The Diary Game Season 3 - Better Life (Minggu, 21 Februari 2021): Lanjutan Renovasi Rumah Tahap 3

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210221_173538.jpg

Hasil Akhir Pekerjaan Penggantian Kusen hari ini

Lanjutan Renovasi Rumah Kami Hari Ini


My Diary: Minggu, 21 Februari 2021


Hello kawan-kawan di Steemit... Alhamdulillah hari Minggu ini saya masih melanjutkan renovasi rumah penggantian kusen-kusen pintu dan jendela yang sudah rusak di makan waktu dan jaman. Kusen-kusen tersebut di buat sekitar tahun 1989, saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Mohon doanya dari teman-teman di Steemit agar proses renovasi rumah nya lancar dan cepat selesai rapi.

Pukul 7 pagi saya sudah bangun tidur dan ngopi. Meskipun pinggang saya masih terasa sakit efek dari ngaduk pasir dan semen, tapi saya harus tetap semangat melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan penggantian kusen-kusen kemarin. Karena saya hanya bisa mengerjakan di hari libur off kerja.

Saya segera menyiapkan alat-alat kerja. Tanpa sarapan lagi pagi saya segera membuat adonan semen plus pasir untuk memulai memplester dinding-dinding batakonya yang kemarin sudah saya pasang. Sedikit demi sedikit tembok batako itu saya plester dengan rapi. Meskipun masih basah dan agak sulit memplester dengan kondisi batako yang basah, dengan sabar saya memplester dinding tersebut. Bagian dinding luar rapi, giliran memplester dinding bagian dalam.

Pukul 11:30 siang perut sudah terasa sangat lapar dan tenaga saya juga sudah semakin berkurang. Kebetulan istri sudah selesai memasak. Saya istirahat dulu untuk makan. Alhamdulillah energi sudah pulih kembali. Beres makan saya segera melanjutkan lagi pekerjaan saya. Meskipun ini bukan kerja borongan 😁, tapi saya ingin pekerjaan penggantian kusen cepat selesai dan rapi. Jadi saya tetap harus semangat mengerjakannya. Ya.... Konsekuensi nya adalah pinggang saya terasa mau patah akibat ngaduk semen sendirian 😁.

IMG_20210221_105924.jpg

IMG_20210221_105903.jpg

IMG_20210221_105859.jpg
Saya sedang memplester dinding

Si bungsu pun ikut sibuk membantu, tapi membantu mengacak-ngacak saja, saya hanya bisa tersenyum. Pekerjaan ini saya lakukan dengan santai dan penuh kesenangan sambil menemani si bungsu yang ikut sibuk bermain pasir dan semen. Si sulung sedang menginap di rumah neneknya. Biasa jika hari Sabtu-Minggu si sulung selalu ingin menginap di rumah neneknya.

Akhirnya hari yang cerah ini tiba waktu sore, pukul 17:30 sore, selesai tidak selesai, saya sudahi pekerjaan renovasi rumahnya. Pekerjaan akan di lanjutkan kembali sekitar 1 mingguan lagi untuk memastikan dinding-dinding kering maksimal. Tinggal di aci dan di rapikan sedikit dindingnya. Selanjutnya baru di pasang permanen daun pintu dan jendelanya.

IMG_20210221_173529.jpg
Penampakan terakhir kusen-kusen pintu yang sudah terpasang sore ini

Saya segera merapikan semua peralatan dan mencuci bersih semuanya. Selanjutnya menjelang Maghrib saya langsung mandi bersih-bersih badan. Sebenarnya saya ingin menjemput si sulung di rumah neneknya. Tetapi tenaga saya sudah sangat lelah dan pinggang terasa sangat sakit.
Pukul 18:35 sore akhirnya si sulung pulang di antar oleh om nya. Alhamdulillah saya tidak kuatir lagi.

Pukul 20 malam setelah makan malam saya sudah ingin tidur. Pinggang terasa sangat sakit sekali. Tanpa menunggu anak-anak tidur, saya rebahan di kasur meluruskan pinggang, hingga tanpa terasa sayapun ketiduran juga.

Sekian cerita dari saya di hari Minggu, 21 Februari 2021. Terima kasih sudah mensupport saya. Wassalam.

Bogor, 23 Februari 2021

Salam bahagia

About me

Sort:  

ZERION Airdroping 300 STEEM

Steem Staking Will Be Live Soon

Join zerion for early access and 300 STEEM Airdrop
Steem also enters to Defi one step into the future

For More Details and Airdrop click here

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87