The Diary Game || Senin, 7 Februari 2022 ~ Si Sulung Yang Belum Mau Ke Sekolah (Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator)

in Steem SEA3 years ago

Salam sejati sahabat Steemit semua. Hari ini giliran saya masuk kerja malam. Pukul 6 pagi saya sudah bangun. Si sulung masih tertidur pulas. Saya dan emak nya berusaha membangunkan si sulung karena minggu ini sudah jadwal sekolah untuk si sulung. Tapi hampir satu jam-an kami berusaha membangunkannya, si sulung tetap tidak mau bangun. Sayapun tidak bisa memaksa si sulung untuk berangkat ke sekolah. Dan sayapun tidur lagi karena acara mengantar ke sekolah si sulung batal.

Sekitar pukul 10 siang saya sudah di bangunkan lagi oleh si bungsu. Si sulung masih tertidur pulas di samping ayahnya. Si bungsu ingin susu dan saya buatkan dia susu. Motor-motor yang masih di dalam saya keluarkan dulu karena istri harus membuka pintu yang terhalang motor. Istri sudah selesai mencuci pakaian dan hendak menjemur pakaiannya. Saya seperti biasa menemani si bungsu saja yang menikmati susu di botol milik nya.

Pukul 12 siang istri sudah rapi masak. Kami sekeluarga makan bersama. Si sulung dan si bungsu sangat lahap makannya siang ini. Nasi satu magic com sampai habis karena mereka makan nambah terus. Padahal menu makan hari ini adalah menu sangat sederhana, tapi mereka sangat menyukainya.

Selesai makan siang, si bungsu dan emaknya main diluar. Si sulung juga pergi bermain bersama temannya. Saya sendirian di rumah saja sambil menonton youtube ilmu-ilmu dan pemahaman baru yang bermanfaat bagi jiwa. Barulah sekitar pukul 15:30 sore mereka kembali kerumah. Si bungsu langsung minta di temani untuk istirahat tidur di kamar. Setelah si bungsu tidur, istri mulai menyetrika pakaian di ruang depan.

Sekitar pukul 17:30 sore si bungsu sudah bangun lagi dari tidurnya dan langsung ingin nempel dengan ayahnya. Kami bertiga menemani mamahnya yang sedang menyetrika pakaian. Pukul 18 sore barulah saya dan anak-anak mandi sore. Si sulung langsung pergi ke mesjid setelah mandi. Si bungsu juga ikut pergi untuk mengaji yang minta di antarkan oleh ayahnya ketempat belajar ngajinya.

IMG_20220207_182120.jpg

Si bungsu sedang bersiap ingin pergi mengaji

Karena sudah hampir pukul 19 malam sayapun mulai mengenakan seragam kerja bersiap untuk berangkat ke kantor. Pukul 19 malam saya langsung pamit berangkat tanpa si bungsu yang mengantar ayahnya. Si bungsu belum pulang dari belajar ngajinya. Sampai di kantor masih ada pak @elsistrisetiawan dan timnya sedang kumpul di basecamp kami. Tidak berapa lama kemudian datang om @chimot23 lalu @sofianiskandar dan timnya yang baru selesai patroli gedung.

Pukul 20:30 malam mereka petugas pagi mulai pamit pulang. Tinggal saya dan tim saya yang standby di basecamp. Pukul 22 malam tiba dan tim kami mulai patroli gedung bersama tim security untuk memastikan keadaan aman dan normal.

IMG_20220207_222052.jpg

IMG_20220207_221523.jpg

IMG_20220207_221132.jpg

Kami sedang patroli gedung

Pukul 23 malam kami selesai dan kembali ke basecamp masing-masing. Tim kami makan malam.bersama dan lanjut standby bersiaga hingga pagi tiba.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Senin, 7 Februari 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  

Happy every day, upvoted ,see you 😊! witnesses vote for me get daily upvote. Thank you for your support,Avoid useless information. I won't leave messages often, but I will upvote

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57