The Diary Game Season 3 - Better Life (Sabtu, 27 Februari 2021): Melanjutkan Renovasi Rumah dan Belanja Bulanan di Indomaret

in Steem SEA3 years ago


IMG_20210227_195714.jpg

Menemani istri belanja bulanan di Indomaret

My Diary: Sabtu, 27 Februari 2021


Melanjutkan Renovasi Rumah dan Belanja Bulanan di Indomaret


Hello kawan-kawan Steemit semua.... Salam sukses luar biasa. Saya do'a kan semoga teman-teman semua selalu dalam keadaan sehat, bahagia dan semakin sukses.
Saya akan melanjutkan cerita keseharian saya di hari Sabtu, 27 Februari 2021 kemarin.

Hari Sabtu ini saya masih jadwal off libur. Pagi ini saya sudah terbangun dengan perasaan penuh bahagia dan semangat. Karena hari ini saya hendak melanjutkan pekerjaan penggantian kusen-kusen yang sempat tertunda minggu kemarin.

Pukul 7 pagi tepat, tanpa sarapan terlebih dahulu, hanya segelas kopi hitam panas yang sempat saya sruput untuk penambah semangat di pagi hari yang cerah ini, saya langsung memulai untuk pemasangan daun pintu. Satu minggu sudah, saya berpikir pasti sudah cukup kuat kusen pintu itu jika di pasang daun pintunya yang memang lumayan berat juga.

Setelah di ukur daun pintu dan di sesuaikan dengan lebar plus panjang dari kusen pintunya, ternyata saya harus memotong daun pintu tersebut dengan gergaji. Cukup menguras tenaga saya untuk menggergargaji pintu panel ini karena kayunya cukup alot dan tebal. Potong sini potong sana, akhirnya pas juga, meskipun sedikit kelebihan dalam memotongnya. Masalahnya hanya pada lantai keramik yang terlalu miring, jadi untuk menyesuaikan memerlukan perhitungan yang cukup rumit agar bisa sinkron.

Setelah beres dan pas, sayapun mulai memasang engselnya dan sekalian membuat lubang dudukan untuk handle pintu plus anak kuncinya. Alhamdulillah sekitar pukul 11 siang pintu sudah terpasang, meskipun masih belum sempurna.

IMG_20210227_084136.jpg
Proses pemasangan daun pintu

Setelah pintu terpasang, saya istirahat dulu untuk makan siang. Perut sudah sangat lapar karena dari pagi saya memang belum sarapan. Sekitar pukul 13 siang setelah tiduran sehabis makan dan ternyata saya ketiduran sebentar, saya lanjutkan pekerjaan renovasi rumahnya.
Sebelum daun jendela di pasang, saya harus merapikan dindingnya dulu, di aci dengan semen agar terlihat halus dindingnya dan rapi.
Pekerjaan pengacian ini cukup melelahkan dan membutuhkan kesabaran tingkat dewa, karena saya sudah sangat lama tidak memegang semen dan sejenis pekerjaan tukang lainnya. Tangan serasa pegal juga. Tapi demi target pekerjaan renovasi yang anggarannya memang terbatas, saya harus ikhlas menyelesaikannya step by step.

IMG_20210227_170123.jpg
Proses pengacian dinding

Pukul 17:30 sore saya harus akhiri pekerjaan saya hari ini, hari sudah sangat sore saya segera merapikan dan membersihkan alat-alat kerja seperti ember, sendok semen dan lantai yang kotor terkena semen acian. Setelah semua sudah rapi dan bersih, giliran saya yang membersihkan diri, mandi besar.

Pukul 18:30 sore, istri mengajak belanja bulanan di Indomaret. Kebetulan si sulung dan si bungsu sedang berada di rumah neneknya. Tadi siang sengaja di titipkan ke sana agar anak-anak tidak mengganggu pekerjaan pemasangan pintunya.
Kamipun berangkat hanya berdua seperti pasangan yang masih pacaran, karena malam ini memang malam minggu yang cerah. Banyak pasangan yang wakuncar bersama pasangannya di sepanjang jalan.

Di Indomaret, istri mulai membeli segala keperluan si bungsu seperti susu dan popoknya. Juga keperluan dapur, seperti minyak goreng, sabun dan lain sebagainya. Tidak banyak yang di beli bulan ini, karena anggaran belanja bulan ini harus super terarah dan tepat sasaran.

IMG_20210227_195714.jpg
Kami sedang belanja bulanan di Indomaret

Setelah semua keperluan sudah di ambil dan di bayar ke kasir, kami segera pulang. Di jalan kami berpapasan jalan dengan si sulung dan si bungsu yang di antar oleh om nya. Si bungsu terlihat tidur dengan di apit oleh abangnya. Sesampai di rumah mereka sangat senang melihat kami yang juga mengiring mereka di jalan.

Pukul 21 malam saya sudah mengantuk berat. Mungkin karena seharian tadi saya mengerjakan renovasi pemasangan daun pintu dan pengacian yang cukup menguras tenaga. Anak-anak juga sudah tertidur dengan pulas. Mereka terlihat kelelahan. Sayapun ikut tidur di samping anak-anak yang sangat saya sayangi dan cintai.

Sampai di sini dulu cerita dari saya. Semoga menarik dan bermanfaat. Terima kasih atas support dan dukungan dari teman-teman semua.

Bogor, 1 Maret 2021

Salam bahagia

About me

Special thanks to

@steemcurator01, @steemcurator02, @steemseacurator, serta seluruh tim SteemSEA.

Sort:  
 3 years ago 

Widih si ibu belanja terus nih🤭

Mantap belanja terus nih 😀.

 3 years ago 

Hihi, saya kapan gitu Ama cewe ya🤭😂

Itu pintu ama jendela, pak Hasan yang ngerjain ? Rapi sekali ya hasilnya, hebat pak Hasan nih 👍

Tidak serapi ahlinya, saya hanya bisa sedikit. Bagus atau jelek hasilnya, tidak ada yang akan protes karena itu rumah sendiri 😁. Klo di suruh pasang kusen di rumah orang, saya pasti tolak, karena enakan tiduran di kamar sambil membaca postingan di Steemit 😁.

Ah pak Hasan, bisa aja ☺

Saya sampai terkesima lihat rancangan pintu pak hasan

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63122.96
ETH 2686.06
USDT 1.00
SBD 2.57