The diary game season 3 ( betterlife , 14 November 2021) Ukiran Cerita Minggu ku.✨

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Salam hangat saudara steemian semua nya selamat malam dan selamat beristirahat,welcome to my daily activity.

Ok let's start✨

Pagi kembali menyinari hariku,mulai kubuka mataku untuk melangkah dan menunaikan ibadah shalat subuh.selesai shalat aku kembali menghampiri dapur untuk menyiapkan sarapan pagi untuk dimakan keluarga,agar penuh semangat dan berenergi menjalankan seluruh aktivitas kembali.Hm waktu seakan berjalan begitu cepat,diriku yang dulu masih bermain lomba lari sekarang kian menantang hari-hari untuk kesuksesan yang nyata kelak ingin kugapai.

Hari yang kulewati hari ini ialah "Minggu",kilasan yang memberikan makna besar bahkan hari yang dinanti oleh kebanyakan orang.Aku mulai mengambil minatku untuk beraktivitas dengan pemula mencuci pakaian adikku, kuambil tas yang dibawa pulang ayahku dari pesantren adek.Ku ambil sabun dan mulai merendam baju sebelum akhirnya akan kucuci,sambil menunggu rendaman Ku rapikan terlebih dahulu ruangan agar setelah mencuci aku bisa langsung menyapu ruangan jadi gak banyak kenyang waktu deh.

Selesai merapikan aku pun langsung bergegas ke pakaian cucian ku,kian ku sikat rata pakaian dan mensucikan nya hingga sampai pada akhir memeras pakaian tersebut,kemudian aku menumpuk pakaian tersebut di satu ember untuk kujemur nantinya.

Momen mencuci pakaian.

IMG_20211115_220545.jpg

IMG_20211115_220354.jpg

Selesai dibagian manecuci pakaian,aku membawa ember tersebut keluar untuk dijemur dibawah terik matahari, sebenarnya saat aku melihat keluar cuaca tidak begitu bersahabat hm tapi tak pe mana tau cuacanya lagi galau bentaran aja tu nanti juga bakal bagus lagi suasana hatinya semoga aja hari ini cerah biar.😆

IMG20211114095818.jpg
Selesai menjemur pakaian

Selesai menjemur,aku kembali ke meja makan untuk meminum air rempahan yang telah disiapkan oleh ibu.Nah apalagi kek aku ni yang kurang suka makan sayur,jadi untuk menstabilkan stamina tubuh ibu sering sekali menyiapkan air rempahan tersebut mulai dari rempahan serai dan ada juga air lemon yang disajikan dengan gula merah agar enak pas diminum.Hari ini giliran ku meminum air rempahan serai,aku juga mendokumentasikannya untuk berbagi dengan sobat steemian.hehe😂

IMG20211114103135.jpg
Tada✨Air rempahan serai

Oh ya sobat steemian,siang ini aku berkunjung kembali ke pesantrenku loh.Nah kali ini tu memang ada niatan untuk mengambil ijazah tapi sekalian juga jalan-jalan keluar,aku gak sendiri dong ada dua orang temakln ku yang ikut ke sana.Salah satu dari kawanku mempunya adik disana jadi sekalian juga dia ingin menjemput pulang adiknya untuk berobat,untuk melihat-lihat check cerita selanjutnya.⏩

Nah sampai aku dan kawan ku pesantren tepat pada pukul 15.30 siang,hal pertama yang ingin kami lakukan adalah menunggu ustadz karena kata pak satpamnya para ustadz/ah nya lagi samadiah kerumah salah satu santri.Nah ini merupakan kegiatan yang kerap dilakukan di pesantren ku,bila ada salah satu dari pihak orang tua santri yang tiada pondok kami kerap melaksanakan samadiah mendatangi rumah santri yang berduka dan terut membacakan Yasin dan juga shalat gaib pula oleh santri/ah.Hm jadi aku dan kawanku menunggu sesaat kepulangan ustadz dari samadiah,sambil menunggu aku berkunjung ke kantin pondok untuk membeli cemilan untuk menemani saat-saat menunggu ustadz pulang.Nah kakak kantin nya hampir gak kenal lagi nih sama aku dan kawan ku toh pas nyapa pakek masker,yah maklum gak kenal lagi adeuh kakak.Aku langsung memilih cemilan yang ingin ku cicipi,diantaranya keripik chitato rasa kentang dan es krim untuk menyegarkan suasana. Aku juga mendokumentasikan hal tersebu,ini dokumennya 📸

IMG20211114151528.jpg
Saat jajan cemilan di kantin pondok

Akhirnya aku dan kawan berjumpa dengan ustadz,kami menyakan perihal ijazah ternyata kami salah alamat bukan sama ustadz itu kami harus mengambilnya ijazahnya.Hm tapi kata ustadznya wali kelas kami dulu sedang pulang kampung sesaat,ya jadi hari ini kami cancel untuk dapat ijazah lagi.Semangat masih ada hari lain untuk berkunjung,nah ijazah gak jadi ambil jadi kawan ku langsung mengantar adiknya untuk meminta izin pulang ke ruang perizinan.Selesai semuanya aku berkata kepada kawan ku untuk berkeliling sebentar sekiataran pesantren,karena aku akan berbagi kenangan nya dengan sobat steemian.Taaaddaaa📸,have enjoy it.🔥

Pemandangan sekilas sekitaran pesantren✨

IMG20211114161241.jpg
Mesjid dan lapangan tempat santri putra

IMG20211114170713.jpg
Kantin putri dan nampak kawanku uang sedang melihat ke arah ku

IMG20211114170722.jpg
Asrama putri potretan dari luar pagar pesantren

Nah semoga sahabat steemian suka ya dengan dokumentasi yabg sedikit ini,sekarang saatnya aku dan kawan ku pulang ke rumah.Hm akhirnya sampai pula aku di rumah,aku lanjut bersih-bersih diri dan berwudhu menyambut shalat magrib.Malam setelah shalat insya aku bergegas makan malam dan melanjut istirahat hingga tertidur lelap dengan mimpi yang penuh misteri hingga berjumpa hari esok kembali penuh dengan kejutan lainnya.

Nah cukup sekian dan aku pamit dulu ya sobat steemian,Selamat beristirahat semuanya .Have Fun Time🤗🖤

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bang @anroja , bu @ernaerningsih ,bang @nazarul , pak @radjasalman, buk @safridafatih, bang@steemadi, bang @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, bang @muzack1, kak @cicisaja, bang @mirzamg,@steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.


Salam,

@angelscreat

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61829.34
ETH 2395.18
USDT 1.00
SBD 2.63