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08
Bang @anroja🙏

Terima kasih @steem.amal🙏🆙

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67363.69
ETH 3247.42
USDT 1.00
SBD 2.66