The Diary Game Season 3 - Better Life || Senin, 23 Agustus 2021 ~ Memeriahkan HUT Republik Indonesia Dengan Acara Perlombaan

in Steem SEA3 years ago


Video keseruan si bungsu ikut lomba yang sengaja saya abadikan

Salam sejati sahabat Steemit di manapun berada. Pagi ini sekitar pukul 7:30 pagi saya sudah di bangunkan oleh istri. Anak-anak sudah terbangun juga. Pagi ini si sulung harus ikut google zoom dari sekolahnya. Hari senin upacara online. Saya hanya mengamati saja sambil menikmati segelas kopi hitam panas. Seperti biasa si bungsu selalu nempel jika ada ayahnya.

Pukul 8:30 pagi saya mengajak si bungsu mandi. Saya tidak memperhatikan sejak tadi, rupanya celana dan pakaian si bungsu basah, kata si bungsu dia ngompol. Tadi malam saya memang kelupaan memakaikan si bungsu pampers. Biasanya sebelum tidur dia di pakaikan pampers agar jika ngompol tidak banjir kemana-mana. Sayapun langsung memandikan si bungsu dan memakaikan pakaian sesuai pilihan si bungsu. Hari ini si bungsu ingin serba merah.

Beres mandi si bungsu minta di gendong jalan-jalan keluar rumah. Saya segera menggendongnya dan kami keliling sekitaran rumah saja. Rupanya akan ada perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sudah banyak anak-anak kecil yang kumpul serta ibu-ibu panitia yang adalah teman-teman kecil saya. Sayapun menawarkan si bungsu dan si sulung untuk ikut lombanya. Tapi hanya si bungsu yang antusias ingin ikut lombanya, si sulung tidak mau karena malu merasa sudah besar. Saya meminta istri untuk mendaftarkan lomba buat si bungsu.

Kebetulan yang mengadakan acara adalah ketua pemuda di wilayah kami. Hadiah-hadiah sudah di siapkan. Sekitar pukul 10:30 siang acara perlombaan akan di mulai. Saya segera mengajak si bungsu ke arena perlombaan. Perlombaan yang adakan cuma perlombaan khas agustusan saja untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia. Perlombaan balap karung, makan kerupuk, sendok dan kelerengnya, memasukan jarum ke botol, joged balon dan memasukan bendera ke botol. Perlombaan khas dari kita masih kecil yang di adakan setiap tahun turun temurun.

IMG_20210823_111657.jpg
Si bungsu bersiap ikut lomba memasukan bendera ke dalam botol

Si bungsu yang masih balita ikut lomba memasukan bendera ke dalam botol. Dan dengan bangganya si bungsu kegirangan karena juara pertama.

IMG_20210823_113020.jpg
Perlombaan memasukan jarum ke dalam botol

IMG_20210823_111926.jpg
Perlombaan memasukan bendera ke dalam botol

IMG_20210823_110211.jpg
Perlombaan joged balon

IMG_20210823_105149.jpg
Perlombaan balap karung

IMG_20210823_104331.jpg
Perlombaan makan kerupuk

Karena sudah adzan dzuhur, perlombaan di hentikan dulu dan istirahat. Barulah sekitar jam 13 siang acara perlombaan di lanjutkan. Setelah acara lomba selesai, hadiah-hadiah langsung di bagikan. Terlihat raut kebahagiaan dan keceriaan dari wajah semua anak-anak. Dan para orang tua yang di hadiri oleh kaum ibu ikut suka cita berbahagia tertawa dan semuanya yang bernapaskan vibrasi positif kebersamaan warga kampung kami.

Pukul 15 sore saya mengajak istri dan si bungsu ke Indomaret. Stok susu si bungsu sudah habis dan kami harus membelinya lagi di Indomaret dekat rumah. Seperti biasa si bungsu mengambil jajanan buat dia dan abangnya. Karena sudah sore kami segera pulang lagi setelah membayar di kasir.

IMG-20210823-WA0024.jpg
Ke Indomaret beli susu untuk si bungsu

Sampai di rumah saya segera mencari posisi enak buat tidur sejenak mengumpulkan energi untuk bekal saya masuk kerja malam. Tapi ternyata si bungsu dan si sulung ikut tidur duluan di samping ayahnya. Saya di bangunkan oleh si sulung sekitar pukul 18 sore dan langsung mandi bersama si bungsu dan juga si sulung. Selesai mandi saya langsung makan sore bersama anak-anak.

Tanpa terasa sudah pukul 19 malam dan saya segera bersiap-siap berangkat kerja, meskipun si bungsu keberatan dan sedih ayahnya pergi ke kantor. Saya langsung pamit dengan si bungsu yang di temani mamahnya mengikuti saya hingga ke jalanan gang rumah kami. Terlihat wajah si bungsu yang sedih saat ayahnya berangkat kerja.

Sampai di kantor lagi dan berkumpul dengan kawan-kawan saya, termasuk om @chimot23 yang masih sibuk dengan laptopnya. Kamipun berkumpul sambil ngopi bareng. Hingga akhirnya pukul 20 malam acara bubar, kawan-kawan petugas pagi pamit pulang. Tinggal kami yang tersisa petugas malam.

Pukul 22 malam kami patroli keliling gedung bersama tim security untuk memastikan kondisi aman dan terkendali. Kami selesai keliling sekitar pukul 23 malam dan langsung kembali ke basecamp.

IMG_20210823_221450.jpg
Kami sedang patroli malam

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Senin, 23 Agustus 2021 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  

Thank you for your support

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #69: 5 Postingan terpilih [25-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terima kasih banyak 😉😉😉

Alhamdulillah mantap suhu...

Alhamdulillah sungguh luar biasa penghargaan ini, saya jadi malu sendiri.... Colek neng geulis @firyfaiz 😊😊😊

Jos gandos ya pokoke....

 3 years ago 

Waduhh kenapa malunya sendiri, ngajakin kita-kita juga donk...😁

Semoga hal tersebut menjadi pengajaran pertama bagi mereka dalam menanamkan semangat kemerdekaan 🇮🇩🇮🇩

Betul bang... Kami keluarga besar pemuda di kampung kami selalu intens dalam hal kebaikan bagi calon penerus bangsa. Setidaknya mencoba aktif untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan 😁😁😁.

Mantap bang ...
Semoga kelak mereka menjadi penerus bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan ini 🇮🇩

Perlombaan yang mengasyikkan... Teringat waktu kecil ku dulu.. Selamat ya n sukses terus

Hehehe.... Betul itu perlombaan budaya dari masyarakat kita yang masih lestari setiap tahun untuk memeriahkan hari kemerdekaan 😁😁😁.

selamat terpilih sbg postingan terbaik

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57529.75
ETH 2571.57
USDT 1.00
SBD 2.44