The Diary Game - Better Life || Minggu, 12 September 2021 ~ Beli Susu Untuk Si Bungsu Di Indomaret

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210912_120307.jpg

Saya dan putri bungsu saya

Hello Steemit.... Salam sukses untuk semua. Pukul 8 pagi sudah waktunya saya pulang. Hari Minggu ini giliran saya off libur kerja. Tanpa berlama-lagi saya langsung absen dan pamit pulang kepada rekan-rekan petugas pagi. Saya langsung pulang menuju rumah, sampai tidak ingat harus mampir ke toko langganan untuk sekedar beli jajanan buat si bungsu dan si sulung.

Benar saja dugaan saya, sampai di rumah si bungsu yang baru beres mandi langsung menanyakan oleh-oleh jajanan yang biasanya ayahnya bawakan. Saya hanya tersenyum dan langsung ganti pakaian. Istri yang kebetulan sedang mencuci pakaian langsung meminta seragam kerja saya untuk di cuci sekalian. Selanjutnya saya langsung mengajak si bungsu ke toko untuk beli gula dan indomie untuk sarapan. Sekalian si bungsu dan si sulung di belikan jajanan makanan ringan.

IMG_20210912_085144.jpg
Si bungsu pagi ini

Selesai sarapan pagi, seperti biasa saya menikmati kopi pagi sambil menemani si bungsu. Istri masih belum selesai acara mencucinya. Sekitar pukul 10 siang akhirnya istri selesai juga dan langsung bersiap-siap dandan. Stok Susu laktogen si bungsu sudah harus di tambah lagi. Rencananya kami mau ke Indomaret untuk beli susu si bungsu. Setelah istri sudah selesai mandi dan rapi, kami langsung berangkat ke ATM untuk mengambil uang buat beli susu di Indomaret.

IMG_20210912_114205.jpg
Si bungsu sedang mengambil uang di ATM BNI

Kamipun langsung berangkat ke Indomaret. Si sulung tidak seperti biasanya, dia tidak mau ikut ke Indomaret. Biasanya si sulung bersemangat jika di ajak ke Indomaret bersama ayahnya. Dia bisa bebas beli jajanan sepuasnya. Hanya si bungsu yang ikut jadi kurang seru tanpa si sulung. Sampai di Indomaret si bungsu langsung mengambil keranjang sendiri dan sibuk memilih jajanan untuk dirinya. Saya tersenyum bahagia melihat tingkah polah si bungsu yang membawa keranjang belanjaan sendiri.

IMG_20210912_115219.jpg

IMG_20210912_114707.jpg
Si bungsu belanja di Indomaret

Istri sendiri mencari buat keperluan di rumah, termasuk susu laktogen untuk si bungsu. Kalau saya tidak jauh dari suplemen multi vitamin buat kami sekeluarga. Prinsip saya dari dulu adalah mengutamakan kesehatan dengan stok suplemen makanan multi vitamin untuk sekeluarga. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Setelah semua yang kami butuhkan sudah kami dapat, termasuk jajanan buat anak-anak, kami langsung pulang. Waktu sudah menunjukan jam makan siang. Sampai di rumah kami langsung makan bersama.

Niat hati ingin istirahat tidur siang bersama si bungsu. Istri mengajak untuk nengokin ibunya. Katanya si nenek kangen. Kami langsung bersiap lagi untuk berangkat kerumah si nenek siang ini. Sayangnya si sulung terpaksa kami tinggal di rumah, karena dia tidak ada sedang bermain bersama teman-temannya entah kemana. Saya tidak terlalu kuatir dengan si sulung, karena sekarang dia sudah tinggal di kampungnya sendiri. Otomatis si sulung dalam pengawasan dan penjagaan tetangga dan warga lainnya yang merupakan teman-teman bermain semasa kecil ayahnya. Ya si sulung sudah jadi si bolang mengikuti kelakuan ayahnya saat kecil dulu.

Si bungsu tertidur juga di motor saat sedang menuju kerumah si nenek. Si bungsu yang tidak mau duduk di belakang bersama mamahnya, Akhirnya istri yang membawa motornya dan saya membonceng di belakang sambil memegangi si bungsu, baru si bungsu mau. Sampai di rumah si nenek, si nenek sedang sibuk menyiapkan peyek pesanan. Si bungsu yang sedang tidur, saya temani tidur dan saya akhirnya ikutan tertidur juga.

IMG_20210912_133201.jpg
Si bungsu yang masih tertidur dengan pulasnya

Terbangun sudah pukul 17 sore. Saya langsung numpang makan di rumah si nenek dengan menu semur jengkol kesukaan saya. Adik ipar bersama istri dan anaknya juga sudah datang sejak tadi. Kami sekeluarga kumpul. Si sulung tiba-tiba nelpon dan meminta kami pulang karena sudah malam dan dia sendirian di rumah.

IMG_20210912_175216.jpg
Si bungsu sore ini di rumah si nenek

Saat kami di jalan pulang saya teringat si sulung besok pagi sekolah dan harus membawa bekal nasi. Kamipun mencari nudget yang simpel sebagai lauknya untuk di bawa si sulung sekolah. Alhamdulillah kami dapatkan di daerah Kemang yang kebetulan jualan nudget ayam.

IMG_20210912_185823.jpg
Mampir beli nudget buat bekal makan si sulung di sekolah

Sampai di rumah anak-anak langsung minta makan. Saya segera menggoreng telor buat si bungsu dan nudget buat si sulung makan. Karena sudah pukul 21 malam sayapun mengajak anak-anak untuk tidur. Mereka berdua ingin tidur bersama ayahnya di ruang depan. Mamahnya tidur sendirian di kamar.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Minggu, 12 September 2021 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #83 : 5 Postingan terpilih [14-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah terima kasih banyak 😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih banyak atas supportnya 😊

Alhamdulillah sesuatu suhu @alhasan
Go... Go... Go

Alhamdulillah go sukses bang Udin 😊😊

Tanda tanda seorang ayah yang baik adalah mengajak keluarga berbelanja juga tanggung jawab terhadap anak adalah kewajiban sehingga mengunjungi rumah mertua pun dapat pahala yang besar bang @alhasan

Aamiin. Sangat betul bang abang @bustamam21.... 😁. Kita hidup harus bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga tercinta.

 3 years ago (edited)

Luar biasa suhu steemit Bogor.👍👍👍

Alhamdulillah berkah bersama Steemit bang @sofianiskandar 😘😘

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61020.40
ETH 2603.09
USDT 1.00
SBD 2.65