The Diary Game - Better Life || Selasa, 2 Agustus 2022 ~ Si Bungsu Yang Bahagia Di Jemput Pulang Sekolah Oleh Ayahnya

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator

Salam sukses sahabat Steemit. Pukul 8 pagi saya langsung pamit pulang mengingat istri yang sedang kurang sehat. Hari ini memang sudah giliran tim kami off libur kerja. Saya segera memacu si Jupiter langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah hanya ada istri. Si sulung dan si bungsu sudah di antar ke sekolah oleh emaknya. Alhamdulillah istri sudah sedikit membaik kondisi kesehatannya.

Pukul 10 siang saya segera berangkat menjemput si bungsu di sekolahnya. Kata istri, si bungsu pulang pukul 10:15 siang. Melihat ayahnya yang menjemput, si bungsu sangat kegirangan. Ini memang perdana saya menjemput si bungsu pulang sekolah.

IMG_20220802_101148.jpg

Menjemput si bungsu pulang sekolah

Karena ayahnya yang menjemput, si bungsu tidak mau langsung pulang. Dia ingin bermain-main di sekolahnya terlebih dahulu, mumpung bersama ayahnya. Si bungsu tampak bahagia karena hari ini di jemput ayahnya. Mungkin si bungsu ingin menunjukan ke teman-temannya bahwa ayahnya yang menjemputnya.

IMG_20220802_101235.jpg

Si bungsu yang terlihat bahagia

Akhirnya setelah teman-teman nya sudah mulai pulang dan sekolahnya sudah sepi, si bungsu mengajak pulang. Sampai di rumah istri masih sibuk beres-beres rumah. Si bungsu yang sudah mengantuk ingin di temani sambil tiduran. Tapi si bungsu belum mau tidur juga. Hingga tanpa terasa sudah pukul 12:30 siang. Saya harus menjemput si sulung pulang sekolah. Otomatis si bungsu ingin ikut dengan ayahnya, meskipun matanya sudah terlihat sayu mengantuk. Tapi sepanjang perjalanan saya ajak si bungsu ngobrol terus agar si bungsu tidak ketiduran. Sampai di sekolah abangnya, si bungsu langsung minta jajan. Kami menunggu dulu beberapa menit, baru si sulung ke luar dari gerbang sekolahnya.

IMG_20220802_125816.jpg

IMG_20220802_125805.jpg

Menjemput si sulung pulang sekolah

Sebelum pulang ke rumah, saya harus membeli sayuran dan lauk. Kami mampir dulu ke tukang ayam untuk membeli ayam. Kebetulan di sebelahnya adalah penjual sayuran, jadi kami bisa langsung beli sayuran di tempat. Saya hanya membeli sayuran cesin dan buncis saja. Sekalian jengkol muda buat lalapan.

IMG_20220802_132506.jpg

IMG_20220802_132159.jpg

Mampir beli daging ayam dan sayuran

Sampai di rumah semua bahan yang kami beli langsung di olah dan di masak oleh istri. Pukul 14 siang istri baru rapi masak. langsung langsung makan siang dengan menu ayam goreng dan sayur cesin. Anak-anak belum mau makan, si bungsu hanya makan ayam gorengnya saja, itupun tidak habis. Selesai makan barulah saya bisa istirahat tidur, karena dari semalam memang belum tidur.

IMG_20220802_134136.jpg

Si sulung dan si bungsu siang ini

Pukul 17 sore saya sudah di bangunkan oleh istri. Si sulung dan si bungsu masih tertidur pulas. Saya langsung mandi sore bersih-bersih badan. Si bungsu dan si sulung ikut terbangun begitu tahu ayahnya sudah bangun. Tapi mereka tidak mau mandi sore.

IMG_20220802_170004.jpg

Si sulung yang tertidur lelap

Bada isya istri pamit ingin ngerumpi di rumah tetangga. Si bungsu ikut bersama emaknya. Saya di rumah di temani si sulung yang ingin dekat dengan ayahnya. Kami berdua bercanda dengan serunya. Saya sebenarnya memang kangen becanda dengan si sulung. Si sulung sama sifat dan wataknya waktu seumuran dengan si bungsu, tidak mau jauh dengan ayahnya. Si sulung juga sangat manja dan selalu ikut kemanapun ayahnya pergi. Pernah suatu hari saya berangkat kerja di saat si sulung masih tidur. Begitu bangun tidur dan mencari ayahnya sudah tidak ada, si sulung ngamuk nangis sejadi-jadinya.

Pukul 21:30 malam istri dan si bungsu pulang. Mereka langsung tidur di kamar. Saya sendiri meracik bahan herbal dan di masukan ke dalam kapsul kosong. Si sulung membantu ayahnya. Pukul 22 malam si sulung saya suruh tidur karena besok harus sekolah masuk pagi. Alhamdulillah sekitar pukul 00:30 dini hari pekerjaan meracik bahan herbal selesai. Saya langsung masuk kamar dan segera menulis cerita diary saya untuk di posting di Steemit. Pukul 2 dini hari baru saya bisa istirahat tidur.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Selasa, 2 Agustus 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  
 2 years ago 

melihat si bubgsu yang sangat bahagia, saya jadi keingat saat di jemput sama Ayah di sekolah dulu pak, semoga si bungsu dan si sulung menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tuanya

Aamiin. Saya teringat saat kecil jarak sekolah jauh dari rumah dan harus berjalan kaki, di lanjut naik angkutan umum, dan tidak pernah di antar jemput. Belum lagi jika musim hujan yang becek dan kotor semua sepatunya 😁. Untuk itu saya berusaha agar si sulung dan si bungsu bisa belajar di sekolah dengan nyaman dan tenang, jadi harus di antar jemput oleh kami orang tuanya langsung 😁.

 2 years ago 

wah, sungguh bapak orang tua yang sangat baik terhadap buah hatinya, saya sangat salut akan hal indah tersebut.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61651.16
ETH 2369.36
USDT 1.00
SBD 2.50