The Diary Game Season 3 - Better Life (Rabu, 9 Juni 2021): Libur Kerja Seharian Bersama Si bungsu

in Steem SEA3 years ago

Salam berkelimpahan sahabat Steemit. Pukul 2 dini hari saya terbangun. Saya di keroyok oleh nyamuk yang menyebabkan saya harus bangun dari tidur nyenyak saya. Anak-anak terlihat tidur sangat nyenyaknya. Istri yang tahu suaminya bangun, diapun ikut bangun dan makan. Katanya lapar banget. Saya yang belum bisa tidur lagi, akhirnya tepat pukul 3 pagi terjadilah gempa yang membuat nyamuk-nyamuk berlarian tidak menentu. Hanya gempa lokal saja yang terjadi di sekitaran kasur, karena kami berdua mengisi waktu dengan olah raga yang menyehatkan jiwa, tubuh dan pikiran kami. Olah raga yang hanya orang dewasa yang lebih paham dan sudah mengerti. Pukul 4 pagi kami tertidur lagi dengan senyum merekah penuh kebahagiaan. Untung saja anak-anak tidak ada yang terbangun akibat gempa lokal yang terjadi di dekat mereka.

Pukul 7 pagi saya sudah di bangunkan oleh si bungsu. Sayup-sayup terdengar si bungsu berteriak ke mamahnya yang ada di dapur, menyuruh membuatkan kopi buat ayahnya. Trik si bungsu yang sudah sangat hapal dengan ayahnya agar mau bangun dari tidurnya. Saya bersama si bungsu sarapan dengan wafer kaleng berduaan saja, di temani oleh segelas kopi hitam panas menambah suasana pagi ini sangat indah dan cerah.

IMG_20210609_074720.jpg
Si bungsu pagi ini

Beberapa saat kemudian si sulung ikut bangun dari tidurnya dan langsung mandi. Karena si sulung harus sekolah daring lewat pesan WA sekolahnya. Si sulung yang sudah rapi minta sarapan dulu sebelum sekolah. Karena istri belum memasak, akhirnya saya buatkan indomie sekalian buat kami semua, sarapan pagi dengan indomie plus telor. Si bungsu juga tidak mau ketinggalan, dia ikut sarapan indomie juga. Baru setelah beres sarapan, si sulung mulai sekolah daringnya.

IMG_20210609_092728.jpg

IMG_20210609_084016.jpg
Si sulung sedang serius mengerjakan tugas dari gurunya

Si bungsu minta mandi dengan ayahnya. Saya yang memang wajib mandi karena di waktu dini hari tadi sempat pergi ke bulan, ikut mandi juga bersama si bungsu. Istri sudah rapi ingin berangkat ada acara dengan ibu-ibu sekolahnya si sulung. Si bungsu dan si sulung tidak ikut, mereka bersama ayahnya saja. Saya menemani si bungsu bermain di rumah saja.

IMG_20210609_093429.jpg
Si bungsu sedang bermain dengan mainannya

Si bungsu sangat ceria dan senang bisa bermain seharian bersama ayahnya. Dia tertawa dan bercanda sangat bahagianya meskipun hanya di rumah bermain dengan ayahnya. Menjelang siang istri sudah pulang lagi dan langsung memasak untuk menu makan hari ini. Saya tetap dengan kesenangan saya yaitu menemani bermain bersama si bungsu.

IMG_20210609_124852.jpg
Si bungsu dan mainannya

Pukul 13 siang istri sudah selesai memasak. Dia minta di antar untuk mencari toko gorden untuk membeli serolokan gorden kamar. Saya dan si bungsu ikut mengantar si mamah. Si sulung tidak mau ikut, ingin di rumah saja.

IMG_20210609_135404.jpg
Kami sudah sampai di toko gorden

Pulangnya si bungsu akhirnya tertidur juga di motor. Karena dari siang tadi dia tidak mau tidur siang. Saya yang tadinya tidak ingin tidur, sorenya terpaksa ikut tidur juga di samping si bungsu dan si sulung. Tapi hanya sebentar. Pukul 17 sore saya sudah bangun lagi dan langsung makan siang yang di gabung dengan makan sore/malam. Di luar sedang hujan rintik-rintik. Sepanjang sore hingga malam kami hanya bermain dan bercanda tertawa riang di rumah saja. Tadi siang paket pesanan celana free fire punya si sulung datang, sore ini paket rok pesanan punya si bungsu juga datang, yang saya pesan beberapa hari lalu di Lazada. Mereka sangat senang melihat paket pesanannya datang.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Rabu, 9 Juni 2021 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih banyak atas supportnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57673.98
ETH 2343.83
USDT 1.00
SBD 2.37