The diary game season 3 ( betterlife , 23 September 2021)Cerita Yang Tertunda

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Selamat pagi menjelang siang semuanya,,hey hey hey udah pada kerja belom? Atau masih pada dirumah ni.Buat yang masih betah sangat sama kasur jam segini,yok kita bangun !hentikan mimpi dibawah alam sadarmu yang ayo bangun bangun kita capai dengan kerja keras kita di dunia nyata.nice try !!😌💪

Oke Pagi ini aku bakal ceritain kesaharian dihari kemarin,karena lelah dan campur aduk waktuku diskusi dan latihan dengan anggota kelompok membuatku tiba-tiba tepar ditempat tidurku setelah mengetik beberapa patah kata dilayar handphoneku.

Let's see flashback story'.. (kemarin)✨

Pagi-pagi aku bangun dari tidurku melaksanakan kewajiban shalat subuh dua rakaat, selesai shalat ibu mendatangiku dan mengajakku untuk joging bersama pagi ini.Aku melepas mukenaku dan bersiap-siap untuk keluar Joging bareng ibuku.Menikmati keadaan sejuk,sunyi,sambil sesekali menggerakkan anggota tubuh agar fresh disaat beraktifitas nanti.wah segar sekali menikmati indahnya alam diperkampungan yang masih asri✨

IMG20210922060110.jpg
Joging dipagi hari

Hm setelah asik memutar-mutar perkampungan kami pun kembali kerumah,hari ini ibu menyiapkan sarapan pagi untuk aku dan ayah.Hm,,,karena mulai kuliahnya cepat untuk hari ini aku langsung duduk dimeja makan dan menyantapi sarapan pagi ku.

IMG20210922135822.jpg
Sarapan pagi

Selesai makan saatnya aku bergegas ke meja belajar untuk mengikuti kuliah hari ini.

IMG20210922162223.jpg
Kuliah via zoom

Pukul 8 sampai hingga pukul 9.40 jadwal mata kuliah puisi,disela sela waktu sebelum kuliah selanjutnya dimulai aku pun bergegas untuk menyelasaikan kegiatan harianku membereskan rumah dan menyapu dalam rumah.Pukul 11 aku kembali dengan jadwal mata kuliah Bahasa Daerah Aceh ll disini kami menguak penuturan dan penulisan bahasa yang baik dan benar,dalam hal ini kebanyakan kita termasuk aku sendiri hanya menggunakan penuturan dalam kehidupan sehari-hari tapi belum tau tahapan penulisan yang benar dan banyak sekarang ini orang lebih dominan bertutur bahasa Indonesia tapi bagiku Bahasa Aceh tetap harus dikedepankan.Aku berharap dikemudian hari aku dapat mengajar penuturan dan penulisan baik dalam Bahasa Aceh terhadap orang sekitar agar kelak Bahasa Aceh tetap menjadi perioritas utama dilingkungan sekitar walaupun semakin berkembangnya zaman itu bukanlah penghalang.

Hari mulai siang kuliah pun berakhir,seterusnnya aku pun shalat dan makan siang.Hari ini tidak ada kata istirahat karena di jam 2 merupakan jadwal mata kuliah Sastra Daerah Aceh yang tak kalah menarik perbincangan mengenai adat-adat yang banyak sudah terlupakan,tentu kami sebagai seorang mahasiswa akan memiliki peran penting agar adat dan peninggalan nenek moyang tidak hilang begitu saja.Hm banyak hal dapat kita pelajari seutuhnya jika kita memiliki keinginan,jadi jangan bosan-bosan untuk mengenal sejarah.

Hari mulai sore,rencananya aku hari ini ingin menemani ibuku ketempat orang meninggal sekaligus menghadiri Duk rapat kerumah salah satu kawanku tapi aku harus memenuhi tugasku untuk menyelesaikan pertemuan diskusi bersama teman sekelompok aku jadi aku hanya bisa menemaninya nanti malam.

Hari sudah semakin sore dan sore pun mulai malam, selesai shalat magrib aku dan ibuku pun menghadiri duk rapat yang diselenggarakan di rumah kawanku.Banyak yang datang beribincang hangat dan mengucapkan selamat kepada Mira dia adalah salah satu teman SD ku yang tak lama lagi akan berkeluarga.

IMG_20210923_111827.jpg
Perkumpulan ibu-ibu

Disana aku ikut mengangkat piring yang sudah selsai digunakan dan membawakannya ketempat cucian,kulihat sudah ada orang yang mengerjakan pekerjaan tersebut jadi aku hanya bisa mengabadikan moment mereka.📸

IMG_20210923_111932.jpg
Ibu-ibu lagi nyuci piring

Setelah acara duk rapatnya selesai aku dan ibuku pun pulang dan aku melanjutkan kembali pertemuan diskusi sekaligus memperbaiki tugas kelompok di via zoom.Cemungut😂💪

IMG_20210923_112020.jpg
Diskusi kelompok di via zoom

Selesai banyak hal yang kami diskusikan akhirnya semua terselesaikan,aku langsung berjalan ke kamarku aku sangat berniat untuk menulis cerita harianku di platform penuh inspirasi ini tapi aku tak sadar hingga aku tertidur dan tidak dapat menyelesaikan langsung semalam cerita harianku.

Hm takdir berkata lain jadi tidak apa aku masih berbagi cerita harian ku bersama sobat steemian saat ini.hehe😂

Selamat beraktivitas,have fun Time semuanya🤗🖤

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bang @anroja , bu @ernaerningsih ,bang @nazarul , pak @radjasalman, buk @safridafatih, bang@steemadi, bang @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, bang @muzack1, kak @cicisaja, bang @mirzamg,@steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.


Salam,

@angelscreat

About me

--

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #92 : 5 Postingan terpilih [23-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Semoga sukses baik kuliah maupun di steemit.

Amiiinnnn,,Terima kasih pak @cmdd😊💪
Semoga segala urusan anda juga dipermudahkan and let's be success together💪

 3 years ago 

Aamiin.... terimakasih kembali

😊💪

cerita yang menyenangkan... semoga sehat selalu dan lancar kegiatan kuliah meskipun harus daring

Alhamdulillah,,Terima kasih buk @ayupermatasari.🤗
Semoga ibu juga dianugerahi kesehatan dan kelancaran urusannya.💪

aamiin ya rabb

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58391.36
ETH 2348.06
USDT 1.00
SBD 2.36