The diary game season 3 ( betterlife , 12 November 2021) Kunjungan Ke Rumah Duka

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Salam hangat saudara steemian semua nya selamat malam dan selamat beristirahat,welcome to my daily activity.

Ok let's start✨

Pagi-pagi aku sudah mulai melakukan aktivitasku untuk menunaikan ibadah shalat subuh,selesai aku beranjak ke dapur untuk menghidangi sarapan pagi untuk dimakan.Hm Jum'at barokah semoga hari ini Jum'at kita penuh dengan keberkahan,hari ini kelak aku akan menghadiri pertemuan kuliah melalui via zoom pada pukul 10.20 wib.Sebelum penantian jam tersebut saatnya aku mengisi hariku dengan membereskan rumah,nah aku mulai dari merapikan terlebih dahulu baru mulai menyapunya.Nah selesai beres-beres rumah dan waktu mulai kuliah juga masih lama aku langsung ke bagian tugas mencuci piring,hm piring hari ini tidak begitu banyak jadi seusai mencuci piring aku melanjutkan untuk mengulang bahan yang akan aku presentasikan nantinya.

Setelah menunggu sekian lama bapak juga sudah mulai menagikan link pertemuan hari ini, sebelum mulai aku meminta bantuan temanku untuk mengeshare bahan yang aku presentasikan dan step by step telah aku paparkan sesuai dengan yang telah aku pelajari dilanjut dengan diskusi dengan lontaran pertanyaan dari teman lainnya akhirnya siap aku selesaikan.Wah lega banget,kalau aku sendiri ni sobat steemian kalau dekat-dekat hari presentasi tu rasanya keringat dingin ya walaupun itu dalam keadaan virtual,tapi rasanya masih gugup banget yah terus siap presentasi semacam baru lepas dari beban berat banget gitu.Hadeuh aku terlalu berlebihan ya sobat steemian,hahaha tapi memang itu yang aku rasakan tiap giliranku tampil.Nah tapi yang kek gini ni keknya harus aku ubah sedikit demi sedikit,hm baiknya aku mulai dari mana ya?Hm kita mulai dari motede bicara sendiri dulu kali ya.🤔

Hm hari ini selesai kuliah aku mulai mempersiapkan diri untuk bersih-bersih,siap ayah pulang aku dan keluarga berangkat ke idi ni sobat steemian.Nah ibu dan ayah sudah pulang dari kerja,ayah dan adik yang sudah siap-siap untuk berangkat shalat mesjid dan aku bersama ibuku juga mulai mempersiapkan bahan yang akan dibawa untuk menemani perjalanan aku dan keluarga.Hari sudah semakin siang,para lelaki mulai pulang dari mesjid dan pastinya ayah dan adikku juga sudah pulang,sambil menunggu ayah dan adik makan aku mulai memasuki barang ke mobil baik itu bekal makan,mukena dan tas yang berisi buku belajarku karena aku akan mengikuti kuliah sore hari seperti biasanya di hari Jum'at.

Kami akhirnya berangkat,oh ya kali ini bukan kami saja yang ikut bepergian akan tetapi ada rombongan lainnya yang berada di mobil satu lagi jadi disini kami jalan beriringan.Tujuan aku hari ini adalah kerumah salah satu saudaraku yang sedang berduka,eh iya aku lupa kasih tau ni sobat steemian ternyata bapak memberitahu kami bahwa hari ini kuliahnya dipercepat pukul 14.00 dan untung banget aku ada bawak buku jadi aku tidak tertinggal materi.Yah begitulah sobat steemian lagian aku juga masih dalam perjalanan,jadi sesekali aku akan memerhatikan materi yang di sampaikan sesekali pendengaran yang kucoba gunakan untuk mencatat bagian terpenting dalam pertemuan saat itu.Nah berikut dokumentasi yang kuabadikan saat aku sedang mengikuti kuliah didalam mobil,tadaaaaaa📸

