The Diary Game - Better Life || Senin, 8 Agustus 2022 ~ Libur Kerja Hanya Istirahat Di Rumah

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator

Salam sejati sahabat Steemit semua. Pukul 6 pagi saya sudah terbangun dari tidur. Kaki ini masih terasa kaku dan sangat perih. Si bungsu sudah bangun juga, kecuali si sulung yang masih tertidur dan menangis keras saat di bangunkan. Si sulung memang sedang kurang sehat, batuk-batuk terus. Tapi untuk tidak masuk sekolah tidak saya ijinkan karena belum lama ini sudah satu minggu tidak masuk sekolah karena kakinya bengkak bisul. Intinya hari ini wajib masuk sekolah, agar pihak guru sekolah bisa tahu dulu bahwa si sulung sedang sakit batuk. Biasanya besoknya si sulung di ijinkan tidak masuk sekolah karena peraturan sekolah melarang datang jika ada siswa yang batuk.

Pagi ini saya belum bisa mengantar si sulung karena kondisi kaki masih belum stabil untuk mengendarai motor jarak jauh. Istri yang akan mengantar si sulung dan si bungsu ke sekolah. Pukul 6:30 pagi si sulung sudah rapi, merekapun segera berangkat ke sekolah, kecuali si bungsu yang masih di rumah bersama ayahnya, belum mandi.

IMG_20220808_063159.jpg

Si sulung berangkat ke sekolah di antar emaknya

Pukul 7:30 pagi istri baru pulang. Si bungsu yang belum mandi segera di mandikan oleh emaknya karena sudah kesiangan. Si bungsu masuk sekolahnya pukul 8 pagi. Si bungsu langsung di dandanin oleh emaknya secantik mungkin. Pukul 8 kurang 5 menit, si bungsupun langsung berangkat ke sekolah di antar emaknya.

IMG_20220808_075240.jpg

IMG_20220808_075211.jpg

IMG_20220808_075145.jpg

Si bungsu sudah cantik mau berangkat ke sekolah

Beberapa menit kemudian istri sudah pulang lagi meninggalkan si bungsu bersama guru-gurunya di sekolah. Istri mengabarkan bahwa encangnya yang di Depok meninggal pagi ini. Istri bermaksud pergi melayat ke Depok bersama ibunya. Untuk urusan si bungsu, istri meminta saya yang menjemput nanti pukul 10 siang.

Istri sudah pamit berangkat. Pukul 10 siang saya segera berangkat menjemput si bungsu. Rupanya saya datangnya kecepatan, si bungsu baru saja mulai jam istirahat.

IMG_20220808_102758.jpg

IMG_20220808_102710.jpg

Si bungsu sedang jam istirahat

Pukul 10:30 siang si bungsu akhirnya pulang. Saya ajak si bungsu untuk membeli sarapan pagi buat saya. Tadi pagi istri tidak sempat menyiapkan sarapan buat saya. Kami pergi untuk membeli ketupat ketoprak saja yang simple. Saat di jalan, kami bertemu kawan saya yang memang hari ini berencana untuk main ke rumah kami.

IMG_20220808_104758.jpg

IMG_20220808_104744.jpg

Membeli ketupat ketoprak di Kemang

Kami pulang bersama kawan saya. Sampai di rumah, si bungsu yang sudah terlihat lelah langsung tertidur di kasur. Istri menelpon bahwa dia tidak bisa menjemput si sulung karena masih di Depok. Saya sendiri tidak mungkin menjemput si sulung pulang sekolah, karena si bungsu yang sedang tertidur lelap. Akhirnya istri menelpon temannya yang juga menjemput anaknya di sekolah si sulung, agar mau menyampaikan ke si sulung untuk pulang naik mobil angkot.

Pukul 13:30 siang si sulung akhirnya sampai di rumah bersama emaknya. Istri membawa soto daging untuk menu makan siang saya. Kawan saya sudah pulang sejak tadi karena ada urusan lain. Si bungsu yang mendengar emak dan abangnya sudah pulang ikut terbangun dari tidurnya. Tapi sepertinya si bungsu kurang bergairah dan masih belum semangat meskipun sudah bangun.

IMG_20220808_140924.jpg

Si bungsu baru bangun tidur siang

Setelah makan siang, giliran saya yang harus istirahat tidur. Kami tiduran masih di ruang tamu. Saya sudah di bangunkan lagi sekitar pukul 17:40 sore. Karena untuk makan malam tidak ada lauknya, saya dan si bungsu segera berangkat ke warung dengan motor untuk membeli indomie dan telor. Sampai di rumah, saya di temani si bungsu langsung merebus mienya untuk kami sekeluarga.

Pukul 21 malam saya ajak anak-anak masuk kamar tidur. Istri sudah tidur duluan. Si bungsu baru tertidur sekitar pukul 22 malam. Si sulung tidak bisa tidur, karena batuk yang tidak berhenti-berhenti sampai dia muntah. Saya segera memberikan obat batuk komix untuk si sulung. Akhirnya si sulung bisa tertidur juga sekitar pukul 23:30 malam. Saya ikut tidur sekitar pukul 00 tengah malam.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Senin, 8 Agustus 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61940.19
ETH 2433.78
USDT 1.00
SBD 2.50