Screenshot_2021-11-12-14-26-32-57_70ac116ce739e36060f211aa22982eed.jpg
Kuliah Via Zoom saat di mobil

sekitar satu jam setengah kami dalam perjalanan akhirnya aku dan lainnya sampai ke rumah saudara,Aku ikut menyapa dan memberi salam sesampai disana.Saat itu aku dan lainnya dipersilahkan masuk,terlihat seorang ibu yang sedang berbaring Itu adalah wawak dari mamakku yang meninggal adalah anaknya sekaligus sepupu dari mamakku.Kakak sepupu mamakku masihlah muda tapi apa yang perlu kita kejutkan,kematian adalah nyata tidak pernah memandang yang namanya umur segalanya telah diatur oleh sang Khaliq kita hanya bisa menyiapkan segala amalan sebelum kita selanjutnya mengikuti jejaknya.🥺

aku dan keluarga lainnya duduk didekatnya, berbincang sampai menceritakan keadaan almarhumah sebelum meninggal dan kita doakan semoga almarhumah Husnul khatimah Amiiinn.Berikut dokumentasiku disana disaat sedang berbincang dengan wawak mamak dan saudara lainnya yang ikut berhadir saat itu.📸

Moment keluarga saat sedang bersama

IMG20211112164922.jpg

IMG20211112163820.jpg

Setelah menikmati waktu yang lama,aku dan keluarga lainnya pun berpamitan pulang.Sambil menunggu ayah mengambil mobil,kami semua menunggu dipintu depan berbincang-bincang hangat sebelum pergi.Tidak lupa pula aku mendokumentasikan kebersamaan mereka saat itu, sehat-sehat selalu semuanya.🥺🤗

IMG20211112173426.jpg
Saat berpamitan pulang sambil menunggu mobil

Saat-saat perjalanan pulang yang kami tempuh, keadaan mulai gelap dan waktu magrib juga sudah tiba saatnya aku dan keluarga berhenti untuk menunaikan shalat magrib.Mesjid terdekat yang kuhampiri adalah mesjid Baiturrahim di daerah Lhok Nibong,suasana yang tentram dan jama'ah lain yang ikut shalat bersama melengkapi magrib yang begitu indah di Jum'at penuh berkah ini.Berikut dokumentasi pamplet dinding sekaligus suasana saat aku berada disana.

Berteduh untuk melaksanakan shalat di mesjid Baiturrahim🕌❤️

IMG_20211113_234329.jpg
Pamplet mesjid kami kunjungi

![IMG_20211113_234404.jpg](
Mesjid Baiturrahim 🕌❤️

Selesai shalat kami melanjutkan perjalanan pulang,dalam perjalanan ditemani dengan nasehat yang ibuku lontarkan untukku dan adikku di masa usia usia kami yang tidak kecil lagi.Tantangan hidup selanjutnya belum berhenti sampai saat ini, pengetahuan saat ini belom menjamin kedepannya tetap belajarlah dengan baik.Berbagai nasehat yang ibuku sampaikan,sungguh kasih seorang ibu dan ayah tidak pernah ada duanya perhatian mereka selalu mereka utarakan kepada anak-anaknya.Akan tetapi perlu kita ingat,beda orang tua bedalah cara mereka memberikan perhatian kepada kita jadi pahami mereka maka kita akan mengerti berapa sayangnya mereka kepada kita.

Eh tiba diperjalanan kami jumpa dengan yang jual bapao,karena ibu dan ayahku juga ingin makan kami pun berhenti Aku turun dari mobil dan membeli bapao untuk kami.Terlihat banyak pedagang lainnya yang masih bekerja di malam hari,sehat selalu untuk pejuang semoga rezeki kita semua lancar.❤️

IMG20211112191130.jpg
Saat menunggu bapao dibungkus

IMG20211112191325.jpg
Nah bapaonya

Nah cukup sekian dan aku pamit dulu ya sobat steemian,Selamat beristirahat semuanya .Have Fun Time🤗🖤

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bang @anroja , bu @ernaerningsih ,bang @nazarul , pak @radjasalman, buk @safridafatih, bang@steemadi, bang @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, bang @muzack1, kak @cicisaja, bang @mirzamg,@steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.


Salam,

@angelscreat

About me

--

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih @steem.amal

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65